Senin, 19 November 2018

Review: Emina Cranberry Juice Face Mask

Selamat siang semuanya!

Kali ini saya mau review salah satu produk terbaru dari Emina. Duh ampun deh, Emina akhir-akhir ini kerjaannya ngeracun melulu! Kayaknya selaluuu aja ada produk baru yang menarik buat dicoba. Dan Emina ini salah satu merek lokal kesayangan saya dan saya udah percaya banget sama kualitasnya. Sampe bingung saya pas belanja, rasanya pengen borong semuanya hahahaaa.




Saya udah naksir saat awal pertama kali liat di Instagram. Emang ya Instagram itu biang racun. Karena penasaran dan di Guardian dekat tempat kerja saya belum ada, ya saya beli online di Shopee. Sayangnya pengirimannya lama banget, sampai hampir seminggu. Jadi saya baru terima produk ini dua hari lalu. Ya sudahlah, senggak-enggaknya saya dapat dengan harga lebih murah dan gratis ongkir. Kalo nggak sih saya pasti udah ngomel deh.

Dari segi kemasan, saya rasa mirip banget sama kemasan masker Emina lainnya. Cuma beda warnanya aja. Buat yang varian Cranberry Juice ini warnanya merah. Seperti yang bisa diharapkan dari Emina, kemasannya bener-bener eye catching dan khas "Emina banget".



Ukurannya 60 ml, menurut saya cukup mumpuni lah buat dipake secara teratur selama sekitar setengah tahun atau lebih. Sama sih masker Emina lain ukurannya segini juga. Kemasan tube-nya enak dipencet, nggak keras sama sekali dan bagian tutupnya berbentuk flip top yang aman, bikin dia travel friendly. Yang saya demen dari produk Emina, meskipun nggak dikasih kotak atau plastik, tapi ada segel di bagian mulut kemasan. Jadi kita bisa memastikan kalo kita bisa dapat produk yang masih baru dan belum dicoba sama orang iseng.




Tadinya saya kira ini moisturizing mask, ternyata peel off mask toh. Teksturnya gel lengket banget dengan warna merah tapi warna merah yang kalem dan transparan. Saya ngarepin wangi cranberry yang super manis, tapi pas dibuka mata saya langsung berair. Soalnya alkoholnya banyak banget ya ampuuun. Padahal saya belum pake tapi udah mau nangis cuma dari ngendus aromanya aja. Makanya saya sempet takut pakenya di muka. Tapi ya sudahlah saya coba pake aja. Saya nggak akan tau produk ini bagus apa nggak kan, kalo nggak dicoba..


Pas ditaro di muka, rasanya bau alkoholnya makin kencang hahhaa.. Ya iyalah kan produknya nempel di hidung saya. Ada sensasi cekit-cekit alkohol yang cukup ngejreng juga. Saya harus merem selama sekitar satu menit supaya mata saya nggak terlalu terasa perih. Padahal ya saya nggak taroh dekat mata. Jadi buat teman-teman yang alergi sama alkohol, saya rasa musti hati-hati sama produk ini. Saya suka Emina, tapi memang patut disayangkan karena masker-maskernya mengandung alkohol yang cukup tinggi. Mudah-mudahan di masa mendatang Emina mengeluarkan produk masker dengan kandungan alkohol rendah atau malah lebih bagus lagi kalo tanpa alkohol sama sekali ^^

Bare face, baru cuci muka
Saya pakai cukup tebal supaya kelihatan di kamera

Pas dipake dia keliatan transparan di muka. Saya pakenya cukup tebal, karena kalo nggak tebal nggak keliatan di kamera. Lagipula sepengalaman saya kalo pake peel off mask terlalu tipis juga bakalan susah dikeleteknya nanti. Karena tekstur gel yang cukup kental, saya agak kesusahan meratakannya. Jadi blentong-blentong gitu lho pakenya. Jadi memang saya rasa penggunaannya bakalan agak boros nih. Tapi ya masih taraf wajar sih. Namanya pell off mask memang pakenya lebih boros kan.

