Kamis, 14 Februari 2019

Review: Pantene Perfec + On Kondisioner Tanpa Bilas


Halo semuanya, saya kembali lagi dengan review produk terbarunya Pantene. Sebenernya saya udah liat produk ini beberapa waktu lalu, tapi baru beli sekarang. Soalnya saya trauma sama kondisioner tanpa bilasnya Pantene. Duluuuuu banget Pantene pernah ngeluarin produk serupa, dan saya bener-bener nggak cocok pakenya. Bikin rambut saya lengket dan lepek parah. Pokoknya nggak nyaman deh!

Saya sempat bimbang mau beli produk ini apa nggak. Sampe saya beberapa kali bolak balik ke supermarket yang menjual produk ini, masukin ke keranjang belanjaan, lalu sebelum sampe kasir saya balikin lagi produk ke raknya. Dan adegan itu terjadi berkali-kali. Galau parah saya! Orang lain sih galaunya gara-gara gebetan ya. Kalo saya galaunya gara-gara kosmetik 😀

Akhirnya saya beli waktu lagi diskon di drugstore favorit saya. Dengan pertimbangan kalo nggak cocok ya nggak nyesel, harganya murah kok. Syukurlah saya membelinya, karena sekali pake aja saya suka banget sama leave-on conditioner ini >.<



Beda dengan pendahulunya, kemasan Pantene Pro-V Perfec + On Kondisioner Tanpa Dibilas ini punya warna dominan gold. Jadi kesannya mewah dan keren. Sejauh yang saya perhatiin nih ya, produk drugstore sekarang kemasannya jauh lebih keren daripada 10 tahun lalu, lho! Dulu kan yang namanya produk drugstore kesannya biasa banget atau bahkan terkesan produk murahan karena kemasannya ringkih.

Produk ini bentuknya oval dengan tutup flip top yang kuat dan aman. Dilengkapi juga dengan tali karet buat digantungin ke tas. Talinya tuh ala-ala tali gantungan hand sanitizer yang sempat ngetren beberapa waktu lalu. Jadi bisa digantung di tas ataupun dimasukkan ke dalam pouch. Tutupnya aman dan oke punya kok, jadi nggak bakalan kebuka sendiri saat digantung.


Dengan berat bersih 40 ml, kemasannya mungil dan imut, lho! Ukurannya pas banget di dalam genggaman. Bagian body kemasan juga empuk saat ditekan. Jadi sangat mudah mengeluarkan produk sekaligus juga mudah mengontrol jumlah produk yang ingin kita pake. Lubang di mulut botolnya juga nggak kegedean ataupun kekecilan. Pas pokoknya!

Tekstur produknya berupa krim kental berwarna putih. Menurut saya aromanya mirip sama kondisioner Pantene 3 Minutes Miracle. Meskipun kental, tapi sangat mudah dibaurkan ke rambut setengah basah. Caranya, saya gosok produk di kedua telapak tangan secara merata, lalu usapkan ke bagian tengah sampai ujung rambut. Jangan pake di kulit kepala, karena bakalan lepek nanti.



Saya memang biasanya memakai produk ini saat rambut setengah basah, setelah keramas dan sebelum menggunakan hair dryer. Dengan begitu, kelembaban dan kelembutan rambut saya tetap terjaga meskipun saya menggunakan hair dryer untuk mengeringkan rambut setiap selesai keramas. Jadi bagi saya produk ini  nggak cuma berfungsi untuk melembabkan batang rambut, tapi juga sebagai heat protector.

Saya suka banget lho sama produk ini. Poin plusnya lagi, harganya terjangkau banget  (dan ternyata sering diskon juga, lho!) dan awet banget karena saya pake sedikit aja udah cukup. Saya pake produk ini dengan takaran seperti di gambar. Panjang rambut saya medium, nggak terlalu panjang maupun terlalu pendek. Kira-kira sepanjang tali BH lah. Sepunggung gitu. Buat teman-teman yang rambutnya lebih pendek dari saya, bisa menggunakan Pantene Pro-V Perfec + On Kondisioner Tanpa Dibilas ini dengan takaran lebih sedikit. Bagi teman-teman dengan rambut panjang sepinggang menurut saya bisa menggunakannya dengan takaran dua kali lipatnya.

3 komentar:

Review: Scarlett Whitening Brightly Ever After Day & Night Cream

 Hai, semuanya! Kali ini saya mau mereview day cream dan night cream yang lagi saya suka banget akhir-akhir ini.