Rabu, 17 Oktober 2018

Review: Brun Brun Paris Lipstick


Selamat siang semuanya!

Kali ini saya mau ngebahas tentang lipstik yang saya lagi lumayan sering pakai. Kayaknya lebih dari setahunan lah ya saya kenal sama brand ini. Dulu saya bertanya-tanya, ini dari negara mana ya kok produknya lucu-lucu dengan harga terjangkau. Ternyata produk lokal dan masih sodaraan sama Sophie Paris. Di store, banyak tas-tas lucu dan kosmetik. Bahkan mereka jual produk perawatan tubuh juga lho. Jadi one stop shopping gitu deh.
Yang bakal saya bahas kali ini 6 biji lipstik dari 3 seri berbeda. Jadi Brun Brun Paris ngeluarin banyak seri lipstik, baik lipstik dalam kemasan konvensional maupun matte lip cream. Jadi pilihannya memang cukup banyak. Dari segi harga, tenang aja, produk kosmetiknya terjangkau semua kok :D




Itu swatch keenam warnanya. Cantik-cantik banget yaaa. Seneng liatnya :D

Oh ya, produk kosmetik dari Brun Brun Paris kebanyakan masih mengandung paraben ya. Just for your information aja ^^



Kita bahas dari yang paling mahal dulu dalam koleksi saya, yaitu Creamy Smooth Lipstick dengan harga Rp. 39.900. Masih masuk akal banget kan harganya :D

Sesuai namanya, hasil akhir dari lipstik ini creamy parah dan sangat melembabkan bibir. Tentu saja lipstik dengan tekstur ini nggak akan bertahan lama, ngemil cantik juga udah hilang. Tapi saya suka banget sama formulanya, jadi saya nggak keberatan sedikit-sedikit reapply.


Ini Creamy Smooth Lipstick BBCSL10 Never Enough. Ini favorit saya diantara semuanya! Warnanya cantiiiik banget dan masuk banget di kulit saya. Jatuhnya MLBB gitu. Warnanya nude banget tapi nggak bikin pucat. Ini holy grail saya buat nude lipstick. Warnanya coklat dengan sedikit hint warna mauve.



Creamy Smooth Lipstick BBCSL11 Perfect ini jatuhnya agak neon di kulit saya. Warnanya cool tone pink, yang mana saya kurang demen. Saya salah beli karena penerangan di store lampunya kuning banget, jadi saya kira ini warnanya agak oranye. Eh taunya pink muda banget. Ya sudahlah ya..




Lanjut ke seri yang kedua yaitu Matte Creme Lipstick warna BBMCL4 Psycho dan BBMCL9 Carnal. Meskipun ada embel-embel "matte", bagi saya ini satin finish. Dan dia transfer banget kemana-mana. Sama kayak seri yang saya sebut diatas, dia nggak tahan lama. Tapi saya juga seneng banget teksturnya, karena nggak bikin bibir kering sama sekali. Creamy banget tapi nggak terlalu glossy. Harganya? Jangan kuatir, cuma Rp 25.900 sebiji kok :D


BBMCL9 Carnal ini warna favorit yang kedua! Warna nude dengan bias oranye yang kencang, tapi nggak bikin saya keliatan kusam. Salah satu warna MLBB yang saya suka.



BBMCL4 Psycho ini warnanya Nicky Minaj banget! Warna barbie pink yang neon banget! Saya beneran nggak pede makenya. Lagi-lagi saya sebenernya salah beli. Tapi sudahlah ya, masih bisa saya campur dengan produk warna lain dari merek sebelah untuk membuatnya lebih wearable kok.



Seri Magic Lipstick ini unik banget lho! Produk seharga Rp 25.900 ini punya warna-warni mencolok. Ada yang hitam, biru, ijo.. Tapi setelah di-swatch akan berubah warna tergantung sama suhu tubuh dan skin tone penggunanya. Bagi saya sih lebih mirip tinted lip balm, karena dia sangat melembabkan bibir dan nggak ada tekstur waxy yang bikin saya berasa "lipstikan" banget.

Dia memang lebih mirip lip tint daripada lipstik, karena warnanya bertahan cukup lama meskipun makan dan minum. Stain-nya bandel dan tahan lama banget. Perlu usaha lebih buat menghapus stain-nya dari bibir.


BBML2 Trick ini warnanya oranye muda. Di bibir saya kayak pake lip gloss dengan sedikit tint warna oranye. Kurang pigmented buat saya, tapi saya suka banget kok. Keliatannya ringan banget dan cucok meong buat daily makeup. Warna MLBB juga buat saya.



BBLM6 Blackmail ini di bibir saya warnanya ungu berry gelap. Cantik bangeeet, saya suka! Stain-nya bertahan lebih lama daripada warna Trick.

Creamy Smooth Lipstick punya pigmentasi yang cukup bagus. Memang nggak keluar banget sekali pakai, tapi bisa di-built sampai full coverage. Beda sama Matte Creme yang sekali usap langsung menutup warna asli bibir saya dengan baik. Buat seri Magic Lipstick, nggak langsung pigmented. Dia tuh pas dioles nggak ada warnanya, seperti lip balm biasa, lalu pelan-pelan warnanya keluar. Kita juga bisa mengatur tebal-tipisnya warna. Kalo mau hasil natural usapkan sekali aja, Sementara kalo mau warnanya keluar banget bisa diaplikasikan 2-3 layer

Menurut saya produk lipstiknya Brun Brun Paris ini worth to buy banget! Meskipun demikian, bukannya nggak ada kekurangannya ya. Komplain terbesar saya adalah lampu toko yang kelewat KUNING!!! Udah gitu penerangannya remang-remang romantis gitu. Memang membuat toko kelihatan menarik dan eye catching, tapi hal ini juga menjebak pelanggan banget. Gara-gara hal ini saya sampe salah beli warna lipstik dua biji. Soalnya warna lipstik saat dicoba di konter dan saat di rumah jadi berbeda seratus delapan puluh derajat. Saran saya sih, coba swatch produknya, lalu pergilah ke tempat dengan penerangan yang baik sebelum memutuskan untuk membelinya. Ini harus kudu mesti wajib banget dilakuin supaya nggak salah pilih warna!

Soal kemasan memang biasa banget, cuma dari plastik bening dengan print merek Brun Brun Paris. Ingredients-nya dicetak di plastik segelnya, jadi setelah segel dibuka, hilanglah keterangan mengenai ingredients. Karena tekstur lipstik yang creamy dan lembut, produk ini jadi rawan banget patah. Warna-warna favorit saya udah pada patah semua tuh. Hahaha. Selain itu gampang kelihatan buluk dan tutupmya rawan retak kalo suka dibawa-bawa dalam pouch.

Gimana, udah ada yang keracunan belum? :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Review: Scarlett Whitening Brightly Ever After Day & Night Cream

 Hai, semuanya! Kali ini saya mau mereview day cream dan night cream yang lagi saya suka banget akhir-akhir ini.