Rabu, 15 Agustus 2018

Review: Cathy Doll Baby Bright 99% Snail & Gold Soothing Gel

Hai, semuanya! Hari ini saya mau review produk yang belinya karena khilaf semata, tapi ternyata akhirnya saya malah suka beneran. Jadi saat belanja di Watsons, salah satu tempat belanja favorit saya, di rak dekat kasir kan biasanya ada masker atau produk lain yang ukurannya kecil-kecil imut gitu ya. Nah saat itu saya liat produk ini. Dalam pikiran saya tuh, wah gila, kecil amat ukurannya. Murah meriah juga. Lucu deh, jadi pengen bawa pulang.. Dasar wanita. Lagian emangnya bener ya Cathy Doll keluarin produk murah banget cuma 25ribu, kan setau saya produk dari brand ini tuh cukup menguras kantong harganya. Mana saya belum pernah liat produk ini sebelumnya. Tapi masa iya ada barang palsu di Watsons? Karena penasaran, akhirnya saya taruh di meja kasir deh. Sampe rumah bingung mau diapain, lha wong pelembab muka dan badan saya masih banyak (banget). Terus ngapain dibeli kalo begitu dong. Jadi selama beberapa waktu saya pun lupa sama benda ini. Daripada mubazir, akhirnya saya masukin aja ke gym pouch bareng sabun, sampo dkk.




Sebenernya ada 2 varian, yang gold ini sama tomat. Saya juga beli yang tomat tapi karena mas pacar kulitnya lagi ngelupas-ngelupas kering gitu akhirnya saya kasih ke dia. Karena setau saya produk berbahan dasar aloe vera dan snail secretion itu bagus buat kulit kering, bermasalah, dan sensitif. Untungnya dia pake cocok, sekarang kulitnya udah ngga keliatan kayak ular ganti kulit lagi. Tapi ya karena saya ngga pake, jadi ngga bisa saya review saat ini. Mungkin nanti menyusul ya kalo ngga males. Sekarang kita fokus sama yang gold ini aja ^^





Kemasannya tuh super cute menurut saya. Tipis, kecil, mungil. Travel friendly banget! Kecil-kecil cabe rawit lho, berat bersihnya 50gr. Cukup banget buat penggunaan dalam jangka waktu yang lamaaa kalo dipake di muka doang. Oh ya produk ini multi fungsi, bisa buat pelembab muka dan badan. Makanya saya masukin ke gym pouch biar gak usah bawa pelembab banyak-banyak. Cukup satu sachet ini aja. Di bagian depan kemasannya dominan warna emas dengan gambar siput lagi mandi serbuk emas diatas daun, dan ada gambar emas batangan juga. Gile mewah bener hidup tuh siput. Bikin iri aja. Bahan materialnya dari plastik tapi kuat, bukan plastik letoy gitu. Tutupnya model ulir warna putih. Sepintas tuh kayak kemasan jelly drink gitu ya... Kok jadi haus ya?






Tekstur produknya itu sendiri gel bening, miriplah sama soothing gel dari merek-merek lain. Aromanya kayak lidah buaya dicampur bunga-bungaan gitu. Tapi ngga sampe overpowering di hidung saya sih, karena aromanya juga cepet banget hilangnya. Aromanya segar dan clean, oke banget buat nge-refresh mood gitu. Sangat mudah dibaurkan ke kulit, sayang agak lengket dan lama menyerapnya. Tapi setelah menyerap tuh rasanya ringan banget kayak ngga pake apa-apa, rasanya lembab dan halus. Jadi klaim melembabkan selama 6 jamnya menurut saya kesampaian, untuk kulit muka. Kalo buat kulit badan, saya masih musti reapply tiap dua jam sekali. Ya ini faktor kulit badan saya meranggas aja sih sebenernya, bukan salah produknya.

Ingredients-nya ini dia:
WATER, PROPYLENE GLYCOL, HAMAMELIS VIRGINIANA WATER, ALCOHOL, GLYCERYL POLYMETHACRYLATE, ACRYLATES/C 10-30 ALKYLACRLATE CROSSPOLYMER, ALOE BARBADENSIS LEAF POWDER, ALLATION, DIAZOLIDINYL UREA, SODIUM HYDROXIDE, PVM/MA COPOLYMER, METHYLPARABEN, ALBUMEN EXTRACT, PEG-40 HYDROGENTED CASTROL OIL, FRAGRANCE, SNAIL SECRETION FILTRATE, CENTELLA ASIATICA EXTRACT, POLYGONU CUSPIDATUM ROOT EXTRACT, SCUTELLARIA BAICALENSIS ROOT EXTRACT, CAMELLIA JAPONICA LEAF EXTRACT, GOLD, CI 15985

Overall, saya malah jadi suka sama soothing gel ini, karena:
- Travel friendly
- Aromanya segar banget
- Cukup melembabkan
- Kemasannya kece dan imut
- Ngga perlu lagi bawa pelembab muka dan badan secara terpisah
- Kemasannya aman, tutup ulirnya ngga bakalan kebuka sendiri di dalam pouch

Yang saya kurang suka dari produk ini cuma agak lengket dan lama menyerap. Selain itu masih mengandung paraben dan fragrance juga.

Saya rekomen banget produk ini buat yang lagi nyari soothing gel dalam kemasan travel friendly. Soalnya fungsinya tuh banyak banget, bisa buat pelembab muka, pelembab badan, facial pack, nenangin kulit setelah bercukur atau nenangin kulit terbakar matahari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Review: Scarlett Whitening Brightly Ever After Day & Night Cream

 Hai, semuanya! Kali ini saya mau mereview day cream dan night cream yang lagi saya suka banget akhir-akhir ini.