Selasa, 14 Agustus 2018

Review: Beauty Creations Sugar Sweets Palette

Halo, selamat hari Selasa!

Hari ini saya mau bahas salah satu eyeshadow palette favorit saya. Jumlah eyeshadow yang saya punya nggak terlalu banyak sih sebenernya. Lha wong satu palette aja bisa dipake dalam jangka waktu yang puanjaaang dan luamaaaaa kayak choki-choki. Jadi saya agak ragu buat koleksi eyeshadow palette, beda sama hand & body lotion yang pasti bakalan habis diminum dipake. Lagipula eyeshadow palette bagus itu harganya lumayan bok yaaaaa.. Bisa kagak makan saya nanti. Udah nggak usah makan nasi. Makan kosmetik aja.. ^o^

Tapi akhir-akhir ini tuh bertebaran eyeshadow palette dengan kualitas cukup bagus dan (yang terpenting) harganya terjangkau. Dan kemasannya juga gak murahan loh. Bikin pengen khilaf rasanya kalo baca review eyeshadow bagus dan terjangkau. Tapi ya seperti saya singgung di atas tadi.. Kapan habisnya? Lagipula saya juga masih perlu makan kosmetik nasi beserta lauk pauknya dan juga minum body lotion air putih yang banyak.







Pertama kali lihat Sugar Sweets Palette dari Beauty Creations ini, saya langsung jatuh cinta. Kemasannya ya ampuuuuunnn.. Unyu paraaaaahhh... Mana harganya ngga bikin saya jatuh pingsan pula. Alias luar biasa affordable buat ukuran eyeshadow palette dengan warna lengkap seperti ini. Dengan 150 ribuan aja udah bisa memboyong produk kece ini. Sayangnya sih ya seperti produk impor lain, hanya bisa didapatkan di online shop. Sempat agak susah sih nyarinya, tapi sekarang produk dari brand ini udah banyak yang jual kok.

Kemasannya berwarna biru pastel dengan aksen kue-kue manis, sesuai dengan namanya, Sugar Sweets. Kemasannya warna-warni dan menarik banget. Nah desain kemasan kotak pelindungnya ini sama dengan isinya. Si eyeshadow sendiri berada dalam kemasan kaleng magnetik yang kokoh banget. Mirip-mirip Too Faced punya lah. Sama sekali ngga ada kesan murahan saat memegang palette ini. Ukurannya juga pas, ngga kegedean dan ngga kekecilan. Cukup ringan juga menurut saya. Travel friendly lah ya. Dan kemasan kece ini meningkatkan kepercayaan diri saat lagi touch up di tempat umum dong ya :p meskipun saya ngga pernah touch up makeup mata sih, karena warnanya cukup awet. Tapi saya memang demen pake pake kacanya. Kacanya tuh bagus dan lebar. Sampe pemandangan pipi tembem dan jidat jenongpun masuk kedalamnya. Pokoknya kemasannya tuh niat banget lah. Top markotop.






Sebenernya produk ini punya saudara, yaitu The Sweetest palette. Saya review di lain waktu ya. Perbedaan mencolok dari keduanya adalah tone-nya. Sugar Sweets dominan warna cool tone, sedangkan Sweetest Palette dominan warna warm tone. Selain itu palette ini warnanya tidak sepigmented saudaranya. Tapi saya pribadi ngga masalah, Saya malah demen produk yang pigmentasinya ngga keterlaluan, karena menurut saya lebih mudah dikontrol intensitas warnanya. Ngga perlu hati-hati banget pakenya, gitu... Oh ya produk ini punya aroma coklat yang ngga terlalu keras. Apa karena sering dibuka-tutup ya, sekarang baunya berkurang banget gitu. Saya sempat takut pakenya, karena ngga biasa pake eyeshadow yang ada aromanya. Takut iritasi. Ternyata pas dipake baik-baik aja, ngga ada gejala alergi. Syukurlah...


