Kamis, 16 Agustus 2018

Review: Original Source Body Butter Coconut & Shea Butter

Yuhuu!
Kali ini saya mau review pelembab tubuh lagi, yaitu Original Source Body Butter varian Coconut & Shea Butter. Produk ini nih salah satu favorit saya sepanjang masa lho, karena emang endeus banget dipakenya. Tapi memang ada trik khusus supaya enak dipakenya. So stay tuned ya! ^^







Kemasannya gedaaaay banget ya. Bentuk jar dengan tutup ulir, terbuat dari plastik kokoh dengan desain khas Original Source. Rame gitu banyak tulisannya dengan warna dominan cokelat. Saya kurang seneng sama kemasan jar begini karena musti dicolek-colek. Tapi kalo ngga gitu gimana dong.. Isinya thick banget lho, jadi nggak bakal mungkin dikemas dalam botol. Sebenernya produk serupa dengan ukuran yang sama memang biasanya bentuk kemasannya begini sih. Bulky parah. Ngga travel friendly, tapi saya sudah menemukan solusi untuk masalah ini,yaitu dipindahin ke jar kecil. Ini di foto keliatan kan produknya saya potong buat di-depot ke kemasan lain.

Kita lanjut ke tekstur, ya. Teksturnya tuh kentel buangeeeeet. Salah satu body butter paling kental yang pernah saya coba. Kayak mentega yang baru dikeluarin dari kulkas. Keras dan agak susah digerepe dicolek. Produk dengan tekstur kental biasanya lebih sulit dibaur, tapi yang satu ini keterlaluan kentalnya. Jadi memang susah banget dibaurkan ke kulit dan susah banget dipake. Awal-awal pake ini saya nggak suka banget, karena susah dibaurkan jadi pake banyak. Karena pake kebanyakan jadi lengket, sumuk, produknya nggak meresap sama sekali. Cuma nempel di atas permukaan kulit :(

 
Lalu saya coba menggunakannya seperti menggunakan body oil. Caranya pakai di kulit basah, boleh nggak handukan setelah mandi atau menyemprot kulit dengan air. Dulu sih saya selalu sedia beauty water buat semprot-semprot, tapi sekarang saya taruh air mineral galon di botol spray aja. Maklum saya lagi pelit binti medit. Kan kalo pake air biasa jadi saya ngga sayang tuh dikit-dikit semprot seluruh badan :p Nah dengan keadaan kulit basah, pakai si body butter sedikiiiit aja. Trust me, a little goes a long way.

Dengan cara ini, rasanya tuh kayak pake body oil, tapi jauh lebih cepat menyerap ke kulit. Malah rasanya ringan dan adem banget, kayak ngga pake apa-apa tapi kulit jadi super soft dan lembab. Jadi setelah pake, bisa langsung berpakaian. Wanginya juga enaaaak banget, kayak kue kacang gitu. Awet pula, saya pake malam, paginya masih ada wangi manis samar-samar. Lembabnya, wooohhh... JUARAAAAA. Bahkan sukses melembabkan kulit saya yang gersang ini. Makanya saya suka banget dan ketagihan banget pakenya. Bener-bener salah satu produk terbaik yang pernah saya coba!

Kesimpulannya, saya suka karena:
- Mudah ditemui di drugstore dan supermarket
- LEMBABNYA JUARA
- Irit banget, ringan, mudah meresap, ngga berasa sumuk, pokoknya pertama kali lah nemu body butter kayak begini (meskipun harus pake trik khusus pakenya)
- Non paraben
- Vegan & cruelty free
- Wanginya manis banget kayak kue, awet pula!

Kayaknya nggak ada hal yang saya ngga suka deh dari produk ini :p
Jadi kalian buat yang kulitnya meranggas dan perlu pelembab ekstra, produk ini oke banget buat dicoba lho ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Review: Scarlett Whitening Brightly Ever After Day & Night Cream

 Hai, semuanya! Kali ini saya mau mereview day cream dan night cream yang lagi saya suka banget akhir-akhir ini.