Rabu, 03 Juli 2019

Review: Poise Luminous White Whitening Day Cream SPF 19 & Poise Luminous White Whitening Facial Foam

Hai, semuanya!

Kali ini saya mau mereview produk pelembab yang sempet saya benci. Tapi endingnya ya saya nggak jadi benci sama dia. Lah, kok galau amat ya hehehe. Dalam kesempatan kali ini sekaligus saya review facial foam dari seri yang sama ya ^^ Yuk kita kupas produknya!


Pelembab muka ini namanya Poise Luminous White Whitening Day Cream SPF 19. Awalnya saya beli ini buat dibawa-bawa, karena udah ada SPF-nya. Dan menurut saya SPF-nya udah cukup lah buat sehari-hari. Kan saya keluar rumah untuk bekerja saat pagi dan seharian di dalam ruangan, lalu keluar kantor sore atau malam.



Produk ini hadir dalam kemasan tube plastik plus kotak karton. Saat masih baru, dibungkus plastik juga. Jadi jangan kuatir dapat produk yang udah dicolek-colek sama orang iseng deh. Kemasannya berwarna putih dan pink dengan aksen bunga sakura. Saya suka pemilihan warna kemasannya. Kelihatan soft, feminin, dan sangat girly.

Tube-nya terasa empuk saat ditekan dan lubangnya juga pas, nggak kegedean maupun kekecilan. Jadi gampang banget mengontrol seberapa banyak produk yang ingin kita gunakan.Tekstur produk ini krim berwarna putih dengan sedikiiit hint warna pink. Wanginya floral yang cukup kencang, tapi setelah pengaplikasian aromanya langsung hilang kok. Saya sih nggak masalah dengan hal ini, tapi saya tau banyak orang yang lebih memilih krim wajah yang wanginya nggak menyengat. Teksturnya sangat mudah diratakan dan mudah menyerap. Jadi setelah pengaplikasian produk, saya bisa langsung mengaplikasikan foundie dan segala macam adonan makeup lainnya ^^



Produk ini sangat melembabkan! Awalnya saya suka bangeeet karena moisturizer ini sangat melembabkan kulit saya yang kering kerontang ini. Sayangnya nih dia bikin muka saya terasa gerah dan lengket di siang hari. Padahal saya nggak pernah panas-panasan saat siang hari, kan saya kerjanya di dalam ruangan. Memang sih ruangannya nggak ber-AC. Terus makeup saya juga terasa meleleh dan kelihatan cakey. Padahal saya nggak pernah mengalami hal ini saat menggunakan mosturizer lain. Saya mencobanya selama seminggu berturut-turut di pagi hari. Setelah itu muka saya malah jadi terlalu oily hahahhaa. Yang saya bingung nih, krim ini teksturnya ringan lho. Sama sekali nggak terasa berminyak. Karena teksturnya yang ringan, tadinya saya ngarep bisa dipake buat sehari-hari.

Lalu saya ganti strategi nih. Pelembab ini cuma saya pake saat hari libur, ketika saya nggak pergi kemana-mana atau pada saat saya malas pake makeup. Eh ternyata saya suka dooong! Rasanya lembab banget di wajah tanpa minyak berlebih. Jadi saya bisa pake produk ini, tapi jangan setiap hari. Saya pakenya kalo kulit saya lagi terasa agak kering aja. So, saya nggak merekomendasikan pelembab Poise Luminous White Whitening Day Cream ini bagi teman-teman yang kulitnya oily, takutnya malah panen minyak nanti. Produk ini juga nggak menyebabkan kulit saya berutusan atau jerawatan.


Terus saya juga punya sabun cuci muka dari merek dan seri yang sama. Namanya Poise Luminous White Whitening Facial Foam. Sabun cuci muka ini punya warna dan desain yang sama dengan pelembabnya. Berbentuk tube plastik berwarna pink dengan aksen bunga sakura di bagian depan. Saya suka desainnya, cantik bangeeet ^o^ Buat sabun cuci mukanya ini nggak dikemas dalam kemasan karton ya, jadi dijual dalam kemasan tube aja.



Tekstur sabunnya itu cair, ya seperti sabun cuci muka pada umumnya lah. Warnanya putih dengan sedikiiit hint warna pink, sama kayak pelembabnya. Produk ini juga punya wangi yang sama dengan pelembabnya. Saat dikasih air, sangat mudah dibusakan dan busanya juga sangat lembut di kulit. Biasanya saya kurang suka dengan sabun cuci muka yang banyak busanya begini, karena seringkali bikin kulit saya terasa kering dan ketarik. Tapi buat Poise Luminous White Whitening Facial Wash ini saya suka banget! Soalnya dia bikin kulit saya terasa lembut banget. Terus setelah dibilas juga kulit saya terasa lembab. Tanpa rasa kering atau ketarik sedikitpun.

Fix deh produk ini langsung jadi salah satu sabun cuci muka kesayangan saya. Soalnya selain terasa sangat nyaman di kulit, dia juga sama sekali nggak bikin reaksi alergi atau pori tersumbat, seperti jerawatan atau berutusan. Memang sih produk ini wangi, tapi setelah dibilas wanginya langsung hilang tanpa sisa.



So far, saya suka sama kedua produk ini, tapi saya lebih suka facial foam-nya. Kalo udah habis pasti saya bakal repurchase. kalo buat pelembabnya sih nggak bakalan repurchase dulu, karena saya saat ini masih mau ngabisin pelembab lain yang saya pakai saat ini hehehe. Kalo teman-teman apakah suka sama kedua produk ini?

3 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  2. Thanks kak, reviewnya. Terus keknya poise day cream itu ada 2 macam kak. Soalnya yang aku ada yang ada spf, ada juga yang nggak.

    BalasHapus

Review: Scarlett Whitening Brightly Ever After Day & Night Cream

 Hai, semuanya! Kali ini saya mau mereview day cream dan night cream yang lagi saya suka banget akhir-akhir ini.