Rabu, 19 September 2018

Review: Pond's Angel Face Natural Mattifying & Pinkish White Glow


Selamat pagi semuanya!

Sebenernya saya udah cukup lama kepingin dua produk ini, tapi selalu menahan diri karena saya masih punya banyak bedak tabur. Tapi pas event Shopee 9.9 kemarin runtuhlah pertahanan diri saya. Gimana nggak! Produk resmi dan original dari Shopee Mall, harganya diskon jadi sebijinya cuma 15 ribu, gratis ongkir, pengirimannya pake Shopee Express pula jadi langsung sampe sore itu juga!!!


Ambil tuh duit gue! Ambiiil!!!



Kemasannya sama persis dengan saudaranya Pond's Magic BB Powder yang pernah saya review di sini. Cuma warnanya yang beda. Buat yang varian Natural Mattifying warna kemasannya putih dan biru, sedangkan Pinkish White Glow warnanya putih dan pink. Keliatannya unyu parah deh! Tsakeeeppp!!! Keduanya nggak dilengkapi aplikator spons ataupun kuas yah. Buat mengeluarkan produk, tutupnya  diputar gitu. Isinya buanyaaak banget yaitu 50 gr.


Pertama saya coba yang pink dulu ya. Warna bedaknya juga pink. Super unyuuu!! Pas dibaurkan jadi transparan, nggak bikin muka jadi berwarna pink kok. Nggak bikin muka keliatan lebih cerah ya. Menurut saya sih jatuhnya jadi translucent loose powder gitu. Karena dia nggak nambahin coverage sama sekali. Nggak ada shimmer halusnya juga.


Butiran bedaknya tuh haluuus banget! Aromanya tuh lembuut banget. Kayak aroma bedak bayi. Setelah pengaplikasian, aromanya hilang dan nggak tercium sama sekali.


Saat saya aplikasikan ke wajah, rasanya ringan banget kayak nggak pake apa-apa. Karena penasaran, saya coba aplikasikan sekali lagi, sampe dosisnya dobel daripada kalo saya pake Pond's Magic BB Powder. Tapi teteeep rasanya ringan banget. Jadi sama sekali nggak matte, tapi agak glowing gitu. Ini pertama kalinya saya pakai bedak yang nggak terkesan powdery. Biasanya kalo pake bedak kan terasa powdery gitu ya, ada sensasi "bedakan" dan rasanya muka jadi matte karena minyaknya terserap oleh si bedak. Nah ini tuh sama sekali nggak ada sensasi kayak gitu! >.<

Karena itu saya demen banget sama teksturnya. Saya nggak pernah ngerasain pake bedak seringan ini, kayak nggak bedakan sama sekali! Karena teksturnya yang super ringan ini, wajar kalo dia nggak terlalu tahan lama. Jam makan siang aja muka saya mulai minyakan. Pas jam pulang kantor, ya sama sekali nggak ada bekas kalo saya bedakan di pagi harinya hahaha. Jadi menurut saya bedak ini memang didesain buat pemilik kulit kering.



Buat yang varian Natural Mattifying, bedaknya juga sama halus dan ringannya. Tapi warnanya biru muda. Alamaaaak, pertama kalinya saya pake bedak yang warnanya biru. Saat di wajah jadi transparan kok. Ada aromanya, kayak aroma bedak bayi yang lembut banget. Kedua bedak ini aromanya nggak selebay Pond's Magic BB Powder kok.



Pas diaplikasikan juga rasanya ringaaan banget. Tapi berasa pake bedaknya, karena pas diaplikasikan tuh muka langsung matte seolah-olah minyak di wajah terserap semua. ya sensasi "bedakan" gitu deh. Hasil akhirnya juga matte banget. Sama kayak varian White Glow, dia nggak punya coverage sama sekali dan nggak bikin muka glowing sama sekali. Fungsinya sama kayak translucent loose powder juga karena bener-bener keliatan transparan seolah-olah nggak pakai bedak tapi muka matte.

Sayangnya, sama kayak varian yang pink, dia nggak tahan lama. Jam makan siang juga muka saya mulai berminyak di daerah T. Kalo jam pulang kerja, udah nggak ada sisa bedakan sama sekali. Tapi yang saya suka dari mereka tuh ringan bangeeet, rasanya nggak menyumbat pori-pori wajah dan mudah dibersihkan. Cucok buat sehari-hari.

Overall, saya suka sama kedua bedak ini, tapi lebih suka sama yang pink. Soalnya dia bedak paliiing ringan yang pernah saya coba. Kekurangannya, keduanya sama sekali nggak punya coverage dan nggak tahan lama. Menurut saya wajar sih karena teksturnya yang ringan banget.

Kalo kalian suka bedak Pond's yang mana? ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Review: Scarlett Whitening Brightly Ever After Day & Night Cream

 Hai, semuanya! Kali ini saya mau mereview day cream dan night cream yang lagi saya suka banget akhir-akhir ini.