Selasa, 14 Agustus 2018

Review: Nivea Extra White Firm & Smooth

Siapa disini yang ngiler kalo liat klaim produk yang bikin kulit cerah dan kencang?

Ngaku hayooo..

Kalo buat saya pribadi sih nggak ngarep tone kulit saya tiba-tiba naik drastis jadi seputih kertas gitu. Tapi saya bermasalah dengan kulit belang dan banyak bekas luka. Umumnya bekas gigitan nyamuk, luka garukan, dan cakaran kucing. Itu beneran masalah yang nggak ada selesainya buat saya. Paling iri rasanya kalo lagi jalan di mall terus ada mbak-mbak dengan tank top dan hot pants lewat, memamerkan kulit kencang, mulus dan bening. Wah, kapan ya saya bisa punya kulit kinclong seperti itu... :(




Nivea tuh salah satu produk favorit saya, dan saya udah pake brand ini sejak zaman dinosaurus merajalela di muka bumi ini lah emang saya udah lahir apa saat itu. Dan memang brand ini punya banyaaak jenis produk, semua dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing. So, mari kita ulas produk yang satu ini.

Kemasannya dari plastik warna putih, ukurannya gede banget 400 ml dengan pump. Pump berwarna biru Nivea, maksud saya, warna birunya sama kayak warna biru logo Nivea gitu. Syukurlah, jadi saya nggak harus ngebolak balik botol segede ini, tinggal tekan pump aja. Pump-nya bisa dikunci dengan cara digeser ke samping. Kalau mau ditekan, geser pump-nya ke arah depan. Praktis banget, saya suka kemasannya. Anti bocor dan aman. Material plastiknya juga beda sama versi body serum. Jauh lebih kokoh dan aman. Dipegangnya mantep, ngga berasa barang murahan. Aksen kuningnya keliatan cerah banget!




Klaim di kemasannya adalah "Kulit Putih & Kencang". Kandungannya ada Q10 sebagai pengencang dan Deep White Essence with 40x Vitamin C. Kelihatannya menjanjikan sekali ya. Apalagi saya tahu varian Extra White dari Nivea emang bagus, waktu SMA saya pakai dan sukses menghilangkan kulit gelap terbakar matahari karena latihan paskibra. Jadi sekarang saya merasa tergelitik untuk mencobanya sekali lagi.





Nivea lotion itu emang khas banget teksturnya. Sangat cair dan runny! Bisa dilihat di gambar itu lotionnya sampe bleber kemana-mana gitu. Keuntungan dari produk yang water-based seperti ini adalah sangat mudah dibaurkan dan sangat mudah meresap. Ngga terasa lengket sama sekali, bahkan rasanya kayak ngga pakai apa-apa saking ringannya. Habis pake lotion bisa langsung pake baju dan itu tuh sama sekali ngga ada rasa lengket, sumuk, atau nempel-nempel di baju gitu. Mana aromanya enak lagi. Seger banget dan agak soapy, berasa wangi yang clean aja gitu. Waktu SMA dulu saya pake Nivea Extra White lupa varian yang mana, pokoknya botolnya sih dulu ngga begini desainnya, tapi aromanya ya kayak gini. Jadi merasa kembali muda deh :p Sayang aromanya ngga tahan lama, sejam aja udah bubar jalan.

Lotion ini perfect buat di siang hari menurut saya, karena nggak lengket sama sekali meskipun dipake saat cuaca panas. Memang sih saat baru dipakai rasanya lembab dan nyaman, tapi hal itu ngga berlangsung lama. Malah lama-lama lembabnya hilang, tapi ngga masalah buat saya karena saya memang selalu reapply lotion di tangan dan kaki setiap habis wudhu di siang dan sore hari. Meskipun nggak dijelaskan ada SPF apa nggak, tapi kulit saya nggak terbakar matahari saat menggunakan lotion ini. Tapi ya tetap aja sih saya merasa lebih aman kalau menggunakan lotion ber-SPF di siang hari hehehe.

Untuk klaim kulit cerah, memang ngaruh banget menurut saya. Setelah dipake secara teratur bekas gigitan nyamuk memudar banget. Apalagi kalo dikombinasiin sama body serumnya yang sudah saya review disini. Beuuuhhh duet maut itu! Buat klaim kulit kencang.. Ermmm.. Saya sih ngga ngeliat perubahan apa-apa ya. Tapi ya kalo mau kulit kencang, ya diet sehat dan olah raga sana. Menurut saya sih produk ini cuma buat membantu dari luar, biar kulit lebih elasti. Biar gak gampang kena stretch marks kalau ada perubahan di bentuk tubuh atau berat badan naik/turun. Tapi bukan yang bener-bener ngencengin kulit badan kayak olah raga angkat beban gitu :p

Buat yang kepo sama ingredients, ini listnya:
Aqua, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Isopropyl Palmitate, Paraffinum Liquidum, Glycerin, Cetyl Alcohol, Dimethicone, Glycyrrhiza Glabra Root Extract, Myrciaria Dubia Fruit Juice, Malpighia Glabra Fruit Juice, Sodium Ascorbyl Phosphate, Glyceryl Glucoside, Ubiquinone, Propylene Glycol, Glyceryl Stearate, Cetyl Palmitate, Trideceth-9, Stearic Acid, Oleic Acid, Palmitic Acid, Myristic Acid, Arachidic Acid, Citric Acid, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Tapioca Starch, Sodium Carbomer, Trisodium EDTA, Phenoxyethanol, Methylparaben, Propylparaben, Linalool, Geraniol, Limonene, Benzyl Alcohol, Parfum 

Buat saya sih, yang saya suka dari produk ini:
- Gampang ditemui
- Ada 3 ukuran yang bisa dipilih, dari 100ml, 200ml, sampe yang jumbo 400ml
- Kemasan kokoh dan aman
- Untuk ukuran jumbo ada pump-nya
- Mampu mencerahkan
- Mudah dibaurkan dan cepat sekali menyerap ke kulit
- Rasanya sangat ringan dan nggak lengket sama sekali, serasa nggak pakai produk apa-apa
- Bikin kulit lembuuuttt.. Jadi seneng elus-elus tangan sendiri...

Kalo kekurangannya sih ini:
- Kurang melembabkan
- Ngga bikin kulit tambah kencang (Mau kulit kencang bebas gelambir? Ke gym sono...)
- Masih mengandung paraben

5 komentar:

  1. Untuk wanginya kaya apa ya kak? Aku habis beli online, baunya nyengat kimia banget😭 jadi takut makenya

    BalasHapus
    Balasan
    1. bantu jawab, ga ada wangi menyengatnya say, wanginya soft dan gampang ilang. Aq prefer beli di indo** alfa** gian* drpd beli online

      Hapus
  2. Untuk wanginya menurut saya wangi khas Nivea kok. Aroma produknya Nivea mirip-mirip semua hehehe. Nggak terlalu keras kalo menurut saya, dan cepet ilang wanginya.

    BalasHapus
  3. Kak itu beneran mampu mencerahkan? Karna kaki aku ada bekas luka juga hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo aku sih cocok ya sama produk ini. Tapi lebih mantul kalo dikombinasiin sama night body serum-nya kalo menurutku.

      Hapus

Review: Scarlett Whitening Brightly Ever After Day & Night Cream

 Hai, semuanya! Kali ini saya mau mereview day cream dan night cream yang lagi saya suka banget akhir-akhir ini.