Kamis, 07 Februari 2019

O.Two.O, Kosmetik Murah Berkualitas Asal Negeri Tirai Bambu


Hai, semuanya!

Akhirnya saya kembali menulis blog. Harus bersih-bersih blog yang udah penuh sarang laba-laba nih saking lamanya ditinggal..

Saya kali ini mau berbagi tentang kosmetik asal negeri tirai bambu. Ya sebenernya saya beli produk ini sudah 2 atau 3 bulan gitu. Tapi karena kesibukan saya sebagai pekerja dan kesehatan saya yang menurun bikin saya bolak-balik ke dokter juga, bikin saya jadi kurang memperhatikan blog ini. Sempat bener-bener nggak mood buat menggunakan kosmetik juga, jadinya saya sekarang musti banyak menulis buat kejar tayang deh, hehehe..



Nama brand dari produk yang akan saya buat first impression-nya kali ini adalah O.Two.O. Saya dulu bingung lho, ini brand apa ya. Tapi makin lama makin banyak Youtuber yang nge-rave produk ini. Nah saya penasaran dong jadinya. Jadi saya cari produknya di e-commerce favorit saya, yaitu Shopee. Eh ajegile, harganya muraaah banget! Lebih murah kalo beli dari negara asalnya langsung. Buat pengirimannya, tentu aja agak lama. Saya menunggu sekitar 2 minggu sebelum akhirnya barangnya datang.

So, apakah produknya worth it? Apakah sebagus apa kata orang?

Oh ya, produk yang saya tulis ini nggak ada yang harganya sampe Rp 50.000,- lho! Malah saya liat ada beberapa paket yang bikin harga jadi lebih murah lagi! Yang saya beli ini paket seharga Rp. 182.000,- untuk 7 buah produk. Jadi kalo diitung-itung, satu produknya itu seharga Rp. 27.000.- aja. Mantap kaaaaan??? Dalam imajinasi terliar saya sekalipun saya nggak pernah ngebayangin suatu saat bakal beli kosmetik berkualitas bagus dengan harga segitu.


Yang mau saya bahas pertama adalah foundation. Sayangnya nih, karena ini paketan, saya jadi ngga bisa memilih warna produknya. Foundation ini namanya O.Two.O Drop Foundation warna 01. Dikemas dalam botol kaca dan ada kardusnya juga untuk melindungi botolnya. Saya nggak nyangka banget dengan harga segini, kemasannya bagus lho. Sama sekali nggak berkesan ringkih. Bagian kardusnya berwarna rose gold yang kesannya mewah. Menurut saya desainnya juga keren. Kayak produk mahal. Sayangnya karena dia dari kaca yang nggak terlalu tebal, kalo jatuh ya pasti pecah deh.


Kemasannya dilengkapi dengan aplikator berbentuk pipet. Terus teksturnya sangat cair tapi gampang banget dibaur. Menurut saya coverage-nya medium ya, soalnya dia bisa meratakan warna kulit, tapi kalo buat menutupi bekas jerawat sih kurang oke. Saya suka banget sama teksturnya. Sayang seribu sayang, warnanya nggak cocok sama saya. Warnanya putih bangeeet. Saya merasa luar biasa pucat saat menggunakannya, huhuhu.. Kenapa sih foundation asal Cina atau Korea itu putih-putih banget? Hiks..


Selanjutnya ada concealer. Desain dari O.Two.O Select Cover-Up warna 03 ini lagi-lagi jempolan. Mirip-mirip kemasannya NARS gitu. Berbentuk tabung dengan doe foot applicator yang empuk banget dan enak dipake. Saya nggak ngerasa pake concealer murah lho. Saya suka teksturnya yang cair, tapi mudah dibaur. Coverage-nya lebih tinggi daripada foundationnya. Buat kemasannya juga saya suka banget, bener-bener sleek dan mudah diselipkan dalam pouch. Feel-nya kokoh banget, jadi saya nggak merasa takut produknya bakalan bocor dan bleber kemana-mana.


