Kamis, 13 September 2018

Review: Nivea Creme, Sepotong Kenangan Masa Kecil Dalam Kemasan Kaleng




Selamat sore semuanya!

Kali ini saya mau review produk legend, sebuah produk steady seller yang udah ada puluhan tahun di pasaran Indonesia. Saya pribadi udah pake produk ini sejak saya masih SD. Berarti udah dua puluhan tahun yang lalu. Sebelumnya mama saya udah setia pake produk ini juga. Hebat ya masih bisa bertahan puluhan tahun di tengah ketatnya persaingan bisnis kosmetik ^^



Dulu ya waktu saya kecil, namanya pelembab tubuh tuh ini. Populer banget terutama di kalangan anak cewek. Nggak ada anak cewek yang nggak pake produk ini, terutama ketika berenang. Entahlah logika sesat dari mana itu. Soalnya kan produk ini bukan sunscreen, dan kalo kena air nggak enak banget karena lengket dan meleleh. Kalo inget masa itu saya ketawa-ketawa sendiri deh hahaha.



Yang saya punya ini travel size, ukuran 60 ml dalam kemasan kaleng tipis. Praktis dan nggak makan tempat, tinggal di selipin aja di dalam pouch. Dominan warna biru tua dengan tulisan putih. Kalo kemasan gedenya tuh dari plastik tebal, warnanya sama warna biru tua juga. Entah kenapa ya, kalo liat produk warna biru tua kayak gini tuh kesannya jadul banget. Vintage parah. Tapi saya seneng sih sama kemasannya, sekalian saya nostalgia setiap kali melihat kemasannya. Kemasannya kokoh banget kok, jadi jangan takut tutupnya kebuka sendiri dan isinya bleber kemana-mana.


Bagian dalam produk ditutup dengan alumunium buat menjaga kesegaran produk. Jadi kita bisa memastikan kalo kita dapat produk baru yang masih perawan.  Saran saya sih lapisan ini jangan dibuang. Dibuka setengah aja, supaya sisa produk tetap terjaga kesegarannya.


Buat tekstur dan aroma produknya. ADUH. ADUH MAAAAK. Nggak berubah sama sekali sejak puluhan tahun lalu. Masih aroma yang khas banget. Ya sebenernya sih paduan bau parfum sama sedikit aroma kimia ya. Tapi khas bangeeeeet bikin kangen masa kecil.

Tekstur produk ini kental banget, licin, susah dibaur dan susah menyerap. Biasanya saya memakainya di kulit basah supaya lebih mudah dibaur dan lebih cepat meresap. Kalo pake produk ini tuh sedikiiit aja ya. Kalo kebanyakan nanti malah sumuk dan susah menyerap. Setelah menyerap rasanya nyaman banget karena lembabnya luarrr biasa. Cucok buat kulit kering.

Sebenernya produk ini multi fungsi. Bisa buat muka (saya nggak pernah pake di muka, dan saya nggak rekomendasiin orang yang kulitnya berminyak, sensitif, maupun acne prone buat memakainya di muka!) dan badan sekaligus. Saya suka menggunakannya sebagai body cream, jadi hand cream sehabis cuci tangan, dan juga pelembab buat tumit yang kasar dan pecah-pecah. Karena teksturnya yang sangat lembab, jadi ampuh banget buat kulit pecah-pecah. 

Kesimpulannya, saya suka banget sama produk ini. Kalau kalian suka nggak sama produk jadul yang satu ini?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Review: Scarlett Whitening Brightly Ever After Day & Night Cream

 Hai, semuanya! Kali ini saya mau mereview day cream dan night cream yang lagi saya suka banget akhir-akhir ini.