Senin, 10 September 2018

Review: Hatomugi Skin Conditioner


Selamat pagi!

Kali ini saya mau review produk yang sudah saya pakai selama 3 tahun terakhir ini, sampai sudah repurchase sampai 4 kali :p
(Kalo saya sampai repurchase berkali-kali begitu, berarti saya memang cinta mati sama produk tersebut, hehehe)

Dia adalah Hatomugi Skin Conditioner. Produk ini multifungsi banget, bisa dipake di wajah dan tubuh. Tapi saya sih makenya di muka aja. Sayang kalo buat badan, nanti cepat habis.


Kemasannya sangat sederhana, terbuat dari plastik bening dengan tulisan Jepang warna biru. Jadi keliatan produk di dalamnya yang encer banget seperti air dan warnanya putih. Ada stiker berbahasa Indonesia di plastik pembungkusnya, kalo pembungkusnya dibuka ya tulisan Jepang semua. Keliatan simpel banget dan nggak neko-neko. Tipe produk yang lebih mementingkan kualitas isi daripada kemasan fancy.



Setau saya sih cuma tersedia dalam 1 ukuran yaitu 500 ml. Sepintas sih kelihatan kayak botol minuman gitu. Jadi kalo mau dibawa-bawa memang harus didepot ke botol kecil. Meskipun kemasannya cukup kokoh dan nggak gampang bocor karena tutupnya ulir, tapi ukurannya yang geday itu bikin dia nggak travel friendly.

Buat tekstur produknya, rasanya bener-bener kayak air. Ngga ada bau kimia atau fragrance sama sekali. Pas dipake juga kayak pake air cucian beras aja menurut saya. Kayak air, cepet meresap tanpa ada residu atau lengket sama sekali. Tapi cukup melembabkan. Aneh ya??



Karena itu saya suka banget pake sebagai toner dan masker. Kalo di keterangannya sih bisa jadi pelembab tubuh juga, tapi saya kok nggak tega ya pake di  badan. Bakalan cepet banget habis pastinya. Saya tuh paling suka pake dia sebagai masker. Entah kebetulan atau memang didesain untuk hal ini, tutupnya tuh ukurannya pas banget buat celupin tablet mask. Jadi saya tarus sebuah tablet mask ke dalam tutupnya dan saya tuang Hatomugi Skin Conditioner ini ke dalamnya. Taraaaa.. Jadilah masker murah meriah ^o^





Kalo nggak punya tablet mask, bisa pake kapas yang dibagi dua lalu dibasahi dengan Hatomugi Skin Conditioner, lalu dipakai di pipi, dahi dan dagu.

Hasilnya kulit wajah jadi lembab dan kenyal. Memang nggak ada fungsi ekstra seperti whitening atau softening, tapi saya suka banget hasilnya. Bisa melembabkan bagian kulit yang kering, tapi nggak bikin area berminyak jadi lengket.

Memang dia masih mengandung paraben, tapi menurut saya wajar sih kalo ada pengawet dalam produk yang mengandung bahan alami. Bahan alami kan cepat rusak, apalagi kalo dibuat dalam jumlah besar. Bagi saya yang penting nggak bikin kulit iritasi itu udah cukup hehehe.

So, menurut saya produk ini recomended banget buat yang lagi nyari hydrating toner dengan harga terjangkau. Lha ukuran setengah liter cuma 98 ribu, kalo lagi diskon bisa lebih murah lagi. Saya biasanya menghabiskan sebotol dalam jangka waktu sekitar setengah tahun, itupun pakenya udah boros banget sampe sering dijadiin DIY mask. Kalo dihemat-hemat cuma jadi toner doang bisa setahun kali ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Review: Scarlett Whitening Brightly Ever After Day & Night Cream

 Hai, semuanya! Kali ini saya mau mereview day cream dan night cream yang lagi saya suka banget akhir-akhir ini.