Minggu, 01 September 2019

Citra Fresh Glow Multifunction Gel Tomato Bright UV


Kali ini saya mau mereview produk terbarunya Citra, yaitu Citra Fresh Glow Multifunction Gel Tomato Bright UV. Akhir-akhir ini lagi booming banget brand lokal yang mengeluarkan soothing gel atau multifunction gel, dan Citra mengeluarkan dua varian yaitu Tomato + Pomegranate serta Aloe + Mint. Saya pilih yang Tomato and Pomegranate, karena serius deh saya bener-bener bosen sama aloe soothing gel.


Kalo dari segi kemasan, menurut saya desainnya bagus banget! Gambar tomat dan pomegranate di bagian depannya ngasih kesan seger banget. Kemasan tube-nya kokoh dan enak digenggam. Dengan ukuran 180 ml, menurut saya kelewat bulky buat dibawa-bawa. Saya nggak tau juga sih apakah produk ini ada kemasan kecilnya apa nggak.



Citra Fresh Glow Multifunction Gel Tomato Bright UV ini mengandung 100% natural essence. 100% natural tomato essence mengandung vitamin C, mampu membuat kulit menjadi lembab dan sehat. 100% natural pomegranate essence mengandung antioksidan yang menyehatkan dan menghaluskan kulit. Sementara 20x vitamin B3 + C membuat kulit cerah, bening dan bercahaya.

Satu hal yang paling menarik perhatian saya adalah klaim 0% alkohol di bagian belakang kemasan. Biasanya nih multifunction gel itu mengandung alkohol dalam jumlah cukup banyak. Makanya seringkali malah bikin kulit saya iritasi. Karena Citra Fresh Glow Tomato Bright UV Multifunction Gel ini diklaim tanpa alkohol, saya jadi ngarep banyak sama produk ini.


Keterangan di kemasannya mengatakan kalau Citra Fresh Glow Multifunction Gel Tomato Bright UV ini bisa digunakan sebagai pelembab wajah dan tubuh sehari-hari, sleeping mask, maupun sebagai makeup primer. Standar lah ya, kayaknya soothing gel lain juga begitu deh fungsinya.

Hadir dalam bentuk tube, menurut saya kemasannya kelihatan eye catching kalo dibandingkan dengan kemasan produk serupa. Soalnya warnanya merah, berbeda dari kompetitornya yang hampir selalu menggunakan kemasan berwarna hijau. Tube-nya empuk dan gampang ditekan. Ukuran lubang di tutup flip top-nya juga pas. Jadi saya bisa mengontrol takaran penggunaan dengan mudah.


Buat tekstur produknya sendiri bagi saya nggak ada bedanya dengan soothing gel lainnya. Bentuknya gel yang sangat gampang dibaurkan ke kulit. Mungkin karena mengandung ekstrak tomat dan pomegranate ya, jadi warnanya kemerahan gitu. Saya suka banget teksturnya, karena mudah menyerap ke kulit. Pas baru diaplikasikan, memang terasa agak lengket sih. Tapi setelah semenit-dua menit, produk ini meresap dengan baik ke kulit tanpa meninggalkan rasa lengket sama sekali.

Di kulit tuh rasanya adeeemmm banget.  Cooling effect-nya bener-bener berasa! Pas pegang tube kemasannya aja terasa dingin, padahal kamar saya nggak ber-AC. Saya ketagihan pake soothing gel ini di badan, apalagi kalo cuaca lagi panas. Badan jadi adem deh! Jadi enak banget kalo dipake saat kulit lagi terbakar matahari atau sebagai pengganti hand and body lotion. Dalam hal melembabkan, produk ini juara nih! Soalnya dia cukup lembab lho. Saya pakai di malam hari sebelum tidur, sampai paginya masih lembab. Which is a plus for me, karena soothing gel lain yang pernah saya coba seringkali terasa kurang lembab.



Sesuai dengan namanya, produk ini merupakan multifunction gel yang bisa dipakai di wajah dan badan. Tapi serius saya nggak berani pakai di wajah. Soalnya Citra Multi Function Gel Tomato Bright UV ini wangiiiiii banget. Overdosis parfum sih menurut saya. Kenceng banget aromanya! Saya pakai di malam hari, sampai pagi masih ada wanginya samar-samar. Menurut saya aromanya seperti aroma sabun mandi. Enak sih, aroma seger gitu. Tapi saya yakin banget bakalan breakout kalo saya nekad menggunakannya di kulit wajah.

