Jumat, 22 Februari 2019

Review: Cetaphil Gentle Cleanser


Hai, semuanya!

Kali ini saya mau mereview produk yang sudah lama jadi kecintaan khalayak ramai. Emang review tentang produk ini sudah menjamur ya. Habis produk ini emang bagus banget sih. Harganya menurut saya agak tinggi ya buat produk drugstore, tapi percayalah, harganya sesuai dengan kualitasnya.




Cetaphil Gentle Cleanser ini punya kemasan plastik yang kokoh dan nggak akan terbuka sendiri di dalam tas saat dibawa travelling. Nah kemasannya sendiri ada yang travel size sampai ukuran jumbo, jadi bisa dipilih sesuai kebutuhan, deh. Praktis kan ^^ Saya seneng kalo suatu produk menyediakan berbagai ukuran yang bisa kita pilih. Soalnya saya suka beli produk travel size buat coba-coba dulu. Saya nggak berani juga beli produk dengan ukuran besar kalo saya belum tau apakah saya cocok atau nggak sama produk tersebut. Lagipula produk berukuran kecil lebih pas buat dibawa bepergian.

Tutup botol flip top yang dimilikinya membuat pengaplikasian produk jadi mudah. Tutup ini tuh kokoh banget, ada bunyi "klik" yang mantep saat produk ditutup. Lubangnya juga pas, nggak kekecilan maupun kegedean. Jadi sangat mudah mengontrol jumlah produk yang mau kita pake. Kalo menurut saya ya, secara keseluruhan kemasan produk ini kayak produk obat gitu. Nggak keliatan kayak kosmetik hehehe.. Soalnya kemasannya sangat sederhana dan straight to the point. Nggak neko-neko pokoknya. Memang Cetaphil Gentle Cleanser ini lebih mengutamakan kualitas produk daripada kemasan fancy.


Tekstur dari produk ini cair banget, jadi teman-teman harus ekstra hati-hati saat menuangkan isi produk dari botolnya. Soalnya bisa banget malah jadi ambil kebanyakan. Dia warnanya keruh gitu, terus nggak ada aromanya. Dia juga nggak berbusa lho! Meskipun sudah dikasih air dan digosok-gosok, tetap nggak ada busanya sama sekali! Mungkin karena didesain khusus buat kulit sensitif ya, jadi sabun cuci muka ini nggak mengandung ingredients keras sama sekali.



Saat dipake di wajah buat pertama kalinya, saya merasa janggal banget! Soalnya jadi berasa nggak pake sabun. Teksturnya tuh bener-bener melembabkan, bahkan saya pernah tes nih. Saya nggak pake moisturizer setelah cuci muka. Dan hasilnya kulit wajah saya tetep lembab, lho! Nggak ada sensasi kulit wajah kering atau ketarik sama sekali. Karena teksturnya yang super mild ini, tentu aja produk ini nggak bisa dipakai buat menghapus sisa makeup. Jadi teman-teman harus membersihkan wajah pakai makeup remover dulu, setelah itu baru pakai Cetaphil Gentle Cleanser buat memastikan wajah sudah bener-bener bersih.



Overall, menurut saya Cetaphil Gentle Cleanser bener-bener worth to try. Memang harganya agak tinggi ya, tapi dibandingkan dengan produk lembut dari kelas drugstore lain seperti Avene atau Corne de Farme ya jelas Cetaphil jauh lebih murah. Saya suka produk ini. Kalau teman-teman suka juga, nggak?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Review: Scarlett Whitening Brightly Ever After Day & Night Cream

 Hai, semuanya! Kali ini saya mau mereview day cream dan night cream yang lagi saya suka banget akhir-akhir ini.