Selasa, 04 September 2018

Review: Bali Alus Lip Balm



Salah satu produk yang "saya nggak bisa hidup tanpanya" adalah lip balm.

Haqul yakin dah banyak orang yang juga mengalami hal yang sama kayak saya :p

Jadi saya memang punya cukup banyak pelembab bibir dan semuanya dipake. Dan insyaallah semuanya habis hahaha. Saya jarang banget sih nggak ngabisin lip balm. Biasanya kalau sampai nggak habis berarti saya memang nggak cocok sama produk itu.


Salah satu koleksi saya adalah Bali Alus Lip Balm ini. Sebenernya saya nggak ada niat beli ini. Jadi ceritanya pada suatu hari saya ngiterin booth Bali Alus di Gramedia Matraman selama sekitar sejam. Nyoba-nyoba semua tester dan ngendus-endus semua yang bisa diendus. BA-nya udah senewen banget liat saya ngegerepe megang-megang semua produk tanpa ada tanda-tanda bakal beli. Ya wes karena nggak enak, saya beli produk termurah, yaitu lip balm dengan harga cuma 17.500.




Tadinya ada boksnya, cuma sudah saya buang. Kemasannya niat banget pake boks ya. Ukurannya seperti lip balm pada umumnya, tapi isinya banyak yaitu 10 gr. Biasanya lip balm itu isinya 4 atau 5 gr aja. Warnanya putih dengan gambar kelapa warna hijau dan logo Bali Alus warna hijau juga. Kemasannya juga kokoh, tutupnya nggak gampang lepas-lepas jadi travel friendly banget.

Aromanya aneh menurut saya. Agak-agak kayak aroma sirup Marjan, tapi kalo kejilat pahit. Baunya ini awet banget pula, saya apply sebelum tidur, wanginya masih kecium sampai pagi. Teksturnya juga agak aneh, kayak jelly belum beku. Tekstur yang super lembek ini bikin dia jadi boros meskipun ukurannya besar. Jadi pas dioles bakal banyak banget produk yang terambil. Dia melaksanakan tugasnya yaitu melembabkan bibir dengan sangat baik, tapi di bibir terasa lama (banget!) meresapnya, sumuk, greasy, dan waxy parah. Selain itu bakal ninggalin lapisan produk pada bibir, jadi kurang cocok dijadikan dasar lipstik.





Saya pribadi pake produk ini cuma sebelum tidur atau saat saya lagi dirumah aja. Soalnya saya memang punya love-and-hate relationship sama dia. Saya suka banget sama khasiatnya, terasa banget bibir jadi sangat lembab, lembut, dan ampuh mengatasi bibir pecah-pecah. Selain itu, warna bibir jadi kelihatan sedikit lebih cerah alami. Tapi saya kurang suka sama aroma, rasa, dan teksturnya yang aneh. But overall produk ini cukup worth it buat dicoba kok ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Review: Scarlett Whitening Brightly Ever After Day & Night Cream

 Hai, semuanya! Kali ini saya mau mereview day cream dan night cream yang lagi saya suka banget akhir-akhir ini.