Selasa, 12 Februari 2019

Review: Nivea Strawberry Shine Lip Balm


Kali ini saya mau berbagi tentang produk jadul yang masih bertahan di era modern ini.  Saya sudah menggunakan produk ini sejak saya masih remaja centil mulai yang nyoba-nyoba kosmetik. Jadi saya emang seneng nyoba-nyoba kosmetik sejak masih remaja, hehehe.. Tentu aja setelah dewasa hobi ini jadi bertambah parah :p

Nivea adalah salah satu merek kosmetik kesayangan saya. Saya sudah mencoba banyak banget produk dari brand ini dan saya menyukai hampir semua produk yang pernah saya coba. Beberapa produk Nivea yang saya pakai saat remaja masih eksis sampai sekarang, disaat saya berusia 30 tahun. Salah satunya adalah produk lip balm yang bisa ditemui di supermarket, drugstore, maupun pasar tradisional dengan kisaran harga dua puluhan ribu saja.



Nivea Strawberry Shine Lip Balm ini adalah salah satu produk yang saya nggak ngitung udah repurchase berapa kali. Tentu saja kemasan produknya sudah berbeda dari kemasan saat saya masih duduk di bangku sekolah. Dulu produk ini cuma berupa tabung lip balm biasa aja. Sekarang juga kemasannya masih sederhana sih. Tapi kemasan yang sekarang terasa lebih gendut dengan bagian atas tutup yang miring. Tutupnya berwarna merah dengan logo Nivea berwarna biru. Pemilihan warnanya ini sama sekali nggak berubah sejak saya masih memakai seragam putih biru, cuma ada sedikit perbedaan di bagian kemasannya aja. Sekali liat kemasannya aja udah membuat saya nostalgia. Dulu saya selalu membawa produk ini di dalam tempat pensil untuk menghindari pemeriksaan guru :P

Overall saya lebih suka kemasannya yang sekarang. Soalnya terasa lebih kokoh dan awet. Meskipun produk ini saya bawa-bawa dalam pouch, tapi saya nggak mengalami masalah apa-apa pada kemasannya. Padahal waktu saya masih sekolah, beberapa kali saya mengalami tutup kemasan pecah atau tutupnya lepas sendiri, jadi isi produk mengotori tempat pensil saya.


 
Nivea Strawberry Shine Lip Balm ini berwarna merah dengan glitter yang nggak terlalu kelihatan saat dipake. Dia juga bukanlah lipstik yang memberikan banyak warna di bibir. Cuma sedikit hint warna merah aja. Nggak ketara tetapi memberikan sedikiiiiiiitt warna supaya bibir nggak terlihat pucat, karena itu dia cukup populer di kalangan anak cewek. Karena itu saya lebih suka memakainya pada saat santai, saat saya lagi malas menggunakan lipstik, atau pada saat saya lagi males dandan full makeup. Saking sheer warnanya, sampe nggak keliatan di kamera hahaha... Yang jelas produk ini punya glossy finish dengan glitter yang sangat disukai oleh anak sekolahan di tahun 90an. Efek basah seksi ala-ala bibir membernya Spice Girls gitu lho.


Teksturnya menurut saya termasuk berat buat ukuran lip balm ya. Dia terasa waxy banget saat diaplikasikan, jadi berasa lipstikan banget gitu. Mampu melembabkan dengan cukup baik, tapi lama meresapnya. Kalau saya menggunakannya di malam hari, di pagi harinya sel-sel kulit mati pada ngeletek. Jadi saya tinggal mengelap bibir dengan handuk basah, lalu bibir saya terasa lembut dan bebas dari sel-sel kulit mati yang mengganggu penampilan.

Sekarang sih dunia kosmetik sudah sangat berkembang ya. Dewasa ini sudah banyak pilihan kosmetik dengan nama brand yang belum pernah saya dengar sebelumnya.  Jadi jujur aja, sekarang sudah banyak lip balm lain yang harganya lebih murah ataupun performanya lebih bagus daripada Nivea Strawberry Shine Lip Balm ini. Tapi bagi saya produk ini menyimpan banyak kenangan masa remaja. Saya selalu menggunakannya saat beraktivitas di luar ruangan, karena saat sekolah, baik saat SMP maupun SMA, saya banyak mengikuti kegiatan ekstrakurikuler di luar ruangan dan hal ini menyebabkan bibir saya yang emang dari sananya kering jadi semakin meranggas dan pecah-pecah. Dan produk ini sangat membantu dalam membantu melembabkan bibir supaya tetap lembut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Review: Scarlett Whitening Brightly Ever After Day & Night Cream

 Hai, semuanya! Kali ini saya mau mereview day cream dan night cream yang lagi saya suka banget akhir-akhir ini.