Selain itu meskipun mengandung UV filter, tapi nggak disebutkan secara jelas jumlah SPF dan PA-nya. Jadi saya lebih memilih menggunakannya saat di dalam ruangan atau pada malam hari.

Saya suka produk ini. Soalnya seringkali multifunction gel tuh terasa kurang lembab di kulit saya yang kering kerontang ini. Sementara Citra Multi Function Gel ini berasa lembab dan nyaman banget bagi saya.

Kalau teman-teman, apakah pernah mencoba produk ini juga?

91 komentar:

  1. Balasan
    1. sekarang di alfamart diskon jadi 17 k wowww hari ini, sampai 2 maret

      Hapus
  2. Saya pakai yang variant aloe veranya,masyaAllah beneran bikin wajah subtle lho..sya pakainya dimalam hari,stlah makai citra fresh glow aloe vera lalu ditimpa garnier yougurt sleeping mask,,pagi harinya lembab banget..dn wrna kulit setingkat lebih cerah..suka deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau saya pakenya di kulit badan, hehehe.. Bakalan cepat habisnya ini sih. Soalnya enak dipake :D

      Hapus
  3. Citra fresh glow aloe vera bukan untuk sabun muka kan yah?

    BalasHapus
  4. Untuk kulit sensitif,dipake ke muka aman ga?

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya nggak menyarankan penggunaan di wajah, karena aromanya kuat banget

      Hapus
  5. Balasan
    1. Dear Elis, sebenernya memang untuk penggunaan di kulit wajah dan badan. Tapi saya nggak berani pakai di wajah. Soalnya wangi bangeeeeet dan wanginya lumayan awet.

      Hapus
  6. Kak klu pke ini masih bisa pakai sunscreen atau bgmnaa atau langsung pake ini aja lalu pake bedak tabur bisa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa ditumpuk sunscreen lagi ^^ jangan lupa pake sunscreen yah..

      Hapus
  7. kegunaannya cuma buat melembabkan?

    BalasHapus
  8. Saya pakai yg Aloe Vera di wajah dan badan,, lembab, malah saya pakai sebagai primer sebelum sunscreen, ud jd skincare rutin nih, suka dg hasilnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyah, saya juga suka banget karena dia lebih lembab dari soothing gel pada umumnya :D

      Hapus
  9. Kok aku jadi jerawatan ya kak pake itu apa mungkin ga cocok

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin karena nggak cocok, karena kandungan fragrance-nya cukup kencang. Kalau kulitnya sensitif, lebih baik jangan pakai produk ber-fragrance di kulit wajah ya..

      Hapus
  10. Kak kalo setelah pakai ini pakai fair m lovely bisa gak ya

    BalasHapus
  11. Saya gak cocok pakai ini. Langsung bentol2 jerawatan

    BalasHapus
  12. Kak kalo setelah pk ini bisa pake fair and lovely ga kak?

    BalasHapus
  13. Saya pake yang lidah buaya koc kya ada jerawat Kecil iya skrng nmbh Byk lagi, Muka saya yang gk ada jerawat yang Tadinya bersih Mlh pKei itu Byk, terus klo pke itu kaya Panas tapi ada dinginya, jadi gmna Kk saya bsa pake gk lgi gk?

    BalasHapus
    Balasan
    1. pakainya di muka ya? kalo saya pribadi pakainya di badan aja, karena kandungan fragrance-nya kencang. soalnya kulit muka saya sensi sama kandungan fragrance..

      Hapus
  14. Ohhh ya saya mau tanya pertama kali Makai kok ada panas-panasnya dikit itu normal gak sih ,?

    BalasHapus
  15. mungkin dirimu sensitif dengan kandungan fragrance yang cukup kencang, atau kandungan lain yang ada di dalamnya

    BalasHapus
  16. Kok pada komen perih,panas gitu ya, aku pertama pake ga ada reaksi apa apa, artinya cocok apa gak ya? :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. kandungan fragrance pada produk ini cukup kencang, makanya saya pribadi nggak menggunakannya di wajah. tapi kalau dirimu nggak mengalami reaksi negatif apa-apa, berarti cocok menggunakan produk ini.

