Jumat, 28 Juni 2019

Review: Sariayu Natural Skin Moisturizing Mawar Cleansing Milk & Refreshing Toner

Kali ini saya mau mereview toner yang lagi saya suka pake, nih! Saya udah tiga kali repurchase saking sukanya. Kalo cleansing milk-nya saya baru coba. Biar sekalian reviewnya satu set gitu. Sebenernya produk ini bukan produk baru ya. Tapi baru ganti kemasan. Dan jujur aja saya belinya karena kemasannya unyu dan harganya murah. Jadi pas lagi belanja bulanan di supermarket, saya liat produk ini dan langsung tergoda buat bawa pulang hehehe.




Ini bukan pertama kalinya nyoba produknya Sariayu. Dan seinget saya, saya nggak pernah mengalami alergi atau iritasi saat menggunakan produk dari brand ini. Perasaan dulu Sariayu tuh salah satu produk lokal yang kemasannya biasa banget. Tapi beberapa tahun terakhir ini Sariayu meng-upgrade kemasan produknya jadi lebih modern dan keren. Seneng deh liatnya, soalnya saya kan banci packaging hehehe. Memang kemasan yang bagus dan kokoh itu menaikkan nafsu belanja ya :D




Sariayu Natural Skin Moisturizing Refreshing Toner dan Cleansing Milk ini kemasannya sama persis. Yang ngebedain itu warna tutupnya. Buat toner warna tutupnya pink, sedangkan cleansing milk-nya berwarna putih. Selain itu nggak ada perbedaan apa-apa lagi. Saya suka kemasannya yang kuat dan kokoh. Desainnya juga unik, kelihatan modern. Di bagian depannya ada gambar mawar yang segerrr banget dan di bagian atas tutupnya ada ukiran daun khas produknya Sariayu.

Yang saya pilih ini varian Mawar. Soalnya saya tergoda sama gambar mawar yang seger banget di bagian depannya. Pas dicium, wah kedua produk ini fragrance-nya kenceng banget! Saya jadi agak ngeri mau pakenya. Takut alergi atau berutusan. Tapi pas saya coba untungnya nggak kenapa-kenapa hehehe. Produk-produk Sariayu yang pernah saya coba memang fragrance-nya kenceng semua sih.




Cleansing milk-nya kental banget dan berwarna putih. Teksturnya juga heavy banget menurut saya. Saya jarang pake cleansing milk sih sebenernya. Lebih suka pake facial foam. Saya cuma pake cleansing milk saat lagi nggak enak badan jadi malas kena air, atau saat kulit saya lagi terasa kering banget.

Buat daya membersihkan cleansing milk ini biasa aja sih menurut saya. Nothing special, mirip-mirip lah sama cleansing milk lain yang pernah saya coba. Bisa menghapus bedak dan debu jalanan, tapi nggak berkutik saat harus membersihkan heavy makeup. Jadi kalau pakai makeup tebal tetap harus double cleansing ya. Terus produk ini juga ninggalin rasa lengket yang cukup mengganggu di wajah. So, setelah pemakaian produk ini saya harus pakai toner buat menghapus sisa cleansing milk di wajah.



Beda dengan cleansing milk-nya yang punya tekstur pekat, tonernya malah ringan banget, lho! Tekstur toner ini ringaaan banget dan transparan. Jadi kayak pakai air biasa aja di wajah. Meskipun demikian, toner ini efektif lho dalam mengangkat sisa milk cleanser. Kulit juga jadi terasa segar banget setelah menggunakannya. FYI, aromanya kenceng banget. Paduan aroma bunga mawar dan alkohol. Jadi saya nggak menyarankan pemakaian kedua produk ini di kulit yang sensitif sama kandungan fragrance ya.

Soal harga, jangan ditanya! Kedua produk ini harganya terjangkau banget! Saya lupa harganya berapa, kalo nggak salah sih sekitar Rp 15.000 per produk hehehe. Belum termasuk diskon ya, karena setau saya produk Sariayu itu sering diskon. Sepengalaman saya sih tonernya bakalan habis dalam sebulan, sedangkan cleansing milk-nya nggak habis-habis karena memang jarang saya pake.

Nah, itu dia review saya mengenai Sariayu Natural Skin Moisturizing Mawar Refreshing Toner dan Mawar Cleansing Milk. Kalau teman-teman apakah pernah nyoba juga? Sharing dong pengalamannya disini ^^

1 komentar:

Review: Scarlett Whitening Brightly Ever After Day & Night Cream

 Hai, semuanya! Kali ini saya mau mereview day cream dan night cream yang lagi saya suka banget akhir-akhir ini.