Yang saya bingung nih, kenapa dalam paket ini warna foundationnya sangat pucat sedangkan warna concealernya lebih gelap? Saya merasa warna foundationnya kelewat putih, tapi warna concealernya pas banget sama saya.


Paket ini dilengkapi dengan highlighter super unyu juga lho! Seperti produk O.Two.O lainnya, dikemas dalam kardus rose gold juga. O.Two punya beberapa pilihan highlighter, dan saya punya ini namanya O.Two.O Love Highlight Powder varian 02. Kemasan produknya sendiri berbentuk hati berwarna rose gold. Cantiiiiiik banget. Pas kemasannya dibuka, aaaaakkkk lucu banget highlighter-nya. Tapi setelah saya liat-liat secara lebih seksama, kok mirip banget sama kemasan highlighternya Too Faced ya?


Buat performa produknya sendiri, highlighter ini nggak kayak lampu yang "nyala" banget kilaunya. Dia tipe highlighter yang soft, tapi bisa di-built sampe keliatan mentereng sih. Cuma saya biasa pakenya tipis-tipis aja biar keliatan natural. Soalnya kalo pakenya tebel, keliatan kayak garis putih berglitter gitu, dan saya kurang suka highlighter berglitter. Selain itu daya tahannya juga kurang oke menurut saya. Saya pake di pagi hari, pas jam makan siang udah luntur itu highlight di pipi saya.


Buat bedaknya saya suka! Kemasannya sih bulky ya, soalnya isinya juga banyak. Yang saya punya ini namanya O.Two.O Loose Powder varian 02. Kemasannya, lagi-lagi okeeee. Sama sekali nggak berkesan ringkih. Kardusnya bernuansa putih dan keemasan, sedangkan kemasan bedaknya sendiri terkesan sangat mewah dan dewasa dengan nuansa rose gold. Dilengkapi dengan puff juga lho, dan puff-nya ini enak banget dipake. Sangat tebal dan empuk, serta bisa membaurkan produk dengan baik.



Menurut saya sih bedak ini warnanya kuning, tapi masih cocok kok dipake sama saya yang cool tone ini. Bedak ini ada coverage-nya sedikit, tapi nggak keliatan dempul di muka. Ada wanginya juga. Aroma floral gitu. Aromanya cukup nyentrong, tapi cepat hilang kok. Jadi nggak terlalu mengganggu buat saya.




Blush on yang ada di paket ini juga kemasannya bagus! Aduh, dari tadi saya muji-muji kemasannya terus ya? Abis emang bagus sih, saya suka! Buat blush onnya, punya kemasan dengan nuansa warna yang sama dengan kemasan produk lainnya. Buat kemasan blush ini seperti Milani Baked Blush, ada kaca dan kuas aplikatornya. Tapi saya nggak pernah pake aplikatornya, hehehe... Saya lebih memilih memakai blush brush yang saya punya.



O.Two.O Powder Blush varian 05 ini warnanya mentereng bangeeeet. Warna orange cerah dan saya suka banget warnanya. Pakenya harus hati-hati, karena sekali swipe aja warnanya udah cetar membahana. Jadi pakenya harus dicocol setengah niat dengan brush, lalu diaplikasikan ke pipi dengan ringan. Lebih baik nge-built warnanya sedikit demi sedikit daripada langsung pake blush on ini dengan tebal. Untungnya dia gampang banget dibaur, jadi meskipun pigmented tapi masih bisa banget dipake buat daily makeup.

Blush on ini nggak ada nggak ada wanginya, jadi saya rasa aman buat yang berkulit sensitif. Selain itu, dia awet banget lho. Saya pake dari pagi sampe jam pulang kerja, blush on di pipi saya masih ada.




Paket ini dilengkapi dengan O.Two.O 2 in 1 Matte Lipstick & Liquid Lipstick varian 06 yang warnanya matching dengan blush onnya. Sama- sama berwarna orange-coral yang cantik banget. Lipstiknya ini keliatan gede banget ya. Dan emang ukurannya gede, bulky saat dipegang. Wajar sih, karena ada 2 produk dalam satu kemasan. Di satu sisi ada lip cream dan di sisi lainnya ada lipstik konvensional.