      Hapus
  17. Aku pakai sleeping mask bagus banget bangun tidur cerah beecahayaaa

    BalasHapus
  18. Ka kulit aku kan ada bkass jerawtnya terus
    Pke itu buat sleeping mask malhh kya ngerasaa pedihh gitu

    BalasHapus
  19. Kalo udah pake masker trus abis itu make citra fresh glow tomato aman gak ya? Soalnya itu juga berfungsi sebagai sleeping mask

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau cocok di wajahmu, pakai aja nggak apa-apa. tapi langsung hentikan pemakaian kalau ada tanda-tanda iritasi ya..

      Hapus
    2. kak. saya pake yang citra fresh glow yang lidah buaya emang si agak putih mukaku, tapi jerawatnya banyak yang kecil". kak saran dong cream untuk kulit yang sensitif, berminyak dan berjerawat.

      Hapus
    3. Jerawat kecil-kecil maksudnya kayak berutusan gitu ya?

      Kalo buat kulit sensitif lebih baik pakai pelembab yang lembut dan nggak mengandung parfum/wanginya lembut, nggak terlalu menyengat. Misalnya dari Hada Labo atau Bhumi.

      Hapus
    4. yang bagaimana kak. soalnya baru kali inj aku jerawatan.

      Hapus
  20. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  21. Kak pakenya malem hari apa siang juga ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. ngak kak. saya pakenya di malam hari aja. emang si, muka putih. tapi beruntusan. baru 1 minggu pemakaian.

      Hapus
    2. Karena produk ini fragrance-nya cukup kencang, memang bisa bikin alergi (jerawatan misalnya). Saranku sih kalau begitu hentikan pemakaian di wajah, dan pakai di badan aja

      Hapus
  22. Aku tuh ya baru beli td jd mau pake yg tomato ini setelah itu pake pelebab citra nya bisa ngga ya arti nya pake di siang hari

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setau saya produk ini bisa dipakai di siang maupun malam hari ^^

      Hapus
  23. Kak tanda kulit yang sensitif tu kayak gimana?
    Kalo dibagian pipi ada putih putih semacam buras tapi ada juga jerawat 1 2 an di hidung sama dahi kayak gitu sensitif ngga sih namanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kulit sensitif tuh gampang iritasi, merah-merah atau jerawatan kalau salah produk

      Hapus
  24. Aku pake Citra Multifunction Gel di wajah dan tubuh. Untungnya cocok di kulit wajahku yg "rewel". Jerawat dan komedo jd hilang. Kadang sampai bingung mau pake merk pelembab apa. Krna sdh banyak merk pelembab aku coba,tp jerawat dan komedo pasti lngsung muncul. Skrg,krna sdh cocok ama Citra tomato + pomegranate,akhirnya pake terus sampai skrg.

    BalasHapus
  25. Kk lebih bagus variasi tomayo gel atau aloevera nya ya????
    Soalnya mau nyoba ni

    BalasHapus
  26. kalau aku pribadi lebih suka yang tomato

    BalasHapus
  27. yang lebih ampuh mencerahkan tomato atau aloevera..?

    BalasHapus
  28. Aku udah coba dua-duanya, dan di kukitku efek cerahnya nggak keliatan secara signifikan.. Sama aja.. Buat mencerahkan kulit, aku lebih suka paka lotion/body serum dari Nivea

    BalasHapus
  29. Aku cocok pake ini , tp pgn nyoba untuk sleeping mask yang tomat , itu bagusnya pakenya setelah pakai cream malam apa sebelum ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi Vivi, sorry for the late reply. Sleeping mask dipakai di akhir skincare routine.

      Hapus
  30. Kalau dipakek sbg sleeping mask tiap malam apa boleh?
    Krna sebagian bilang,produk sleeping mask itu g bisa dipakai rutin tiap hari,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sleeping mask dipakai 2-3 kali seminggu, jangan setiap hari ya..

      Hapus
  31. Buat muka berjerawat bagusan yang tomato atau aloe?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dear Veby, saya nggak pakai produk ini di kulit wajah, karena kandungan fragrancenya cukup kencang.. Saya pake di kulit badan aja

      Hapus
  32. Ka buat kulit berminyak+ada jerawat ccok ga yah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau saya pake produk ini di badan, bukan di wajah

      Hapus
  33. Kalo buat kulit normal sering bruntusan boleh pake itu ga dimuka...? Terus pake farian apa..?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau kulit sensitif mendingan jangan pakai di muka.. Soalnya fragrance-nya kencang..

