Jumat, 24 April 2020

Review: Citra Pearly White UV Tone Up Lotion


Rasanya tone up cream sudah menjadi andalan dalam keseharian saya. Cuma berbekal satu krim, bikin kulit terlihat lebih cerah secara instan dan hasilnya alami. Kayak nggak pakai kosmetik apa-apa, tapi kulit keliatan cakep. Cocok banget buat daily makeup maupun dipakai sebagai primer buat dandanan yang lebih glamor. Makanya saya kecanduan sama tone up cream, hehehe.. Lalu gimana dengan tone up lotion yang bisa dipakai di kulit tubuh?

Baca juga: 

Setau saya, tone up lotion itu harganya lumayan mahal ya. Yang pernah saya coba tuh merek Cathy Doll, cuma harganya lumayan menguras kantong. Jadi saya mikir-mikir buat beli lagi, apalagi di tengah pandemi yang bikin galau karena bikin harga segala macam barang naik. Apalagi mau puasa juga, udah langganan deh kalau mau puasa dan lebaran pasti harga produk kebutuhan sehari-hari naik. Loh kok jadi curcol???

Yak, kembali ke laptop!



Produk tone-up, baik untuk kulit wajah maupun untuk kulit tubuh, berasal dari Korea Selatan. Negeri Ginseng memang nomer satu deh di dunia kecantikan. Tone up lotion adalah salah satu produk K-Beauty yang cukup banyak peminatnya di Indonesia. Produk ini mampu mencerahkan kulit tubuh hanya dengan satu kali usap. Canggih ya! Cuma biasanya produk yang canggih-canggih itu mahal ya. Jadi galau deh..

Untung kegalauan saya nggak berlangsung lama. Karena sekarang ada Citra Pearly White UV Tone Up Lotion yang sangat mudah ditemui dan harganya juga terjangkau banget! Saya beli di Indomaret dekat rumah seharga Rp. 28.500.


Produk ini punya kemasan tube dengan tutup botol flip-top. Sepintas kemasannya mirip dengan Citra Fresh Glow Multifunction Gel. Sama-sama berbentuk tube dengan bahan plastik kokoh. Tapi Citra Pearly White UV Tone Up Lotion ini kemasannya nggak transparan. Kemasannya berwarna metalik dan detail berwarna biru toska dan pink. Selain itu, ada gambar kerang dan mutiara yang menunjukkan kalau produk ini mengandung ekstrak mutiara.

Review: 

Saya suka sama desain kemasannya. Somehow pemilihan warnanya, silver + biru + pink, terkesan fituristik. Warna favorit saya memang biru dan pink, hehehehe. Suami saya sampai geleng-geleng kepala saat dia tau saya melakukan impulsive buying cuma karena kemasan produk ini menarik :P

Bukan cuma kemasannya yang menarik, tapi kandungan bahan aktif dalam produk ini memang bikin ngiler. Dengan kandungan Natural Rice Powder dan 100% Natural Korean Pearl Essence, produk ini mampu melindungi kulit serta membuatnya terlihat cerah alami.


Tekstur produk ini seperti tekstur lotion pada umumnya. Teksturnya agak cair dan berwarna putih pekat. Bagi saya, agak susah meratakan produk ini di kulit. Jadi pakainya harus sedikit-sedikit ya. Karena kalau pakai lotion ini langsung banyak, nanti malah jadi susah meratakannya. Kalau pemakaiannya nggak rata, warna kulit jadi kelihatan blentong-blentong gitu.

Kalau pakainya dengan takaran pas, kulit jadi kelihatan setingkat lebih cerah. Sayangnya, bagi saya cerahnya nggak tahan lama sih. Mungkin karena saya kemana-mana panas-panasan naik motor ya. Tapi kalau di dalam ruangan aja, kulit tetap kelihatan cerah sampai waktunya mandi. Setelah mandi, ya warna kulit kembali seperti semula.



Serius pemakaiannya hemat. Kalau pakainya terlalu banyak, selain kelihatan warna kulit nggak rata, kulit juga jadi kelihatan abu-abu. Kelihatan fake dan nggak alami. Meskipun cuma pakai sedikit, tetap terasa lembab di kulit lho. Selain itu, kulit jadi terasa lembut banget.

Seperti produk Citra lainnya, Citra Pearly White UV Tone Up Lotion ini wangi banget. Aromanya floral dan cukup menyengat hidung. Makanya saat pakai lotion ini, saya nggak pakai lotion lagi. Setelah satu jam, wanginya memudar tapi masih tercium lembut. Aromanya lebih awet dibandingkan dengan Citra Fresh Glow Multifunction Gel.


Overall, menurut saya tone up lotion lokal ini punya kualitas yang nggak kalah sama produk luar negeri. Dengan harga terjangkau dan mudah ditemukan dimana-mana, saya rasa produk ini cukup oke buat dicoba.

Kalau teman-teman apakah pernah mencoba produk ini?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Review: Scarlett Whitening Brightly Ever After Day & Night Cream

 Hai, semuanya! Kali ini saya mau mereview day cream dan night cream yang lagi saya suka banget akhir-akhir ini.