Selasa, 04 September 2018

Review: Utama Spice Lip Balm Varian Lemon Pie & Choco Mint



Kali ini saya mau membahas soal pelembab khusus buat bibir nih. Saya nggak bisa lepas dari pelembab bibir, karena bibir saya kering. Kalo lagi sakit dan demam malah kadang pecah-pecah dan mengelupas sampe berdarah. Bukan cuma serem liatnya, tapi juga terasa sakit dan ngga nyaman banget.

Saya kenal brand Utama Spice ini sekitar 3 atau 4 tahun lalu. Dulu dijual di Guardian Kalibata Mall, tapi sekarang cuma bisa dibeli di counter resmi dan online aja. Dan semua lip balmnya udah saya cobain :p laper apa doyan mbak? Kalo sekarang yang mau saya bahas cuma 2 varian terbaru, yaitu Lemon Pie dan Choco Mint. Soalnya ini doang yang saya beli saat main ke counter Plaza Senayan beberapa waktu lalu. Harganya murah sih, cuma 16ribu, tapi saya ngga mau nyetok terlalu banyak karena masih punya beberapa lip balm dari brand lain. Setiap lip balm dari brand ini punya tekstur yang berbeda, bukan cuma beda aroma.



Desain kemasannya berbeda dengan generasi sebelumnya. Kalo varian lama warnanya putih dengan label berisi logo perusahaan, keterangan varian, dan ingredients. So simple. Nah buat varian yang baru ini lebih niat dandannya. Varian Lemon Pie berwarna dominan kuning lemon, dengan ilustrasi lemon. Kalau yang Choco Mint dominan warna ijo, dengan gambar daun mint, buah kelapa, dan buah cokelat. Saya lebih suka kemasan varian baru. Lebih berwarna, tapi tetap berkesan natural dan tradisional. Bentuknya ya seperti lip balm konvensional pada umumnya, yaitu tabung yang bisa diputar. Isinya cukup banyak yaitu 5 gr.



Saya sukaaaaa banget aroma Lemon Pie. Sesuai namanya, beneran aroma lemon pie. Terus teksturnya tuh gerenjel-gerenjel ada gula halusnya. Adooooh jadi laper.... Jangan kuatir, tekstur gulanya haluuuusss banget kok dan lama-lama meleleh kena suhu tubuh saat diaplikasikan. Sama sekali ngga seperti sugar scrub. Untuk melembabkannya, menurut saya kurang tahan lama. Jadi harus dikit-dikit reapply. Karena teksturnya yang lembek, jangan sampe kena panas ya. Meleleh nanti. Pas dipake di bibir kesannya glossy gitu. Gula halusnya agak lama melelehnya ya, dan produk ini lama meresap juga, jadi saya nggak menggunakannya sebagai dasar lipstik. Sayang ngga selembab varian Cocoa, next time saya repurchase Cocoa biar bisa direview juga. Ditunggu ya!




Kalo yang Choco Mint, aromanya ngga kalah endeuuuussss. Kayak cokelat batangan rasa mint. Baunya enyak! Di bibir juga mint-nya berasa semriwing banget. Kok varian-varian baru ini aromanya menggugah selera sekali ya, beda sama varian sebelumnya yang agak-agak bau jamu gitu. Jadi makin suka deh ^o^ Berlawanan dengan si Lemon Pie, tekstur Choco Mint keras bangeeeet. Saat pertama kali dipake sampe somplak teksturnya karena terlalu keras saya tekan ke bibir. Tapi setelah sering dipakai, lapisan bawahnya lebih lunak daripada lapisan atasnya kok. Jadi perjuangan untuk mendapatkan dirimu menggunakannya hanya pada waktu awalnya aja kok. Pas dipake sama sekali ngga ada kesan glossy atau berminyak kayak abis makan gorengan. Keliatan waxy gitu sih. Cuma meresapnya tuh lama bangeeeet, dan teksturnya berat juga. Jadi saya lebih suka pake dia kalo dirumah aja. Setelah meresap, sel-sel kulit mati tuh pada keluar semua. Tinggal diusap sedikit rontok semua, bikin bibir jadi haluuusssss.



Yang saya suka tuh:
- MURAH
- Kemasan kokoh. Malah yang varian baru lebih dandan lagi, warna-warni gitu
- Cukup melembabkan
- 100% alami. YEEESSSSS!!!
- Ingredients sangat sederhana. Produk yang ingredientsnya saya ngerti ya cuma Utama Spice.
- Paraben free, cruelty free, synthetic free. Pokoknya sama sekali gak ada rasa berdosa deh saat pakai produk dari brand ini :p

Overall, saya cinta mati sama semua varian lip balm dari Utama Spice. Jangan paksa saya milih mana yang lebih saya suka, karena semuanya saya suka dan setiap varian punya karakteristik dan fungsi masing-masing. Yang saya nggak suka sih cuma dua. Nggak ada SPF-nya dan kebanyakan teksturnya berat, jadi saya lebih suka pake di malam hari, bukan buat dasar lipstik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Review: Scarlett Whitening Brightly Ever After Day & Night Cream

 Hai, semuanya! Kali ini saya mau mereview day cream dan night cream yang lagi saya suka banget akhir-akhir ini.