      Hapus
  34. Kalo kulit kering berjerawat boleh gak pakai itu kak??

    BalasHapus
  35. Produk ini cukup melembabkan. Tapi saya pribadi cuma pakai di badan, karena fragrance-nya kencang banget. Lagipula tiap orang punya kecocokan berbeda-beda sama satu produk..

    BalasHapus
  36. Ka saya mau nanya mohon dijawab ya ka,jadi saya pake citra fresh glow itu di muka saya udh 2 harini,jadi gmn ya ka itu? Terus ka kok akhir2 ini saya agak gatel2 muka saya apa karna g cocok ya ka,soalnya sblumnya g pernh ky gini ka

    BalasHapus
    Balasan
    1. Produk ini banyak mengandung pewangi, jadi di kulit sensitif kurang cocok. Kalo terjadi iritasi di wajah, hentikan pemakaian ya..

      Hapus
  37. Oya ka jadi citra fresh glow itu kebih cocok ke badan ya ka? Seharusnya lebih kebadan ya ka maksud sy

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo saya pribadi cuma pakai di kulit tubuh. Karena wajah saya nggak bisa pakai produk yang kebanyakan pewangi.

      Hapus
  38. mau nanya.. aku kan pkai di wajah nih.. hari ini udh 2x pake.. pas lg beraktifts tpi di dlm ruangan aja. gk buat masker saat tidur. dan ku aplikasikan yg ke 2x tadi saat pemakaian pertma sdh kering dan ku pake lg tanpa bilas. apakh tdk apa.. mohon jwban ny

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau nggak ada iritasi apa-apa, ya nggak apa-apa..

      Hapus
  39. makai ini yg tomato aman sih di wajah enak juga seger.. btw, wajah sya sdh rusak. (alergi pedas , cabe, dan smcam ny lalu jerawat meradang) baru aja mau mulai perawatn sempat bopeng udah pipi dan pori2 besar. niat pake ini mau memperbaiko kulit wajah..

    BalasHapus
  40. apakah bisa membaik kulit dan tekstur wajah sya apabila di pkai trus menerus scra rutin 2-3x dlm seminggu.. kondisi kulit wajah ccok insya allah

    BalasHapus
  41. Kalo cocok pake produk ini, syukurlah.. Semoga kondisi wajahnya cepat membaik ya..

    BalasHapus
  42. Kak saya pake citra fresh glow yg tomat 3x sehari. Apa boleh? Saya pakenya klo pagi sebelum beraktivitas, siang klo abis beraktivitas, trus klo malem saya pake buat sleeping mask. Pemakaian pertama udah gk ada reaksi apa². Apa itu tandanya cocok? Trus pas pemakaian ke-3/ke-4 itu wajah kyk ada ada beruntusan gitu, trus jerawat kecil-kecil mulai muncul di bekas jerawat saya, tapi ada juga sih yg baru. Itu tandanya purging atau gimana?. Tapi jujur sih kulit wajah saya jadi lebih halus gitu. Bekas jerawat di pipi juga mulai pudar, trus wajah aku kyk lebih cerah gitu. Huaaa mamak. Btw aku belum seminggu make ini, bingung banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo masih lanjut jerawatannya, jangan dipake lagi.. mudah-mudahan sih cocok ya..

      Hapus
  43. Udh hampir 6 bulan pake noda2 hitam diwajah jd hilang.. cocok banget bikin lembab di wajah

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, syukurlah kalo cocok. suami saya juga mukanya cocok pake produk ini

      Hapus
  44. Kalau pakai ini sesudah toner beloh ngak kak?

    BalasHapus
  45. Ka..boleh gak kalo abis pemakaian gel to mati bright uv pke cream mlm.
    Mohon bantu jwbnya...mkcii

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menurutku produk ini bisa dipakai buat pengganti moisturizer pagi atau malam ^^

      Hapus
  46. Kak cara pemakaian nya gimana ya buat masker di campuran bahan lain apa cuma pake citra gres glow

    BalasHapus
  47. ini untuk jenis kulit apa kak

    BalasHapus
  48. ini untuk jenis kulit apa kak

    BalasHapus
  49. ka aloe vera yg tomato bisa buat wajah berjerawat gak yaaa?

    BalasHapus

Review: Scarlett Whitening Brightly Ever After Day & Night Cream

 Hai, semuanya! Kali ini saya mau mereview day cream dan night cream yang lagi saya suka banget akhir-akhir ini.