Kamis, 22 April 2021

Review: Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum & Scarlett Whitening Facial Wash

 Setelah jatuh cinta dengan body care dari Scarlett Whitening, akhirnya saya nyobain skin care-nya juga. Penasaran dong, apakah skin care-nya punya kualitas yang sama bagusnya dengan body care-nya?


Baca juga: Scarlett Whitening Body Care


Yang saya punya ada dua nih, yaitu Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum dan Scarlett Whitening Facial Wash. Sebenernya Scarlett Whitening juga punya serum untuk kulit berminyak dan berjerawat, tapi saya pilih yang Brightly Ever After karena saya jarang jerawatan. Saya Cuma jerawatan saat lagi datang bulan aja.



Dari segi packaging, wah menurut saya kemasannya oke banget sih. Keduanya datang dengan kemasan box dan pengirimannya juga aman, dibungkus bubble wrap tebel. Jadi jangan kuatir kemasannya bakalan rusak dalam pengiriman. Untuk varian Brightly Ever After punya nuansa warna pink dan putih, sementara yang Acne warna ungu dan putih. Menurut saya desainnya simpel tapi girly dan berkesan mahal nan mevvah. Jarang-jarang lho sabun cuci muka ada kemasan boksnya. Dan kotaknya tuh bagus, bukan yang kayak kotak nasi box yang letoy gitu. Tapi kotak kardus yang cukup sturdy.


Buat serumnya, selain dikasih box, dilengkapi lagi dengan plastik di dalam box. Jadi nggak bakalan pecah meskipun serumnya berada dalam botol kaca. Pemilihan warna kemasannya juga manis banget menurut saya. Dengan nuansa putih dan pink, kelihatannya manis banget. Botol kacanya agak butek, cukup tebal dan nggak rapuh. Dengan aplikator pipet, jadi gampang banget mengambil produk dan kita bisa menakar berapa banyak produk yang ingin kita pakai.





Bahan aktif jagoan dalam Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum ini adalah glutaathione, phyto whitening, vitamin c, niacinamide, dan lavender water. Glutathione membuat kulit lebih elastis, lembab dan sehat. Phyto whitening, vitamin c dan niacinamide untuk mencerahkan kulit,  lalu lavender water melawan bakteri penyebab jerawat serta menghaluskan kulit. Wow, lengkap ya kandungannya. Serum ini bisa dipakai di semua jenis kulit dan bisa dipakai di malam dan siang hari.


Dengan berat bersih 15 ml, menurut saya bakalan awet sih penggunaannya. Soalnya saya cuma perlu menggunakan 3 tetes sekali pakai. Scarlett Whitening Brightening Ever After ini berwarna keruh agak pink dengan tekstur kental. Wanginya lembut banget. Wangi floral gitu. Dan aromanya langsung hilang sesaat setelah produk diaplikasikan ke kulit. Jadi jangan kuatir, sama sekali nggak mengganggu kok wanginya. 



Saya suka serum ini karena gampang banget dibaurkan merata ke wajah. Memang butuh waktu untuk meresap, tapi setelah meresap sempurna rasanya nyaman banget! Kulit saya tuh dehidrasi dan saya tidur di ruangan ber-AC. Jadi butuh kelembaban ekstra lah ya. Dan kelembaban ekstra inilah yang diberikan Scarlett Whitening Brightly Ever After ini. Auto lembab hanya dengan sekali pakai.


Saya pake sekitar dua mingguan lebih gitu, dan keliatan sih kulit jadi lebih cerah dan lembab. Bukan putih ya, tapi cerah. Kulit keliatan lebih bersih dan noda bekas jerawat berkurang. Selain itu terasa lembab dan makeup jadi lebih nempel juga. Sukaaa!!




Untuk sabun cuci mukanya juga saya suka banget! Kemasannya slim dengan isi 100 ml. Lumayan banyak lho buat ukuran sabun cuci muka. Kemasannya dari plastik kokoh yang nggak gamppang pecah. Tutup flip-topnya juga berbunyi “klik” mantep gitu. Jadi aman banget buat diajak jalan-jalan. Nggak bakalan tumpah-tumpah dalam tas deh!


Dengan bahan aktif glutathion, aloe vera, rose petal, dan vitamin E, tentu sabun cuci muka ini bakalan bikin kulit terasa bersih dan lembab setelah pemakaian. Oh ya, SLS free juga lho! Jadi formulanya emang gentle banget!



Kemasannya memang simpel, tapi kelihatan cantik. Karena botolnya bening, kita bisa liat tekstur sabunnya yang cair dan bening. Yang istimewa, dia ada kelopak mawar benerannya gitu lho. Jadi unyuuuu!!! Kelihatan feminin dan cantik banget.


Bukan cuma kemasannya bagus, tapi Scarlett Whitening Whitening Facial Wash ini juga performanya menurut saya bagus. Wanginya floral, tapi lembut banget dan sama sekali nggak mengganggu. Sabunnya juga gampang dibusakan dan pemakaiannya sedikit aja cukup. Jadi tuh irit banget! Meskipun busanya lumayan banyak, dia sama sekali nggak bikin kulit kering. Justru rasanya kulit jadi lembab lho!





Overall, saya puassss banget sih dengan kedua produk ini. Jangan kuatir soal harganya, karena masing-masing harganya cuma 75 ribu lho! Harganya masih masuk akal banget, tapi kualitasnya oke punya! Udah gitu pemakaiannya irit lagi.


Kalau teman-teman mau nyoba juga nih, saya saranin banget belinya di tempat terpercaya ya. Soalnya produk-produk Scarlett Whitening tuh banyak banget palsunya. Padahal produk dari lapak resmi di e-commerce resmi juga terjangkau dan banyak diskon lho. Kalo saya memilih belanja di akun resmi Shopee yaitu @Scarlett_Whitening. Anak Shopee saya mah! Apa-apa belinya disitu hehehe. 


I highly recommend them! Buat temen-temen yang lagi nyari skin care yang bisa mencerahkan kulit secara efektif tapi formulanya lembut, produk-produknya Scarlett Whitening ini bisa menjadi pilihan, lho. Poin plusnya lagi, Scarlett Whitening ini adalah produk lokal dan harganya terjangkau. Sudah terdaftar BPOM juga lho. Jadi jangan ragu soal keamannya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Review: Scarlett Whitening Brightly Ever After Day & Night Cream

 Hai, semuanya! Kali ini saya mau mereview day cream dan night cream yang lagi saya suka banget akhir-akhir ini.