Baris pertama: Creme pie, Honey, Brown Sugar, Minis, Jolly


Baris kedua: Ring pop, Sorbet, Sweetie, Jaw Breaker


Baris ketiga: Cinnamon, Taffy, Snickers, Black Berry


Ini pan paling besar di kiri bawa dan kanan atas: Tootsie dan Coco

Untuk warna-warnanya, menurut saya pas banget. Saya suka banget. Ada 16 warna, campuran matte dan shimmer. Tapiii.. Warna matte-nya ngga sebagus warna shimmer.. Yah udah umum sih ya kualitas eyeshadow matte jarang yang bener-bener bagus. Kalo warna shimmer-nya.. WOW. JUST WOW. Cakep banget dipakenya. Pas di-swatch juga lembut banget.. Kayak butter. Ngga ada fallout sama sekali. Berlawanan sama warna matte yang bener-bener susah di-swatch. Dipake di mata juga warnanya kurang keluar. Teksturnyapun berbeda, agak powdery gitu. Tapi ngga sampe parah banget sih. Jadi saya masih fine-fine aja sama palette ini. Saya pernah pake eyeshadow lain yang mbubuk parah sampe mata kelilipan. Serbuknya masuk-masuk ke mata dan itu tuh menyiksa banget :( Selain itu hal lain yang saya suka adalah ketahanannya luar biasa. Saya pake dari pagi sampe malam warnanya masih nyata banget.. Meskipun memang agak geser dan agak pudar ya warnanya, ngga sebagus kayak saat baru dipake. Menurut saya sih wajar ya karena saya ngga pernah pake eyeshadow primer. Kelopak mata saya juga tipe kering, bukan berminyak yang sampe pigmen susah nempel gitu. jadi secara umum sih memang eyeshadow apapun awet saya pakai meskipun udah seharian, hehehe.. Dan warna shimmer jauh lebih tahan lama daripada warna matte-nya. Biar udah seharian (dari pagi sampe malam, waktu pemakaian bisa lebih dari dua belas jam karena saya sering sampe rumah malam banget) masih blink-blink syantik aja, sementara yang matte udah ngos-ngosan mempertahankan eksistensi warnanya dikelopak mata saya. Buat saya pribadi malah produk ini jadi full face palette loh. Soalnya ada warna pink dan peach yang cantik bener buat jadi blusher. Ada juga warna cokelat yang pas buat jadi bronzer.

Ingredientsnya itu sendiri adalah sebagai berikut:
INGREDIENTS: Mica, Talc, Magnesium Stearate, Mineral Oil(Paraffinum Liquidum), Titanium Dioxide, Dimethicone, Ethylhexyl Palmitate, Polyisobutene, Phenoxyethanol, Caprylyl Glycol, Ethylhexylglycerin, Fragance.
May contain: Iron Oxide Green(CI77491, CI 77492, CI 77499), Ferric Ferrocyanide(CI 77510), Ultramarine (CI 77007), Manganese Violet (CI 77742), Chromium Oxide Green(CI 77288), D&C Yellow No.5 Al Lake (CI 19140:1), D&C Blue No.1 Al Lake )CI 42090:2), D&C Red No. 40 Al Lake (CI 16035).

In my opinion, produk ini:
- Harganya terjangkau
- Kemasan bagus, unyuuuuu, dan travel friendly
- Pigmentasi bagus dan mudah dibaur
- Warnanya cantik semua, apalagi yang shimmer
- Bisa dipake jadi blusher dan bronzer juga
- Cruelty free
- Ngga mengandung paraben

Sementara kekurangannya:
- Ada pewanginya (aroma cokelat tapi samar sih, dan makin lama makin samar setelah kemasan sering dibuka-tutup)
- Warna dan tekstur matte tidak terlalu ciamik




Overall, saya demen banget sama produk ini. Sering saya bawa kalo lagi travelling karena ringkes. Buat pecinta eyeshadow, boleh banget dicoba dan dikoleksi lho ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Review: Scarlett Whitening Brightly Ever After Day & Night Cream

 Hai, semuanya! Kali ini saya mau mereview day cream dan night cream yang lagi saya suka banget akhir-akhir ini.