Senin, 17 September 2018

Review: Natur Aloe Vera Extract

Selamat pagi semuanya!

Meskipun sudah hari Senin lagi, sudah hari kerja, tetap harus semangat! >.<

Kali ini, yang mau saya review adalah salah satu sampo kesayangan saya. Saya tuh pilih-pilih banget soal sampo. Soalnya kulit kepala saya sensitif banget. Ketombe dan gatal-gatal adalah efek paling ringan kalo udah salah sampo. Saya bisa sampai jerawatan di kulit kepala kalo nggak cocok sama produk perawatan rambut. Jangan ditanya kayak apa rasanya. Sudah pasti sakiiiiit buanget kalo kena sisir T_T Belum lagi gatalnya luar biasa, kalo digaruk malah luka-luka kulit kepala saya T_T Apalagi kalo nggak sengaja (maupun sengaja!) menggaruk atau sisiran sampai jerawatnya pecah dan berdarah. Adaaaawwww... T_T

Kalo saya perhatiin ya, saya kurang cocok dengan sampo yang busanya terlalu banyak. Dan silikon dalam sampo selalu sukses bikin kulit kepala saya jerawatan. Makanya saya nggak pakai sampo atau produk perawatan rambut bersilikon lainnya di kulit kepala. Itu mah sama aja bunuh diri.

Akibatnya, saya nggak pernah creambath atau hair spa di salon. Beneran ke salon cuma buat potong rambut doang. Masalahnya saya memang nggak kuat sama produk-produk salon yang keras dan/atau bersilikon tinggi T_T





Salah satu produk yang jadi andalan saya buat menghadapi kulit kepala yang keterlaluan sensitifnya adalah sampo Natur. Tau Natur kan? Produk jadul yang dulu baunya jamu banget lho... Sekarang udah reformulasi, aromanya floral dan modern banget. Sama sekali nggak ada kesan bau jamu lagi, which is good. Saya suka banget aromanya ^^




Kemasannya masih mengesankan "produk jadul" gitu ya. Terbuat dari plastik hitam dengan tutup flip top. Sayangnya nih, kemasannya ini ringkih banget. Jatuh sekali juga patah itu tutupnya. Mungkin memang sengaja kemasannya nggak eye catching supaya neken harga, jadi bisa dapat produk bagus dengan harga terjangkau.

Saya udah nyoba semua variannya, dan favorit saya si lidah buaya ini. Aromanya segar, nggak sekuat yang varian ginseng (meskipun yang itu juga aromanya nggak sekuat produk Natur yang dulu sih) ^^



Produk ini caiiiir banget dengan warna cokelat transparan. Nah tekstur produk yang cair dengan busa minimal ini bikin pemakaian jadi boros banget. Apalagi yang rambutnya panjang sepinggang kayak saya. Wah kelar deh sebotol ini dalam waktu kurang dari sebulan.



Bisa dilihat kan, setelah dikasih air sekalipun busanya minimal banget! Nyaris nggak ada malah! Dia membersihkannya lembut banget, saking lembutnya kalo nggak biasa sama sampo semacam ini pasti rasanya nggak betah. Berasa kulit kepala nggak bersih gitu.

Sebenernya bukannya nggak bersih sih. Cuma kebanyakan sampo di pasaran itu menyapu bersih minyak alami di kulit kepala. Jadi kita merasa kesat = bersih, padahal sebenernya nggak juga. Justru itu tanda bahwa minyak alami di kulit kepala nggak ada sama sekali. Akibatnya rambut dan kulit kepala jadi kering dan sensitif. Belum lagi kalo rambut udah biasa dimanja sama kandungan silikon. Pas pake sampo ini pasti merasa rambut kasar dan susah diatur.

Silikon itu melapisi batang rambut dan kulit kepala. Jadi kalo udah numpuk, ya mau pake produk perawatan sebagus apapun percuma. Nutrisinya nggak akan masuk karena sudah dihalangi oleh lapisan silikon itu. Emang sih kesannya rambut jadi ala bintang sampo gitu, gampang diatur dan mengkilat. Tapi jangka panjangnya malah nggak bagus karena rambut jadi lepek dan kekurangan nutrisi. Akibatnya, ya rontok dan berbagai gangguan pada kulit kepala seperti gatal, lembab dan ketombe (atau dalam kasus saya malah sampe jerawatan parah!)

Sebenernya sih ada merk lain juga yang lembut dan non silikon, tapi menurut saya Natur ini yang paling mudah ditemukan dan paling terjangkau. Saya lupa tepatnya berapa, yang jelas ada di kisaran 25 ribuan gitu. Di Indomaret atau Alfamart aja biasanya ada kok :D

Saya sangat merekomendasikan sampo ini. Karena buat saya pribadi ini ampuh banget. Saya juga sudah merekomendasikannya kepada teman-teman saya yang mengalami gangguan pada kulit kepala, dan syukurlah memang setelah mengganti sampo dengan sampo non silikon, ketombe atau gatal-gatalnya beneran hilang lho! Meskipun memang butuh waktu ya buat membiasakan diri dengan tekstur sampo yang seperti ini ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Review: Scarlett Whitening Brightly Ever After Day & Night Cream

 Hai, semuanya! Kali ini saya mau mereview day cream dan night cream yang lagi saya suka banget akhir-akhir ini.