Rabu, 15 April 2020

Review: Citra Fresh Glow Multifunction Gel Coconut Nourish UV


Teman-teman pembaca apa kabar?

Rasanya sudah lama banget ya saya nggak menulis review blog. Malah setelah saya cek lagi, di tahun 2020 ini saya baru menulis satu review, padahal sekarang sudah pertengahan April. Wahai penyakit malas, pergilah jauh-jauh! >.<


Semoga teman-teman pembaca sehat semua ya. Saya sendiri sudah lumutan karena di rumah aja. Kangen banget rasanya jalan-jalan ke mall, nongkrong sama teman-teman komunitas, main sama teman segeng sampai lupa waktu, dan terutama banget nih, saya kangen banget sama orang tua! Pengen banget main ke rumah ortu, tapi saya nggak berani menemui ortu saat pandemi begini. Sedih ya :(

Kali ini saya mau menulis tentang produk barunya Citra. Sebenernya saya beli produk ini saat lagi jalan-jalan ke Indomaret. Iya, sekarang saya jalan-jalan paling jauh ke Indomaret dekat rumah. Lha wong jalan ke warung sayur di depan gang aja udah jadi pengalaman berharga :(

Sebelumnya saya udah pernah ngereview Citra Multifunction Gel juga, tapi yang varian tomat. Dan saya suka banget! Makanya saya jadi penasaran, kayak apa sih Citra Multifunction Gel Coconut Nourish UV ini. Harganya murah meriah, hanya Rp. 26.500,- dengan isi bersih 180 ml. Setau saya sih semua produk Citra Fresh Glow Multifunction Gel hanya punya satu ukuran.




Dari segi kemasan, mirip banget sama pendahulunya. Cuma beda warna. Varian ini warnanya biru yang berkesan sejuk. Adem hati ngeliatnya. Di bagian depannya ada gambar kelapa dan buah blueberry yang menambah kesan segar. Kemasannya rada bulky dan kurang travel friendly. Padahal dengan tutup botol flip-top, produk ini nggak bakalan kebuka sendiri di dalam tas.

Keterangan di kemasannya mengatakan produk ini mengandung 100% natural essence dan 0% alkohol. Diperkaya dengan kandungan 100% natural & organic coconut water untuk menutrisi kulit. Tau sendiri kan kalo air kelapa itu sehat banget, mengandung banyak nutrisi dan vitamin untuk membuat kulit lembab dan cerah. Lalu ada 100% natural & organic blueberry essence. Blueberry kaya akan antioksidan, membuat kulit jadi glowing. Selain itu, juga ada 20x vitamin B3 + collagen untuk membuat kulit jadi kenyal dan bercahaya.

Sounds promising! :D

Oh ya, di kemasannya juga tertulis kalau produk ini diformulasikan khusus untuk pengguna hijab dan busana tertutup. Saya nggak berhijab sih, tapi saya memang kalau kemana-mana pakai jaket. Dan saya memang nggak pede kalau pake baju terbuka, hehehe.. Selain itu di bagian belakang kemasan ada logo halal juga.



Kemasan tube begini nih enak banget dipencet. Soalnya terasa empuk dan sekali tekan, produknya langsung keluar tanpa ada masalah. Lubang di tutupnya juga pas, jadi gampang mengontrol jumlah produk yang akan kita pakai.

Citra Fresh Glow Multifunction Gel Coconut Nourishing UV ini teksturnya gel yang sangat ringan. Warnanya biru transparan, dan setelah diaplikasikan nggak meninggalkan warna apa-apa. Wanginya enak! Seger, kayak aroma kelapa. Aroma minuman kelapa dalam kemasan yang manis seger. Dan aromanya ini nggak tahan lama. Beberapa saat setelah diaplikasikan ke kulit, aromanya menguap dan aromanya jadi faint banget. Nggak akan tercium kecuali kalau sengaja diendus-endus.

Oh ya, saya hanya menggunakan produk ini di kulit tubuh. Meskipun produk ini bisa digunakan sebagai pelembab wajah dan tubuh, nggak berani saya pakai di wajah. Soalnya menurut saya aromanya terlalu nyegrak kalau dipakai di wajah. Kulit wajah saya sensitif, jadi saya memilih untuk menggunakan produk yang lebih lembut untuk wajah. Beberapa pembaca blog saya juga mengeluhkan iritasi di wajah saat menggunakan Citra Fresh Glow Multifunction Gel varian Tomato. Kalau terjadi iritasi, langsung hentikan pemakaian ya.



Kalau dari segi aroma, saya lebih suka varian Coconut daripada varian Tomato. Meskipun katanya mengandung blueberry juga, tapi saya nggak ngendus aroma blueberry sama sekali. Aromanya tuh ya aroma kelapa. Mirip aroma minuman kemasan Hydrococo kalo kata saya sih.

Tapi dari segi performa, saya kurang suka. Memang sih rasanya sangat mudah menyerap di kulit, membuat kulit terasa lembut banget. Selain itu juga nggak lengket sama sekali. Padahal saya langsung pakai baju setelah menggunakan multifunction gel ini. Pas awal penggunaan, memang kulit terasa lembab. Tapi lembabnya nggak bertahan lama :(

Setelah satu jam, rasanya kulit kembali kering seperti nggak menggunakan produk apapun. Nah kalo buat saya, saat kulit kering tuh rasanya gatal :( Jadi kayaknya Citra Fresh Glow Multifunction Gel Coconut Nourish UV ini memang lebih diperuntukkan buat pemilik kulit normal deh. Bagi saya yang kulit badannya kering (banget), produk ini nggak cukup melembabkan. 

Sama seperti pendahulunya, produk ini juga memiliki UV filter. Tapi nggak disebutkan SPF berapa. Jadi lebih baik gunakan produk ini saat sedang di rumah aja, jangan dipakai saat musti panas-panasan ya. Untuk klaim kulit jadi kenyal dan bercahaya, hmmmm.. Saya sih nggak melihat ada perubahan apa-apa ya di kulit saya. Biasa aja.


Overall, menurut saya Citra Fresh Glow Multifunction Gel Coconut Nourish UV ini cukup oke buat dicoba, terutama bagi teman-teman yang memiliki kulit normal atau berminyak.

Kalau teman-teman udah coba produk ini belum?

1 komentar:

Review: Scarlett Whitening Brightly Ever After Day & Night Cream

 Hai, semuanya! Kali ini saya mau mereview day cream dan night cream yang lagi saya suka banget akhir-akhir ini.