Jumat, 07 September 2018

Review: Zoya Body Sorbet



Hari ini saya mau review body sorbet pertama saya ^^

Body Sorbet dari Zoya Cosmetics ini terdiri dari empat varian, yaitu Cotton (warna biru), Rose (warna pink), Blossom (oranye), dan Tropical (hijau). Semuanya punya kemasan yang sama, cuma beda desainnya aja. Bentuk tube kayak pasta gigi dengan tutup flip top yang kokoh dan travel friendly. Cuma ada 1 ukuran yaitu 120 ml. Secara visual sih favorit saya yang Tropical. Keliatan cakep seger gitu, ada daun ijo-ijonya. Tapi semuanya cantik kok ^^





Meskipun nggak dibungkus plastik, tapi ada segel di mulut produk. Jadi kita tau apakah kita bener-bener dapat produk baru atau udah diperawanin udah dijawil-jawil orang . LOVE IT! Kehigieniesan produk jadi tetap terjaga ^^



Buat yang varian Blossom, warnanya oranye muda cantik dengan gambar bunga sakura. Tekstur produknya gel dengan warna oranye muda juga. Menurut saya varian ini aromanya paling dewasa. Aroma floral tercium saat produk dioleskan, bikin saya ngebayangin seorang lady dengan gaun classy. Kalem, dewasa, dan nggak neko-neko. Saat dipakai agak menyengat, tapi nggak sampai setengah jam kemudian aromanya berubah jadi lembut. Untuk ketahanan aromanya, sekitar 2 jam gitu deh.


Varian Rose punya desain mawar di bagian depan dengan warna pink. Gel-nya warna pink unyu. Cantik sih cantik, tapi saya paling nggak suka varian yang ini. Aroma mawarnya faint banget, lebih dominan aroma kimia gitu dan setelah produk terserap tubuh.. Jejeeeeng.. Langsung ilang aromanya  :( Bener-bener nggak berbekas wangi apapun setelah setengah jam :(


Berbeda dengan dua saudaranya tersebut diatas, varian Cotton dan Tropical wanginya menyelinap keluar dari kemasannya. Pas lagi buka paket, wiiihh wanginya amboooi menyeruak keluar dari paket. Dan baunya itu enaaak banget, sama sekali bukan aroma yang bikin mual. Sedangkan si Blossom diendus-endus kemasannya cuma kecium samar. Rose malah nggak kecium aroma apa-apa sama sekali.


Yang Tropical warnanya hijau. Saya suka banget desainnya, keliatannya seger parah. Aromanya juga seger paraaah!!! Enak banget dan varian ini nih aromanya yang paling tahan lama, bertahan sekitar 3 jam di kulit saya. Aromanya lebih ke fresh and clean, ringan dan cocok banget buat sehari-hari. Aromanya tuh kayak aroma daun dan bunga-bungaan. Ngga terlalu feminin kayak si Blossom atau Rose, lebih ke aroma seger buat cewek dinamis.


Favorit saya si Cotton! Aduh parah kok Zoya bisa sih bikin aroma enak banget kayak gini >.<
Aromanya floral, tapi lembut dan nggak menyengat. Tahan sekitar 2 jam di kulit saya. Biasanya saya bukan penggemar aroma floral (suka mabuk kalo sama aroma yang floral banget) tapi yang ini perkecualian deh. Sayangnya sering kali varian ini sold out, jadi saya mengasumsikan kalo ini adalah best seller-nya. Kesannya feminin dan lembut, tapi nggak berlebihan sama sekali.

Semua punya tekstur gel yang sama, cuma warna dan aromanya aja yang berbeda. Sangat mudah dibaur, sayangnya agak lengket saat produk belum meresap. Tapi cuma sebentar kok, nggak sampe semenit sensasi lengketnya, jadi buat saya sama sekali nggak masalah. Setelah meresap, rasanya pengen pegang-pengang tangan terus. Asli jadi haluuuus banget. Enak dipegang rasanya. Kelembabannya bertahan sekitar 3 jam, yang mana menurut saya udah cukup mumpuni buat sebuah body sorbet.Yang saya kurang suka tuh kalau kena air, saat cuci tangan atau wudhu misalnya, itu bakalan licin buangeeet.


So far, saya seneng sama produk ini. Cukup melembabkan menurut saya, dan dengan tekstur gel ringan dan sensasi seger, enak banget dipake saat cuaca Jakarta lagi panas-panasnya. Malah sering saya pake di malam hari sebelum tidur juga, karena akhir-akhir ini waktu malam sumuk banget dan bener-bener nggak nyaman pake pelembab yang berat ^^

Apakah saya merekomendasikan produk ini? Hell yes!!! Saya suka bangeeeet, bahkan berencana buat repurchase lagi nanti kalo udah habis. Yang Cotton dan Tropical pastinya >.< 

Kalo kalian, apakah kalian seneng pake body sorbet juga?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Review: Scarlett Whitening Brightly Ever After Day & Night Cream

 Hai, semuanya! Kali ini saya mau mereview day cream dan night cream yang lagi saya suka banget akhir-akhir ini.