Minggu, 29 Desember 2019

Review: The Body Shop Strawberry Body Mist


Saya sudah banyak coba produk perawatan tubuh dan wewangian dari The Body Shop. Sejauh saya endus sih wanginya enak-enak semua. Tapi varian Vanilla dan Strawberry bener-bener bikin saya nggak bisa move on.


Produk yang saya review sekarang sudah saya pakai selama belasan tahun. Duile.. Saya tua banget ya? Strawberry Series dari The Body Shop ini merupakan steady seller yang sudah ada sejak lama banget. Seingat saya sih, saya pertama kali membeli produk The Body Shop itu waktu SMP, lupa sih antara SMP kelas 2 atau kelas 3 gitu. Masih ingat kok produk yang saya beli pertama kali itu adalah Vanilla edt. Dan saya masih suka sampai sekarang. Selain Vanilla Series, seri lain yang saya nggak ngitung sudah berapa kali repurchase adalah Strawberry Series.




Beberapa waktu lalu saat lagi jalan-jalan sama suami ke Margo City, ternyata TBS lagi diskon natal sampai 40%. Jadilah saya cuci mata. Eh tiba-tiba suami nawarin, ada yang saya mau nggak. Kesempatan jangan ditolak, dong! Jadi saya memilih Strawberry Body Mist ini untuk dibawa pulang.

Akhir-akhir ini lagi banyak banget parfum murah dengan kemasan dan aroma nggak murahan yang membanjiri pasar. Tapi tetep ya namanya saya sudah cinta sama TBS. Sebenernya saya kepengen edt tapi lagi nggak diskon. Jadi ya udah saya beli body mist aja. Beli edt nanti aja kalo lagi diskon. Soalnya somehow TBS harganya naik terus ya hehehe.. Jadi saya cuma mau beli saat lagi diskon aja.


Kalau dari segi kemasan, memang TBS sudah beberapa kali ganti kemasan. Sekarang kemasannya tetap dari kaca, dengan gambar stroberi segar di bagian depan. Botolnya transparan, jadi isi dalamnya yang berwarna merah kelihatan dari luar. Sedangkan bagian tutupnya terbuat dari metal berwarna hitam. Bagian tutupnya ini rada ringkih, jadi harus hati-hati jangan sampai kepentok karena bisa membuatnya penyok.



Bagian nozzle-nya berwarna silver. Nozzle-nya ini empuk banget. Gampang ditekan dan nggak gampang bocor. Cuma dulu saya memang pernah bermasalah dengan nozzle macet gitu. Kayaknya sekarang TBS sudah mengatasi masalah ini deh, karena beberapa tahun terakhir ini saya nggak mengalami masalah pada bagian nozzle lagi.

Saya taruh body mist ini di meja rias, barengan sama wewangian lain. Dan kata suami saya, botol body mist ini sama persis sama botol parfum Evangeline milik saya dan Christian Jornald miliknya. Padahal kalo dari segi harga sih beda jauh ya..


Saya harus hati-hati sama parfum dengan botol kaca begini. Soalnya sudah beberapa kali punya pafum beginian, eh malah pecah karena jatuh. Sakitnya tuh di dompet, tau...

Untuk wanginya, beuuhh seger banget. Manis-seger. Wanginya tuh manis stroberi bangeeeeet. Kayak aroma permen, manis tapi nggak bikin eneg. Sejauh ini aroma stroberi (dan vanilla) dari TBS ini masih merupakan wewangian favorit saya sedunia.

Banyak brand yang menawarkan body mist maupun edt beraroma fruity, tapi nggak semuanya saya suka. Seringkali aroma stroberi yang terlalu manis malah bikin mual atau baunya berubah jadi nggak enak setelah bercampur keringat. Tapi hal-hal tersebut nggak terjadi sama body mist Strawbery dari TBS ini.


Saat disemprotkan, aroma manisnya langsung menyeruak. Nggak didominasi dengan aroma alkohol. Di kulit saya, aromanya ringan tapi cukup awet. Yah, musti disemprot lagi pada siang hari kalau saya musti naik motor sih. Tapi kalau di dalam ruangan aja, aromanya bisa tahan seharian. In my opinion, aroma body mist ini lebih ringan dan lebih cepat hilang daripada edt-nya.

Aroma yang manis sekaligus seger bikin body mist ini cocok banget dipakai di pagi hari. Bikin semangat!

Body mist ini bikin kulit saya terasa agak panas saat disemprot. Tapi hal ini masih bisa ditolerir kok, karena nggak bikin iritasi lebih lanjut. Saya memang nggak bisa sembarangan pakai produk wewangian karena memiliki kulit sensitif. Kalau sembarangan pakai wewangian, apalagi parfum kw nggak jelas, wah itu cari masalah namanya.


Dulu saya nggak peduli produk itu parfum kw atau asli. Pake ya pake aja. Eh tau-tau gatal, kulit merah-merah, panas dan/atau pedih. Bahkan alerginya bisa berlangsung berhari-hari setelah pemakaian. Kan serem. Lalu saya tobat dan hanya mau menggunakan produk wewangian yang jelas keamanannya.

So, kalau teman-teman merasa Rp. 149.000 terlalu mahal untuk sebuah body mist, silakan ditunggu diskonnya aja. Biasanya TBS sering ada diskon pada saat natal-tahun baru, valentine, maupun lebaran. Soalnya memang produk-produknya TBS ini meskipun mahal tapi worth the price, lho! :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Review: Scarlett Whitening Brightly Ever After Day & Night Cream

 Hai, semuanya! Kali ini saya mau mereview day cream dan night cream yang lagi saya suka banget akhir-akhir ini.