Jumat, 06 September 2019

Review: Wardah Mineral + Clarifying Facial Wash


Kali ini saya mau review sabun cuci mukanya Wardah lagi, nih! Yang mau saya review kali ini adalah Wardah Mineral + Clarifying Facial Wash. Wardah tuh punya banyak jenis sabun cuci muka dan saya penasaran buat nyoba-nyoba, hehehe..



Untungnya sih selama ini sabun cuci mukanya Wardah nggak ada yang bikin saya breakout ya. Kalo mau nyoba-nyoba produk baru, pilihan pertama saya adalah sabun cuci muka. Soalnya dia cuma nempel di muka sebentar, nggak kayak krim yang harus didiamkan di muka seharian. Itupun saya bakalan langsung jerawatan atau berutusan kalo nggak cocok sama sabun cuci muka.

Produk ini punya kemasan yang sama dengan sabun cuci muka Wardah lainnya. Berbentuk tube dengan dua ukuran yaitu 60 ml dan 100 ml. Kalo yang saya punya ini ukuran kecilnya. Harganya terjangkau banget! Saya beli nggak sampe 15 ribu di salah satu online shop. Setau saya memang Wardah ini harganya sangat terjangkau dan udah gitu sering diskon pula. Inilah alasan kenapa saya demen sama Wardah, hehehe.. *peluk dompet*



Buat varian ini, punya warna dominan putih dan abu-abu. Di bagian depannya ada gambar mineral permata gitu. Apa ini gambar arang ya?? Kurang tau sih gambar apa hehehe.. Kenapa saya kira ini gambar arang, soalnya produk ini mengandung CarboActiv Formula yang menjanjikan kulit bersih dari minyak, sisa makeup, dan polusi. Akhir-akhir ini memang karbon aktif dipakai dalam berbagai produk kecantikan, karena diklaim dapat membersihkan kulit dari segala racun, kotoran dan polusi.

Tube-nya gampang banget dipencet. Lubang produknya juga pas, nggak kegedean dan nggak kekecilan. Jadi bisa mengeluarkan produk dalam jumlah yang pas. Saya suka sama kemasan facial wash Wardah yang praktis begini. Tutup flip-top yang dimilikinya juga kuat. Nggak akan kebuka sendiri di dalam pouch, jadi sangat aman buat diajak travelling. Dengan adanya ukuran kecil, jadi nggak perlu bawah-bawa kemasan gede di dalam tas.



Di otak saya tuh kalo denger kata "active charcoal atau "arang aktif" itu kebayangnya produk yang warnanya abu-abu tua atau hitam dengan tekstur sangat kental. Memang sih tekstur produk ini tuh kental, terasa lebih kental dari facial wash Wardah lain. Tapi masih gampang banget dibaur kok. Nggak sekental perkiraan saya. Terus warnanya abu-abu muda, bukan abu-abu tua atau hitam.

Menurut saya produk ini wangi banget ya. Nggak bau arang sih. Aromanya floral dan cukup kencang. Bagi saya pribadi, saya kurang suka ya. Soalnya saya lebih memilih sabun muka dengan aroma lembut atau akan lebih bagus lagi kalo nggak mengandung parfum sama sekali. Saat dikasih air, produk ini mudah dibusakan. Busanya cukup banyak bagi saya. Tapi sekali lagi, saya udah biasa sama sabun yang busanya sedikit.



Sabun dengan banyak busa biasanya membuat kulit saya terasa kering. Memang produk ini bikin muka terasa kesat dan kencang. Rasanya minyak di wajah terserap oleh facial wash ini. Tapi nggak sampai ada sensasi ketarik yang menyakitkan kok. Jadi saya masih bisa banget kok pake produk ini, cuma nggak bakalan saya pake setiap hari. Saya pakenya seminggu sekali atau dua kali aja.Yang saya suka dari Wardah Mineral+ Clarifying Facial Wash ini tuh dia bikin muka saya kelihatan cerah setelah pemakaian.

Overall, saya cukup suka sama produk Wardah Mineral+ Clarifying Facial Wash ini. Dengan harga terjangkau dan performa oke, saya rasa produk ini cukup oke untuk ditambahkan ke dalam beauty regime teman-teman. Hanya saja produk ini memang bikin kulit terasa kesat dan menyerap minyak, jadi saya lebih menyarankan produk ini bagi teman-teman yang memiliki kulit berminyak. Bagi teman-teman yang memiliki kulit kering/kombinasi, bisa menggunakannya seminggu sekali atau dua kali untuk menghilangkan kelebihan minyak tanpa membuat kulit terasa menderita karena kumat kulit keringnya ^^

2 komentar:

  1. Ka bikin daily routine skincare untuk oilyskin dong..tapi yg face washnya dari produk ini..

    BalasHapus
  2. Daily routine buat skin care ya.. Nanti aku buatin ya ^^

    BalasHapus

Review: Scarlett Whitening Brightly Ever After Day & Night Cream

 Hai, semuanya! Kali ini saya mau mereview day cream dan night cream yang lagi saya suka banget akhir-akhir ini.