Jumat, 08 Februari 2019

Review: Viva White Tropical Bright Body Creme



Kali ini saya akan membahas produk body care lagi. Belum bosen kan ya? ^^

Produk ini saya dapatkan dari situs yukcoba.in. Jadi di situs ini kita bisa ngerequest barang yang akan dikirimkan kepada kita untuk dicoba. Kalau beruntung, maka kita berkesampatan mendapatkannya. Lalu tulis deh reviewnya. Simpel kan? Barang yang ditawarkan juga ada banyak, bukan cuma kosmetik aja. Memang sih, pada umumnya barang yang ditawarkan bukanlah produk mewah atau susah dicari. Tapi bagi saya, ini merupakan kesempatan untuk latihan menulis review supaya saya bisa membuat tulisan yang lebih baik lagi.


Yang akan saya bahas kali ini adalah Viva White Tropical Bright Body Creme. Sebenernya sih ini bukan pertama kalinya saya mencoba produk ini. Saya pernah dapat sampel semua variannya dari Viva, dan saya cukup menyukainya. Dan kebetulan banget varian Tropical Bright ini adalah varian favorit saya. Rejeki emang nggak kemana ya.. Nggak akan hilang maupun tertukar :D

Saya merasa perkembangan produk kosmetik lokal luar biasa berkembang beberapa tahun terakhir ini. Saat mendengar merek "Viva", yang terbayang di otak saya adalah produk jadul beraroma mbak-mbak dan kemasan plastik ringkih yang terkesan murahan. Tapi produk ini  punya kesan modern banget lho! Jauh dari kata murahan atau jadul. 



Kemasannya kuat banget, beda sama kemasan produk Viva zaman dulu yang sering oglek-oglek karena ringkih. Memiliki dominan warna pink dan putih, kemasannya kelihatan feminin dan manis. Aksen gambar peach, apl dan mulberry di botolnya semakin mempercantik tampilannya. Dengan tutup botol flip top yang aman dan kuat, rasanya kemasan ini sangat kokoh dan anti bocor. Satu-satunya keluhan saya dari sisi kemasan sih produk ini kesannya bulky banget. Dengan isi bersih produk 180 ml, harusnya kemasannya nggak segede itu.

Tekstur produknya juga saya suka banget, lho! Produk ini seperti lotion, tapi lebih kental. Teksturnya ada di antara body lotion dan body butter. Karena cukup kental, saya lebih suka menggunakan produk ini di kulit lembab setelah mandi. Jadi saya nggak handukan sampai kulit bener-bener kering, tapi saya biarkan badan saya agak basah. Setelah itu saya ambil sedikit Viva White Tropical Bright Body Creme ini dan saya baurkan ke seluruh tubuh. Dengan cara ini, pemakain produk jadi jauh lebih hemat dan lebih cepat meresap ke kulit tanpa meninggalkan rasa lengket atau sumuk. Soalnya kalau diaplikasikan ke kulit begitu aja, bakalan terasa lengket dan penggunaan produk juga boros karena produk agak lama meresap ke kulit.



Wanginya saya juga suka. Produk ini wangi banget dan aromanya ini bertahan cukup lama, jadi saya nggak menggunakan parfum saat memakai body cream ini. Wanginya tuh lebih ke fruity floral, campuran aroma bunga dan buah yang enak banget. Saat awal diaplikasikan sih terasa aromanya sangat menyengat, tapi lama-lama aromanya melembut kok. Saya pernah menggunakannya sebagai pelembab tubuh di malam hari dan di pagi harinya masing wangi manis samar-samar, lho. Produk ini memang diklaim memiliki UV Protection, tapi nggak disebutkan SPF berapa. Jadi saya lebih memilih menggunakannya saat berada di dalam ruangan aja. Produk ini juga diklaim dapat mencerahkan kulit sih, tapi bagi saya biasa aja tuh. Nggak ada efek brightening yang berarti. Tapi karena saya memang menyukai tekstur dan aromanya, saya tetap akan menggunakannya ^^


Saya suka banget sama Viva White Tropical Bright Body Creme ini dan merekomendasikannya kepada teman-teman yang sedang mencari pelembab tubuh dengan aroma yang awet dan sangat melembabkan kelit kering. Produk ini sangat mudah dicari di drugstore atau supermarket dengan harga sangat terjangkau, sekitar 25 ribuan aja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Review: Scarlett Whitening Brightly Ever After Day & Night Cream

 Hai, semuanya! Kali ini saya mau mereview day cream dan night cream yang lagi saya suka banget akhir-akhir ini.