Selasa, 20 November 2018

Review: Avene Thermal Spring Water


Hai, semuanya!

Kali ini saya mau mereview sebuah facial mist yang bagus banget. Sebenernya produk ini bukan cuma buat dipake di muka aja sih. Tapi spray ini bisa dipakai di muka dan badan. Tapi berhubung harganya cukup nyekek kantong bagi saya, saya lebih memilih untuk menggunakannya di muka aja. 


Secara teori, ya produk ini air mineral dalam kemasan air. Hehehe. Lah terus ngapain bayar mahal sampe ratusan ribu cuma buat air dalam kemasan kaleng?? Cuma kemasannya doang yang keren toh???

Bagi saya pribadi, facial mist itu ngaruh banget ya dalam rangkaian daily skincare. Saya biasa menggunakan facial mist berisi air mineral seperti ini pada pagi dan malam hari. Dan memang cuma dipakai saat menggunakan skincare aja. Saya kan kalo pake pake skincare berlayer ala orang Korea gitu. Nah, saya semprotkan facial mist di antara layer skincare yang saya pake. Dengan cara ini, bener-bener ngebantu produk yang saya aplikasikan di kulit basah itu menyerap lebih baik dan bekerja lebih maksimal.

Ya ini faktor saya yang pelit aja sih. Sebenernya produk semacam ini bisa dipakai kapanpun dan dimanapun, nggak cuma saat pake skincare aja. Bisa dipakai setelah panas-panas buat nge-refresh muka supaya seger lagi, buat bikin kulit lebih lembab tanpa terlihat kusam, buat ngeset makeup setelah dandan supaya nggak keliatan terlalu dempul dan powdery, maupun buat disemprot-semprot di depan umum aja supaya orang pada liat saya pake produk mahal :p



Yang saya punya ini ukuran travel size yang paling kecil. Meskipun demikian, dia facial spray paling muahaal yang pernah saya coba. Dengan ukuran 50 ml, drugstore memberikan banderol harga 118
ribu. Gile ye... Udah dapat produk yang sama dari merek sebelah yang ukurannya 300 ml tuh.. Nah meskipun gitu saya penasaran. Apa sih sebenernya bedanya dari merek lainnya?

Ternyata nih, Avene Thermal Spring Water ini cuma salah satu produk dari skincare dermocosmetics buatan Pierre Fabro Laboratoratories. Yang artinya, produk dari merek ini dibuat nggak sembarangan, tapi buatan para dokter ahli kulit boookk. Tentu saja brand sebesar Avene punya quality control yang sangat baik, jadi jangan kuatir bakalan dapet produk jelek. Kan keterlaluan banget kalo harga mahal tapi kualitasnya jelek. Anggap ajalah ya pake produk skincare dari dokter tanpa harus pergi ke dokter kulit (maafkanlah kalo logika saya ini sesat sekali yee).

Saya pribadi suka kemasannya. Soalnya kelihatan "mahal" dan sama sekali nggak ringkih. Yaa.. memang mahal sih. Kemasannya putih bersih dengan aksen oranye pada bagian nama merek dan keterangan produk berwarna hitam. Sebenernya ada brosur tentang cara pakainya, tapi sudah lama hilang. Maklum saya bukan orang yang suka nyimpenin brosur produk sih. Tapi ini pertama kalinya saya punya thermal spring water yang dilengkapi dengan brosur.




Buat spray-nya, ini bagus banget. Smooth banget dan sama sekali nggak macet. Sampe tetes terakhir tetep enak dipake dan nggak ada macet-macetnya. Pokoknya bener-bener mulus kayak jalan tol. Tekstur produknya.. Ya air. Hehehe. Ajaibnya, produk ini bener-bener ampuh buat menghadapi kulit yang iritasi. Kalo saya lagi iritasi karena salah pake produk kan bisa sampe gatal-gatal dan merah. Nah produk ini ampuh banget muat menenangkan kulit yang lagi ngambek kayak gitu. Selain itu, dia sangat melembabkan! Dicampur dengan skincare juga sangat nge-boost kinerja skincare apapun yang saya pake. Saya sering pake beauty water atau facial spray dari brand lain juga, tapi produk inilah yang paling lembab dan paling menenangkan.

Apakah saya merekomendasikan produk ini? HELL YES!! Iya, dong! Saya udah ngebuktiin kalo produk ini bukan cuma jualan barang mahal, tapi emang hasilnya bagus banget. Jujur aja dia facial spray terbaik yang pernah saya coba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Review: Scarlett Whitening Brightly Ever After Day & Night Cream

 Hai, semuanya! Kali ini saya mau mereview day cream dan night cream yang lagi saya suka banget akhir-akhir ini.