Kamis, 28 Maret 2019

Review Olay Natural White Pinkish Fairness Whitening Cream & Foaming Cleanser

Kali ini saya mau review produk perawatan wajah dari Olay, nih! Brand ini memang sangat mudah ditemui dimana-mana, bahkan di mini market. Saya pertama kali menggunakan produk Olay itu saat SMA kelas 3 berupa pelembab wajah yang kemasannya kuning. Saya lupa nama variannya, yang jelas produk itu dulu tenar banget karena harganya yang super duper murah, cuma 10 ribu (atau kurang ya? Aduuuh beneran saya lupa, maklum deh faktor usia, maaf banget >.<) dan meskipun kemasannya kecil tapi dipakenya awet banget.

Nah, yang mau saya bahas sekarang bukan produk Olay yang saya pakai waktu SMA (jujur aja saya nggak tau apakah varian tersebut masih diproduksi atau nggak) tapi Olay Natural White Pinkish Fairness. Sebenernya saya masih punya banyak pelembab dan sabun cuci muka lain, jadi saya memang nggak ada niat buat beli produk ini. Cuma pas saya lagi nginep di luar kota, saya sama sekali nggak bawa produk perawatan wajah. Jadi saya melipir ke mini market terdekat buat belanja. Nah kedua produk ini menarik perhatian saya karena kemasannya berwarna pink unyu, jadi saya adopsi mereka deh.





Kita bahas dari pelembabnya dulu ya. Olay Natural White Pinkish Fairness Whitening Cream ini dilengkapi dengan UV Protection tapi nggak disebutkan SPF berapa. Jadi saya tetap memakai tabir surya setelah mengaplikasikan pelembab ini. Kemasannya saya suka banget deh, soalnya mungil dan travel friendly. Dengan isi cuma 20 gr, cocok banget buat diajak travelling atau buat coba-coba dulu. Kemasannya berbentuk tube yang sangat slim, lalu dibungkus dengan kotak karton berwarna senada yaitu pink lembut. Kemasannya terbuat dari plastik dengan tutup botol ulir yang cukup rapet, jadi nggak gampang lepas meskipun kegencet di dalam pouch. Harganya terjangkau lho, cuma dua puluhan ribu rupiah buat ukuran kecil. Ada kemasan besarnya juga, cuma saya lebih memilih kemasan kecil aja.



Tekstur produknya berupa krim kental berwarna putih dengan hint pink. Meskipun kental, tapi produk ini gampang banget dibaurkan ke kulit. Agak lama sih meresapnya, tapi nggak bikin kulit terasa gerah atau sumuk kok. Setelah meresap, muka rasanya lembab banget lho! Aromanya floral dan lumayan kenceng, tapi langsung hilang setelah diaplikasikan. Jadi aromanya ini sama sekali nggak mengganggu bagi saya. Saya pake produk ini udah hampir sebulan tapi saya nggak notice muka saya jadi tambah cerah atau bekas jerawat memudar. Biasa aja sih. Jadi saya nggak bener-bener tergila-gila sama produk ini juga, hehehe.. Yang penting produk ini nggak menyebabkan saya berutusan atau jerawatan kok. Terus nggak bikin kulit saya jadi tambang minyak juga.


Jujur aja saya lebih suka sama sabun cuci mukanya. Seinget saya sih harganya dua puluhan ribu juga ya, dengan isi 50 gr. Saya kurang tau juga apakah ada ukuran lainnya. Menurut saya sih buat isi segini doang kemasannya kelewat bulky ya. Soalnya kemasannya itu lebar banget, jadi nggak begitu cocok buat diselipin ke dalam pouch, beda sama kemasan pelembabnya yang super slim. Padahal kemasannya terbuat dari plastik dengan tutup flip top yang oke banget. Nggak gampang pecah  atau terbuka sendiri kalau jatuh atau kegencet.


Sabun ini warnanya bening dan teksturnya cair banget. Pas dikasih air, ada busanya tapi busanya tuh lembut banget. Bukan tekstur banyak busa dan busanya agak padat yang biasa ditemui pada produk drugstore gitu. Terus pas dibilas tuh kulit masih terasa licin, kayak nggak sabunan gitu. Tekstur sabun muka begini niiih yang saya demen banget >.< Soalnya sama sekali nggak menyebabkan kulit saya terasa kering atau kesat, apalagi kering dan ketarik. Bahkan saya pernah nyoba nggak pake moisturizer setelah cuci muka, dan hasilnya kulit saya tetap lembab.



Sabun ini ada aromanya, yaitu aroma floral yang sama dengan aroma pelembabnya. Tapi pada sabunnya, aromanya terasa lebih kencang. Saya sih nggak masalah ya karena aromanya langsung hilang setelah dibilas. Bagi saya sih asalkan kulit saya nggak menunjukkan reaksi alergi sih udah cukup ya. Hehehee.. Saya sama sekali nggak mengalami jerawatan atau berutusan saat menggunakan sabun ini. Malah kulit terasa lembab dan nyaman banget, lho!

Overall saya suka sama kedua produk ini, terutama facial wash-nya. Harganya terjangkau dan gampang banget ditemui di mini market, jadi nggak perlu nyari secara online. Pas banget buat dicoba kalo lagi kepepet harus beli facial wash dan moisturizer ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Review: Scarlett Whitening Brightly Ever After Day & Night Cream

 Hai, semuanya! Kali ini saya mau mereview day cream dan night cream yang lagi saya suka banget akhir-akhir ini.