Rabu, 14 November 2018

Review: Ovale Micellar Water

Selamat pagi semuanya!
Kali ini saya mau mereview salah satu micellar water favorit saya. Nah ini nih produk murah tapi nggak murahan. Jujur sih awalnya saya bener-bener memandang produk ini sebelah mata, soalnya harganya itu lho.. Saya emang nggak (mungkin belum) pake micellar water mahal, tapi inilah pemegang rekor micellar water termurah yang pernah saya beli. Sering ada diskon pula kalo teman-teman beli di supermarket. Kalo saya sih beli pertama kali produk ini saat ada promo di  stasiun Manggarai. Jadi dulu ada stand Ovale yang agresif banget jualannya di depan gate stasiun Manggarai. Harganya sedikit lebih murah daripada di supermarket dan dapat hadiah kapas. Pertama kali saya beli paket masker dan micellar water ukuran kecil seharga 25ribu. Eh ternyata saya suka produknya! Jadi saat saya lihat ada promo di stand yang sama lagi sekitar sebulan kemudian, saya langsung beli dua paket micellar water ukuran besar. Kalo nggak salah satu paketnya itu 30 ribu, jadi saya beli dua paket seharga 60 ribu.



Produk ini ada 2 varian, yaitu Brightening dengan aksen pink dan Brightening for Acne Skin dengan aksen hijau. Menurut saya keduanya sama aja bersihnya. Tapi saya lebih suka yang pink, karena yang hijau meninggalkan sensasi agak kesat di wajah setelah bersihin makeup. Kalau yang pink terasa lebih nyaman dan lembab di kulit saya. Mungkin karena yang hijau memang dikhususkan buat kulit berjerawat dan berminyak ya? Dia juga punya dua ukuran, yaitu 100 ml dan 200 ml. Saya sih pilih ukuran gede soalnya setiap hari saya pake.



Buat kemasannnya sama aja ya, cuma beda aksen warnanya aja. Bahan plastiknya cukup kuat berwarna transparan, jadi kita bisa liat sisa produknya tuh tinggal seberapa. Saya suka kemasannya yang sederhana dan nggak neko-neko. Bagian tutupnya flip top yang kuat, jadi nggak bakalan tumpah saat dibawa di dalam tas.

Namanya micellar water ya pasti teksturnya air yah. Tapi entah kenapa ini micellar water yang paling basah yang pernah saya coba. Gimana yah jelasinnya.. Cukup sedikit aja udah bikin kapas jadi bener-bener basah, gitu. Jadi memang cukup irit pakenya. Baunya sih aneh ya.. Nggak ada wangi-wangi parfum yang enak gitu. Lebih ke bau kimia doang, dan baunya cukup kenceng. Tapi bagi saya sih yang penting saya nggak iritasi atau jerawatan maupun berutusan setelah memakai produk ini.


Ini saya udah swatch beberapa produk di kulit yang sudah saya kasih foundie. Ada matte lip cream, eyeliner cokelat, maskara, lipstik konvensional, lip tint, blush on dan eye shadow.


Satu kali usap belum cukup untuk membersihkan produk-produk tersebut diatas.


Dua kali usap, sudah mulai banyak produk yang terhapus.


Tiga kali usap, BERSIH SEMUA kecuali stain dari lip tint. Ya kalo yang ini sih saya emang pasrah. Lip tint dari Emina emang bandel banget stain-nya dan tahan seharian.

See??? Lihat kan daya membersihkannya bagus banget buat ukuran micellar water dengan harga yang luar biasa terjangkau! Makanya saya suka banget sama produk ini. Memang sih dia meninggalkan sedikit rasa lengket di muka, kayak kalo cuci muka kurang bersih dan masih ada sisa sabun gitu. Jadi saya asumsikan dia memang meninggalkan sedikit residu. Tapi hal ini nggak masalah buat saya, karena setiap kali membersihkan makeup saya pasti bakal double cleansing. Jadi setelah membersihkan makeup dengan micellar water, saya pasti tetap cuci muka lagi pake facial wash.

Saya merekomendasikan produk ini buat teman-teman yang sedang mencari micellar water bagus dengan harga terjangkau. Soalnya produk ini memang mudah banget ditemukan, di toko kosmetik di pasar juga ada. Harganya terjangkau, sering diskon pula!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Review: Scarlett Whitening Brightly Ever After Day & Night Cream

 Hai, semuanya! Kali ini saya mau mereview day cream dan night cream yang lagi saya suka banget akhir-akhir ini.