Kamis, 21 Februari 2019

L'Occitane En Province Hand Cream Feuilles Magiques


Halo, teman-teman!

Ini pertama kalinya saya membahas hand cream di blog. Sejujurnya sih saya bukan orang yang setia menggunakan hand cream. Mungkin di kalangan teman-teman pembaca juga merasa hand cream adalah produk yang nggak begitu penting untuk digunakan ya. Kan setiap hari sudah menggunakan lotion  di tangan, terus ngapain dong beli hand cream lagi?


Kalau menurut saya pribadi sih, hand cream itu sebenernya penting. Produk ini ditujukan bagi orang yang sering mencuci tangan setiap harinya. Misalnya nih, saat sarapan makannya kue jajanan pasar. Tentu aja kuenya dimakan dengan tangan kosong, bukan menggunakan sendok dan garpu. Jadi cuci tangan sebelum makan itu harus. Lalu saat jam makan siang menunya nasi rendang. Kan lebih afdol tuh kalo makannya dengan tangan aja. So, kita bakal cuci tangan sebelum dan setelah makan. Lalu sorenya jajan gorengan. Ya kali makan gorengan kayak acara table manner resmi. Pastinya langsung dicaplok lah :D Lalu malamnya makan pecel lele pake sambel yang puedeesss. 

Belum lagi kalau mengerjakan tugas-tugas rumah tangga. Nyuci piring, nyuci baju, ngosek kamar mandi.. Wah, kebayang nggak sih betapa beratnya tugas kulit tangan kita? Jadi ya sebenernya nggak mengherankan dong kenapa kulit tangan seringkali terasa kering dan/atau kasar. Kulit tangan yang kering dan/atau kasar tentu aja bisa menurunkan rasa percaya diri. Mau salaman sama klien jadi nggak pede. Mau gandengan sama si ehem malu. Kok rasanya jadi perempuan nggak terawat banget ya?

Karena itulah diciptakan sebuah produk yang bernama hand cream. Hand cream umumnya berukuran kecil dan mudah dibawa-bawa. Karena itu produk ini ringkes banget dan sangat mudah digunakan kapanpun dan dimanapun.



Nah, kali ini yang mau saya bahas adalah hand cream dari brand L'Occitane En Province varian Feuilles Magiques. Sebenernya produk ini nggak saya beli sendiri, tapi hadiah dari seorang teman sebangsa hehehe.. Ya bangsa wanita penikmat kosmetik semacam saya ini :D

Dari segi kemasan, saya suka banget! Produk ini berbentuk tube dengan bahan metal. Kemasannya tuh cakep dengan warna ijo muda seger, sesuai dengan namanya "Feuilles Magiques" alias "Magical Leafes". Dengan ukuran hanya 30 ml, kemasannya bener-bener ringkes dan nggak menuh-menuhin tempat. Tutup ulirnya juga memastikan perlindungan maksimal. Tutupnya nggak bakalan lepas sendiri dan membuat produk berceceran dalam pouch.


Buat tekstur dan aromanya, saya suka banget! Sebelumnya saya sudah mencoba beberapa produk hand cream dari berbagai merk, tapi belum pernah ada yang bener-bener saya suka. Soalnya hand cream yang pernah saya coba tuh umumnya memiliki tekstur berat, berminyak, atau wanginya terlalu menyengat.

Tapi tekstur hand cream dari brand asal Negeri Eiffel ini enak banget, lho! Beda bangeeeet sama produk lain yang pernah saya coba. Teksturnya tuh kental seperti hand cream pada umumnya. Sangat mudah diratakan ke seluruh permukaan kulit tangan. Tapi istimewanya, dia tuh gampang banget meresap ke kulit. Awal diaplikasikan memang sedikit lengket, tapi nggak lama kemudian produknya sudah meresap. Membuat kulit terasa halus dan lembut. Beneran nggak ada rasa lengket atau berminyak, lho! Saya benci banget sama hand cream yang teksturnya berminyak. Soalnya bikin aktivitas saya terasa terganggu. Mau nulis nggak enak, mau ngetik nggak enak. Mau ngapa-ngapain nggak enak pokoknya.



Aromanya juga enak banget, lho! Seperti aroma parfum. Wanginya lembut dan agak manis, tapi sama sekali nggak bikin mabuk. Menurut hidung saya sih aromanya seperti aroma tumbuhan hijau dan bunga-bungaan lembut. Bener-bener aroma yang berkesan "mahal" dan ekslusif. (Ya emang brand ini harganya mahal siiihh). Sayang banget wanginya nggak bertahan lama, hanya tercium lembut lalu menghilang. Soalnya saya suka banget wanginya.

Ini pertama kalinya lho saya bener-bener menyukai hand cream. Biasanya saya memandang sebelah mata produk semacam ini. Karena udah trauma kali ya hahahaha. Jadi saya biasanya meletakkan hand and body lotion atau body cream berukuran kecil di meja kerja saya untuk digunakan sebagai pengganti hand cream.


Menurut saya, produk seharga Rp. 170.000 ini bener-bener worth to try. Memang sih, buat ukuran hand cream harganya tinggi banget. Dan yang saya punya ini travel size ya.. Full size-nya berukuran  150 ml dengan harga Rp. 470.000. Tapi ya ada harga ada kualitas. L'Occitane En Province Hand Cream ini memang punya kualitas jauuuuh diatas produk lain yang pernah saya coba. Jadi sekarang saya religius pakenya, hehehe..

Kalau teman-teman apakah pernah mencobanya juga? Sharing dong pengalaman kalian :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Review: Scarlett Whitening Brightly Ever After Day & Night Cream

 Hai, semuanya! Kali ini saya mau mereview day cream dan night cream yang lagi saya suka banget akhir-akhir ini.