Rabu, 13 Februari 2019

Review: Wardah Natural Daily Seaweed Balancing Facial Wash


Kali ini saya mau mereview sabun cuci muka dari Wardah lagi, nih! Saya emang lagi ketagihan sama sabun cuci mukanya Wardah. Soalnya murah dan kualitasnya bagus. Wardah memang punya beberapa varian produk juga, jadi pilihan produknya luas banget (dan makin lama makin luas aja). Sebelum mencoba facial wash yang satu ini, saya memang sudah pernah mencoba dua produk dari seri Seaweed, yaitu micellar water yang sempat jadi makeup remover kesayangan saya dan hydrating booster yang pernah saya review di sini


Sebenernya sih saya awalnya nggak begitu tertarik sama produk ini, tapi saat facial wash kesayangan saya habis, saya pengen nyoba sabun cuci muka baru. Bosen pake yang lama, hahaha.. Akhirnya saya menjatuhkan pilihan pada Wardah Nature Daily Seaweed Balancing Facial Wash ini karena saya memang cocok sama produk Wardah dari seri Seaweed yang pernah saya coba. 



Dari segi kemasan, kemasannya terbuat dari plastik dengan bentuk tube dan tutup flip top. Nothing special lah ya, soalnya kemasan sabun cuci mukanya Wardah ya begini semua. Buat seri Seaweed ini, kemasannya warna toska dan putih dengan aksen gambar rumput laut. Menurut saya pemilihan warnanya cakep dan bikin kesan seger gitu. Klaim di kemasannya sih membersihkan makeup, minyak dan kotoran" dengan Dermaclear + Formula. Selain itu produk ini juga diklaim cocok untuk semua jenis kulit.

Tekstur produk ini cair seperti facial wash pada umumnya dengan warna putih. Aromanya agak kenceng menurut saya, beda sama facial wash dari seri Aloe hydramild yang hampir nggak ada wanginya sama sekali (reviewnya di sini). Meskipun aromanya cukup keras, tapi saat dibilas aromanya langsung hilang kok, jadi saya masing merasa fine lah sama produk ini.



Saat diberi air dan digosok di telapak tangan, produk ini memiliki busa. Tapi busanya termasuk sedikit kok. Bukan busa yang melimpah gitu. Di kulit juga rasanya lembuuut banget. Yang saya suka tuh saat ngebilas muka, produk ini gampang banget di bilas dan bikin muka saya terasa lembut dan nyaman. Sama sekali nggak bikin kulit muka saya terasa kering dan/atau ketarik lho. 

Saya rasa sesuai dengan klaimnya sebagai balancing facial wash, saya nggak merasa wajah saya kering setelah cuci muka. Muka saya juga nggak jadi tambang minyak kok. Malah terasa seimbang. Buat klaim membersihkan makeup sih saya nggak setuju. Produk ini terlalu lembut untuk bisa membersihkan makeup. Untuk klaim membersihkan minyak dan kotoran di wajah, ya saya setuju. Memang fungsi sabun cuci muka itu buat membersihkan kulit wajah kan.

Overall, saya cukup suka sama produk ini. Saya udah nyoba beberapa jenis sabun cuci muka dari Wardah, dan produk ini merupakan salah satu produk yang nggak membuat kulit wajah saya iritasi. Meskipun demikian, saya masih lebih suka facial wash dari seri Aloe Hydramild dan Mineral + Clarifying (reviewnya menyusul, ya!) yang menurut saya lebih gentle di kulit wajah. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Review: Scarlett Whitening Brightly Ever After Day & Night Cream

 Hai, semuanya! Kali ini saya mau mereview day cream dan night cream yang lagi saya suka banget akhir-akhir ini.