Senin, 13 Agustus 2018

Review: Marina UV White Healthy & Glow

Halo,

Selamat datang di postingan pertama saya. Sebenernya udah dari zaman Fred Flinstone pake mobil batu saya udah kepingin punya blog yang mengulas soal beauty. Because I love beauty talk so much. Saya udah lama dikenal sebagai biang racun diantara teman-teman saya. Jadi kenapa ngga nyoba bikin blog, siapa tau bakal lebih banyak lagi orang yang terinfeksi racun kecantikan. Hehehe. Karena masih pemula (pake banget pula) mohon dimaafkan kalo postingannya kurang bagus ya ^^

Siapa disini yang suka minum pakai hand & body lotion?

Kalo bagi saya sih pakai pelembab tubuh itu hukumnya wajib kudu mesti. Soalnya kulit saya tuh keriiiing banget. Luar biasa meranggas pokoknya. Jadi saya tuh pakai pelembab tubuh udah kayak minum air. Kalo nggak, kulit berasa ketarik bahkan kalo keringnya parah gatel-gatel. Kalo digaruk sering luka dan bekasnya itu lama hilangnya. Sedih ya jadi orang yang darah manis :(

Salah satu lotion lokal yang saya sukaaa banget adalah Marina. Wah udah semua varian dicobain, bahkan selalu repurchase sejak saya masih SMA loh. Berarti ya.. Sekitar 15 tahun saya  pake brand ini ya? Tua juga saya ya >.<





Varian yang mau saya bahas sekarang ini adalah Marina UV White Healthy & Glow. Kemasannya unyu, meliuk seksi gitu ^o^ terbuat dari plastik kokoh yang cukup kuat. Warnanya putih khas Marina UV White dengan aksen biru. Saya suka kemasannya, kelihatan chic dan elegan. Sama sekali ngga ada kesan murahan meskipun harganya terjangkau banget. Sudah harganya terjangkau, sering diskon pula di super market dan mini market. Tutupnya flip top dan kokoh, saya udah ngga ngitung berapa kali repurchase dan ngga pernah ngalamin tutup patah sama sekali. 


Soal ingredients, produk ini memang masih mengandung paraben. Yah saya sih sebenernya kurang ngerti sama komposisi suatu produk, jadi saya serahkan hal ini sama pihak berwenang deh. Saya sendiri nggak anti paraben, tapi itu karena saya ngga mengalami alergi sih saat menggunakan produk dengan bahan ini. Buat yang kepo sama ingredientsnya, ini dia:

Aqua (water), glycerin, isopropyl palmitate, stearic acid, ethylhexyl salicylate, niacinamide, cetyl alcohol, mineral oil, hydrolyzed milk (lac) protein, pearl powder, tocopheryl acetate, butyl methoxydibenzoylmethane, maris sal (sea salt), potassium hydroxide, glyceryl stearate, dimethicone, carbomer, mica, titanium dioxide, parfum (fragrance), disodium EDTA, methylparaben, ethylparaben, propylparaben, butylparaben, phenoxyethanol, BHT.

Sekarang kita masuk ke produknya ya. Aromanya tuh lembut dan ngga menyengat. Gimana yah deskripsiin aromanya. Fresh, seger dan clean gitu.. Agak soapy jadi berasa seger aja gitu tiap reapply, kayak aroma orang habis mandi. Suka deh! Cuma memang nggak tahan lama, bagi saya sih hal ini nggak masalah karena dengan begitu nggak akan menggangu aroma parfum. Biasanya kalo aroma lotion yang saya pake ngejegrak banget, saya ngga berani pake parfum. Takut mabuk. Iya kalo mabuknya sendirian, kalo orang lain ikutan mabuk gimana >.<




Teksturnya juga saya suka. Berwarna putih, agak cair dan sangat mudah dibaurkan. Sayangnya sih agak lama menyerap ya, jadi kalo habis pake lotion lalu langsung pake baju jadi terasa agak lengket gitu. Jadi biasanya saya tunggu sampe bener-bener menyerap ke kulit, baru pake baju. FYI, saya tuh kalo pake lotion selalu ke seluruh tubuh, bukan cuma di kaki atau tangan aja. Konsekuensinya ya saya emang boros banget pakenya. Tapi saya emang hobi minum pakai lotion sih jadi ngga masalah sama sekali. 

Oh ya, produk ini mengandung Triple UV Protection yang melindungi kulit dari UV A dan UV B, tapi ngga disebutin SPF berapa. Jadi saya lebih suka pakai produk ini di dalam ruangan. Kalo saat di luar rumah saya lebih milih produk lain yang ber-SPF cukup tinggi. Soalnya kulit saya mudah terbakar, huhuhu...

Soal mencerahkan kulit, buat saya so-so yah. Hasilnya ngga terlalu kentara. Kalo soal mencerahkan sih masih bagusan varian UV White Extra yang ada SPF-nya.

Menurut saya kelebihan dari produk ini itu:
- Sangat terjangkau dan mudah dicari, di warung sebelah rumah juga ada
- Cukup melembabkan kulit saya
- Aromanya lembut
- Ngga terasa licin saat kulit kena air
- Sudah bersertifikasi Halal
- Kemasannya kokoh dan enak digenggam
- Ada kemasan kecil sampe kemasan jumbo
- Sering diskon ^o^

Kekurangannya menurut saya:
- Masih mengandung paraben
- Agak lama meresap dan agak lengket
- Kurang mencerahkan

Harga: 

Overall, saya suka banget sama produk ini. Ya kalo ngga suka ngapain juga sampe dipake bertahun-tahun, hehehe. Dan kedepannya juga tetap bakal repurchase sih. Meskipun saya memang seneng ganti-ganti lotion, tapi brand ini merupakan salah satu lotion yang selalu nongkrong dengan manis di meja rias.

Kalau kalian, suka lotion apa?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Review: Scarlett Whitening Brightly Ever After Day & Night Cream

 Hai, semuanya! Kali ini saya mau mereview day cream dan night cream yang lagi saya suka banget akhir-akhir ini.