Minggu, 21 Juli 2019

Review: Wardah Perfect Bright Tone Up Cream, Powder Cream, dan Moisturizer


Kali ini saya mau mereview produk lokal lagi, nih! Teman-teman pembaca pastinya udah kenal baik sama brand Wardah dong. Wardah kayaknya sedang habis-habisan ngeluarin produk baru, nih! Rasanya adaaaa aja produk baru yang menarik hati dari brand lokal.


Yang kali ini saya review ada 3 produk sekaligus, dan semuanya dari seri Perfect Bright. Sebenernya yang saya beli cuma Wardah Perfect Bright Tone Up Cream dan Powder Cream. Eh tiba-tiba calon suami saya nongol sambil bawain Wardah Perfect Bright Moisturizer. Karena ketiga produk ini kemasannya sangat mirip, cuma beda warna aja, saya review ketiganya sekaligus di satu post aja ya. Wah, saya nggak tau deh koleksi moisturizer saya bakalan kapan habisnya hahaha. Lha wong dari merek Wardah aja ada 3 biji begini :D


Kita mulai dari Wardah Perfect Bright Tone Up Cream dulu ya. Ini produk favorit saya diantara semuanya. I really love this product! Bagi saya produk ini adalah tone up cream ala Korea dengan kearifan lokal. Saya pribadi pernah nyoba tone up cream lokal lain, tapi saya nggak suka karena krimnya rada susah diratain. Kalo nggak bener-bener rata tuh kulit jadi blentang blentong gitu. Nah, tone up cream-nya Wardah ini enak banget dipakenya. Krimnya sangat ringan dan gampang diratain ke kulit.




Selain itu pemakaiannya juga hemat banget. Pake sedikit aja udah cukup untuk semuka seleher. Hasilnya kulit kelihatan setingkat lebih cerah. Kelihatannya cerah alami kok. Tapi kalau pakenya kebanyakan, bakalan kelihatan keputihan. Pokoknya mirip banget dengan tone up cream Korea yang harganya ratusan ribu. Jadi diantara ketiga produk yang saya review sekarang, tone up cream inilah yang paling saya suka!


Selanjutnya ada Wardah Perfect Bright Powder Cream. Menurut saya sih produk ini mirip-mirip sama krim Fair and Lovely. Soalnya teksturnya sama-sama cream to powder. Tapi saya lebih suka sama powder cream Wardah daripada Fair and Lovely. Soalnya teksturnya lebih ringan di kulit dan lebih gampang dibaur. Pas banget buat dipake kalau lagi telat ngantor. Karena kalo udah telat bangun saya males banget dandan. Tinggal pake powder cream ini, pake lipstik, eyeliner dan maskara, lalu cabut deh! Tapi saya nggak pake moisturizer ini setiap hari. Soalnya terasa agak kering di pipi dan dagu, sedangkan di daerah T terasa nyaman-nyaman aja. Jadi menurut saya produk ini lebih oke dipake sama teman-teman yang kulitnya normal to oily deh.

Baca juga: Fair and Lovely 2-in-1 Powder Cream




Pemakaian Wardah Perfect Bright Powder Cream ini hemat banget lho. Sedikit aja cukup. Lalu karena teksturnya cream-to-powder, jadi nggak perlu di-set pake bedak lagi. Cukup pake moisturizer aja udah cakep deh. Praktis banget dan sangat cocok untuk pemakaian sehari-hari.

Yang terakhir saya punya Wardah Perfect Bright Moisturizer. Tadinya ini punya calon suami saya, tapi dia nggak suka jadi dikasih ke saya. Soalnya bikin muka dia kelihatan ashy. Jadi abu-abu gitu. Mungkin karena kulitnya jauh lebih gelap daripada kulit saya ya. Moisturizer ini memang mirip-mirip tone up cream sih. Jadi ada efek instant brightening-nya gitu. Tapi efek brightening ini nggak senyata Wardah Perfect Bright Tone Up Cream.



Saya lumayan suka sama moisturizer ini, soalnya teksturnya ringan dan gampang dibaur. Buat mencerahkan secara permanen sih saya belum liat hasilnya ya, mungkin harus dipakai lebih lama lagi. Tapi saya nggak pake setiap hari, soalnya terasa agak kering di bagian pipi dan dagu. FYI, saat ini kulit saya lagi agak ekstrim kombinasinya. Jadi di daerah T berminyak banget sedangkan di pipi dan dagu kering.




Ini swatch dari ketiga produk diatas. Bisa diliat ya kalo Wardah Perfect Bright Moisturizer punya tekstur yang paling kental diantara semuanya. Meskipun demikian, rasanya masih enak banget dibaur ke muka kok. Wardah Perfect White Powder Cream teksturnya ditengah-tengah, nggak sekental moisturizer-nya. Sedangkan Wardah Perfect White Tone Up Cream paling nyata hasil instant whitening-nya dan punya tekstur paling cair. Tapi pas dipake tetep berasa creamy banget kok.

Semua produk yang saya review diatas masih mengandung fragrance. Wanginya lembut banget, aroma bunga gitu. Tapi aromanya lembut banget dan langsung hilang setelah diaplikasikan. Buat harganya, tenang aja semuanya sangat terjangkau kok! Ketiganya bisa didapatkan di supermarket atau drugstore dengan kisaran harga dua puluh sampai dua puluh lima ribu.

1 komentar:

Review: Scarlett Whitening Brightly Ever After Day & Night Cream

 Hai, semuanya! Kali ini saya mau mereview day cream dan night cream yang lagi saya suka banget akhir-akhir ini.