Setelah setengah jam belum bener-bener kering

Keringnya hampir satu jam

Setelah dikelupas maskernya. Muka langsung lebih cerah secara instan!

Errrgh.. Kayaknya saya kebanyakan banget makenya deh. Soalnya saya diamkan selama setengah jam juga masih lengket. Baru bisa dikeletek setelah hampir satu jam gitu deh. Setelah menahan "siksaan" alkohol selama sekitar satu menit, ternyata saya sangat, sangat, sangat menyukai produk ini! Setelah alkoholnya menguap, aroma manis cranberry baru tercium. Aromanya enak bangeeet ya ampyuuun.. Bener-bener kayak aroma minuman kemasan yang manis. Sesuai dengan namanya, cranberry juice. Saya anggap ini sebagai reward karena telah berhasil menahan pedesnya alkohol di kulit wajah hahahhaaaa.. FYI, biasanya alkohol yang seperti ini bakalan nyentrong banget saat produk pertama kali dibuka. Tapi setelah beberapa kali penggunaan, pokoknya setelah produk sering dibuka-tutup deh, alkoholnya sedikit demi sedikit bakal jadi lebih "jinak".

Di kulit wajah itu rasanya dingin dan enak banget deh pokoknnya. Dinginnya tuh awet banget (ya mungkin ini karena kandungan alkohol yang tinggi). Pokoknya dari diaplikasikan sampe saat masker dikupas, tetep terasa dingin dan wangi. Jadi saya merasa rileks banget saat memakainya. Dan saat pemakaian kedua, ya masih terasa pedes alkohol sih, tapi reaksinya nggak selebay saat pemakaian pertama. Hebatnya, buat produk peel off mask beralkohol tinggi, dia nggak membuat kulit saya kering sama sekali. Malah sebaliknya, rasanya sangat lembab dan halus setelah pemakaian.

Buat efeknya di kulit wajah, wooohh saya suka banget! Setelah maskernya dikeletek tuh langsung muka kelihatan lebih cerah. Pas dipegang juga terasa lebih lembut dan ada lifting effect juga. Terasa lebih kencang, terutama di bagian pipi (ya nasib orang dengan pipi tembem, seiring bertambahnya usia jadi pipi duluan yang kendor hahahaa). Dan produk ini sangat mudah dikelupas. Kan ada tuh peel off mask yang bener-bener susah ditarik, sampe bukan cuma komedo, tapi juga bulu-bulu halus di wajah juga ikut ketarik. Dan itu luar biasa menyakitkan, karena saya tipe wanita berbulu. Mungkin saya ini setengah manusia setengah kucing ya. Soalnya bulu saya emang banyak banget! Makanya saya sangat menghindari peel off mask yang menyakitkan. Tapi produk ini setelah kering sangat mudah dikelupas tanpa rasa sakit sama sekali, bahkan di sekitar bagian alis. Cuma ya jangan ngarep komedo bakal ilang ya.. Reuni komedo nggak bakalan bubar karena pemakaian produk ini.

Overall, saya merekomendasikan produk ini buat teman-teman yang sedang mencari peel off mask yang mudah digunakan dan nggak menyakitkan saat ditarik. Dia juga ngasih brightening effect yang cukup signifikan lho. Harganya juga terjangkau lho. Harga resminya 40 ribu, tapi saya beli di Shopee dengan harga 32 ribu. Oke banget, kan? ^^

2 komentar:

  1. Saya setelah pakai masker ini 3 kli kulit wajah saya jadi kering dan mengelupas. Kira kira membahayakan tidk yaaa ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah saya rasa itu karena kurang cocok sama produk ini, memang kandungan alkoholnya cukup tinggi. Yang namanya skincare kan cocok-cocokan, kalo nggak cocok jangan dipakai..

      Hapus

Review: Scarlett Whitening Brightly Ever After Day & Night Cream

 Hai, semuanya! Kali ini saya mau mereview day cream dan night cream yang lagi saya suka banget akhir-akhir ini.