Buat tekstur lip cream-nya, dia cair banget tapi mudah dibaurkan. Menurut saya coverage-nya sheer  ya. Nggak mampu menutup warna asli bibir saya yang bagian pinggirnya kehitaman ini. Jadi saya perlu 2-3 layer saat menggunakannya. Rasanya di bibir agak lengket dan lama ngesetnya. Enaknya sih dia nggak bener-bener dead matte ya, jadi masih nyaman dipake. Buat daya tahannya sih so-so aja ya. Nggak terlalu tahan lama dan masih transfer saat makan dan minum. Nggak masalah buat saya, soalnya teksturnya nyaman banget dan nggak membuat bibir saya terasa kering atau peccah-pecah.



Buat lipstik konvensionalnya, teksturnya sangat waxy. Pigmentasinya lebih rendah daripada lip cream-nya. Jadi perlu dioles berkali-kali supaya warnanya keliatan. Selain itu juga cepat banget hilang warnanya, sama sekali ngga tahan lama. Wajar sih, karena dia tipe moisturizing lipstick yang sangat melembabkan. So far saya sangat menyukai kedua lipstik ini, karena teksturya nggak berantem sama kondisi bibir saya yang kering.



Last but not least, O.Two.O Traveler's Eyeshadow & Blusher warna 03 adalah produk favorit saya diantara semuanya. Produk ini merupakan eyeshadow palette dan face palette dalam satu kemasan. Praktis banget deh! Kemasannya emang agak bulky tapi masih okelah menurut saya. Sangat wajar karena produk ini ada dua tumpuk gitu, di bagian atasnya eyeshadow dan di bagian bawahnya blush on. Nggak ada aplikator bawaannya, dan buat saya hal ini nggak masalah juga sih. Soalnya saya emang hampir nggak pernah pake aplikator bawaan dari suatu produk. Sayangnya sih nggak dilengkapi dengan kaca ya.. Kemasannya terbuat dari plastik berwarna rose gold dan bagian depannya dari plastik transparan jadi kita bisa melihat warna eyeshadownya.



Pigmentasinya WOOOOW!!! Saya suka bangeeeeeet, terutama warna shimmer-nya. BAGUS BANGET YA AMPUUUN!!! Cantik bangeeeet.. Saya nggak percaya rasanya produk sebagus ini harganya cuma segitu >.<



Bagian atas terdiri 6 eyeshadow dengan tekstur matte  dan shimmer. Keduanya sama-sama ada fallout-nya saat dipake, tapi fallout-nya itu masih dalam taraf wajar kok. Nggak sampe membubuk parah juga. Semua warnanya terihat smooth saat dipake, sangat pigmented, dan gampang banget dibaurnya.



Tekstur face palette-nya juga bagus. Saya lebih suka warna peach daripada yang warna light peach. Soalnya teksturnya enak banget dipake, pigmented dan sangat mudah dibaur. Dia ada shimmer-nya, dan shimmer-nya lumayan banyak jadi saya nggak membutuhkan highlighter lagi saat menggunakannya. Sementara warna light peach di sampingnya sih kayaknya highlilghter. Tapi  baik pigmentasi maupun kilaunya nggak sebagus warna peach yang lebih tua.

Saya jadi ngerti kenapa banyak orang yang menyukai produk dari brand O.Two.O ini. Memang harganya murmer parah dan kualitasnya bagus! Ada produk yang menurut saya performanya biasa aja, seperti highlighternya. Tapi ada juga yang menurut saya kualitasnya bagus banget, seperti eyeshadow & blush palette yang langsung jadi salah satu produk favorit saya. Menurut saya, produk-produk O.Two.O ini bener-bener worth it buat dicoba, lho! Saya jadi penasaran dengan produk lain dari brand ini deh. Kalau teman-teman sendiri, apakah pernah mencobanya?

5 komentar:

Review: Scarlett Whitening Brightly Ever After Day & Night Cream

 Hai, semuanya! Kali ini saya mau mereview day cream dan night cream yang lagi saya suka banget akhir-akhir ini.