Rabu, 20 Maret 2019

Review & Comparison: Marina Extra White Hydro Cool & Natural Honey Hijab Hydra Fresh


Hai, semuanya!

Kali ini saya mau mereview produk yang serupa tapi tak sama. Kenapa saya bilang serupa tapi tak sama?


Soalnya kedua produk ini mirip banget! Baik dari segi konsep, kemasan, harga, tekstur, warna, sampe aromanya serupa tapi tak sama. Alias mirip banget, hampir nggak ada bedanya kalo nggak diperhatikan dengan seksama. Setelah saya liat bagian belakang kemasannya, ternyata emang kedua brand ini diproduksi di pabrik yang sama. Apakah Natural Honey adalah sisterbrand-nya Marina? Tulis di kolom komentar yah kalo teman-teman tau ^^


Keduanya punya kemasan yang sama persis bentuk dan materialnya. Saya sudah mereview lotion Marina sebelumnya dan saya sudah menggunakannya selama bertahun-tahun, jadi saya sudah sangat familiar dengan kemasannya. Soalnya Marina memang salah satu merek lotion favorit saya. Harganya murah, mudah ditemukan, dan harganya sangat terjangkau membuat saya nggak bisa move on deh pokoknya. Saya juga suka menggunakan Natural Honey, tapi saya nggak sesering itu juga repurchase-nya. Bukannya nggak cinta, tapi Natural Honey itu lebih sulit ditemukan. Saya cuma menemukannya di supermarket besar, itupun seringkali nggak semua variannya lengkap. 




Baik Marina maupun Natural Honey memiliki kemasan plastik yang kuat dengan tutuup botol flip top. Saya demen bangeeeet sama kemasannya! Soalnya saya sudah menggunakan produk dari kedua brand ini selama bertahun-tahun, dan selalu jadi andalan saya ketika saya sedang bepergian ke luar kota. Soalnya saya sekalipun nggak pernah mengalami kemasan bocor. Jadi saya kasih nilai A+ buat kemasannya, deh!

Meskipun saya sudah menggunakan keduanya selama bertahun-tahun, tapi saya nggak pernah merhatiin kalo kemasannya sama, lho! Wahahaha! Soalnya biasanya saya pake Natural Honey yang varian Pure White dan Moisture Rich, keduanya punya kemasan berwarna gold. Buat varian Hijab Hydra Fresh dominan warna biru seger. Buat varian ini saya belum pernah liat di supermarket sih. Saya belinya online karena penasaran saat lagi liat-liat olshop. Memang saya ini wanita lemah iman kalo liat produk baru. Saya penasaran karena nama "Hydra Fresh", kok mirip sama "Hydro Cool" dari Marina ya.


Saya bahas dari Marina dulu ya. Sejujurnya saya dulu pernah pake Marina Extra White Hydro Cool dan saya nggak menyukainya. Pokoknya my least favorite dari semua varian Marina Extra White deh. Memang sih dia cepat meresap dan nggak lengket, cuma bagi saya kurang melembabkan. Jadi saya malah reapply terus-terusan sepanjang hari.



Tekstur produknya itu gel berwarna biru. Aromanya floral yang cukup kencang dan cukup tahan lama. Sangat mudah dibaurkan ke kulit dan sangat mudah meresap. Jadi bisa banget jadi pilihan bagi teman-teman yang nggak suka lotion lengket. Di klaimnya sih ada sensasi dinginnya, tapi bagi saya nggak ada bedanya sama lotion biasa. Saya masih lebih suka sensasi dingin dari Pureline Hijab Fresh (review menyusul ya, saya lagi suka banget sama lotion ini lho!). Terus karena teksturnya ringan banget, produk ini nggak cukup buat melembabkan kulit saya. Mungkin memang target pasar dari produk ini bukan pemilik kulit kering ya. Malah boros saya pakenya deh. Jadi saya lebih merekomendasikannya bagi teman-teman yang memiliki kulit normal. You'll love it!


Nah, sekarang kita bahas si Natural Honey Hijab Hydra Fresh. Kemasannya persis sama, hanya saja berwarna biru dan ada ilustrasi model dengan hijab di bagian depannya. Saya sih nggak berhijab ya, tapi bukan berarti saya nggak boleh menggunakan produk ini kan :D


Teksturnya juga mirip banget dengan Marina Extra White Hydro Cool. Sama-sama berupa gel berwarna biru. Sekilas nggak ada bedanya, lho! Aromanya juga mirip banget, sama-sama aroma floral. Tapi setelah diendus bergantian, saya merasa aroma Marina lebih fresh dan aroma Natural Honey lebih sweet. Saya pribadi memilih aroma Natural Honey Hijab Hydra Fresh, karena saya pribadi memang suka bangeeeet sama aroma manis. Jadi hal ini cuma masalah selera aja sih. Oh ya, aroma Natural Honey lebih cepat hilang daripada Marina.



Dengan tekstur seperti ini, tentu sangat mudah dibaur ke kulit. Nah kalo si Natural Honey ini terasa lebih lengket dan lebih lama menyerapnya ke kullit. Tapi dia juga lembabnya awet banget, saya suka! Saya nggak perlu reapply setiap jam. Jadi dari segi performa produk, saya lebih memilih Natural Honey. Saya pribadi memang nggak keberatan dengan lotion yang lama meresap atau lengket, asalkan produknya benar-benar meresap dengan baik dan lembabnya awet :D


Kalo dijejerkan, menurut saya teksturnya sama. Warnanya juga sama, cuma yang Marina sedikiiiit lebih tua. Bagi saya Natural Honey lebih berasa efek dinginnya daripada Marina. Saat pake Marina saya nggak merasakan sensasi segar atau dingin sama sekali.



Buat klaim mencerahkannya sih bagi saya sama aja. Sama-sama kurang oke, hehehehee.. Kalau mencerahkan sih menurut saya mendingan pakai lotion Nivea Extra White atau pakai Marina UV White varian lainnya, terutama yang Marina UV White Extra SPF 15 dan SPF 30.


Seingat saya sih Natural Honey sedikit lebih mahal, karena produk ini diformulasikan tanpa paraben sedangkan setau saya semua produk Marina masih mengandung paraben. Tapi keduanya punya kisaran harga yang sama yaitu nggak sampe lima belas ribu untuk ukuran 200 ml.



Jadi saya simpulkan kalo Marina Extra White Hydro Cool lebih cocok bagi kulit normal dan Natural Honey Hydra Fresh lebih cocok bagi kulit kering. Saya sangat menyukainya dan merekomendasikannya kepada teman-teman yang sedang mencari pelebab tubuh yang cocok, nih! Tinggal pilih aja salah satu dari kedua produk ini sesuai dengan jenis kulit teman-teman ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Review: Scarlett Whitening Brightly Ever After Day & Night Cream

 Hai, semuanya! Kali ini saya mau mereview day cream dan night cream yang lagi saya suka banget akhir-akhir ini.