Sabtu, 02 November 2019

Review: Milatte Fashiony Fruit Soothing Gel Watermelon


Kali ini saya mau ngereview soothing gel lagi. Kayaknya nggak ada habis-habisnya ya tren soothing gel. Ada aja merek yang belum familiar bagi saya. Nah, yang mau saya review kali ini adalah Milatte Fashiony Fruit Soothing Gel Watermelon.


Harga aslinya sih Rp. 99.000, tapi saya dapat pas lagi diskon di Guardian jadi Rp. 24.500 aja hehehe.. Lupa saya belinya kapan, rasanya udah agak lama sih. Tapi saya ingat harga belinya karena diskonnya gede banget :D

Dari segi kemasan sih menurut saya cukup eye catching. Warnanya dominan merah dan ada ilustrasi semangka dan monyet warna pink. Saya nggak tau apakah monyet ini adalah maskot dari brand Milatte Fashiony atau bukan. Soalnya saya juga baru denger brand ini.



Keterangan di kemasannya ditulis dengan kotak-bulet-dan-garis. Ya namanya juga produk asal Korea Selatan. Untungnya ada stiker yang memberikan keterangan produk dalam bahasa Indonesia. Klaimnya sih soothing gel ini mengandung ekstrak semangka yang berfungsi untuk melembabkan, menyejukkan, dan menyegarkan kulit.


Tekstur Milatte Fashiony Fruit Soothing Gel ini seperti soothing gel pada umumnya. Berupa gel yang sangat mudah menyerap ke kulit dan nggak meninggalkan rasa lengket. Warna gel-nya lucu banget, merah transparan gitu. Sepintas kayak jelly! Iiih gemesss.. Pengen saya makan deh. Terus aromanya lembuuut banget. Aroma semangka yang sangat faint, jadi nggak akan kecium kecuali bener-bener diendus. Dan wanginya langsung hilang setelah pengaplikasian produk. Which is a plus for me, jadi aromanya nggak mengganggu aroma parfum yang sedang saya pakai.

Soothing gel ini terasa meleleh saat terkena panas tubuh. Emang bener rasanya adem dan seger, jadi cocok banget buat dipakai di saat cuaca panas. Tapi cooling effect-nya nggak bertahan lama. Nggak kayak soothing gel favorit saya Citra Multifunction Gel yang cooling effect-nya berasa banget. Terus Milatte Fashiony Fruit Soothing Gel ini juga nggak begitu melembabkan di kulit badan saya yang keringnya bagaikan Gurun Sahara ini.



Baca juga: 



Saya suka menggunakan soothing gel ini saat cuaca lagi panas terik. Karena langsung ngasih efek menenangkan ke kulit saya yang iritasi karena kepanasan. Selain itu nggak lengket di badan meskipun saya lagi keringetan.

Sayangnya nih Milatte Fashiony Fruit Soothing Gel ini sama sekali nggak mengandung SPF maupun PA. Jadi saya cuma menggunakannya di dalam ruangan aja. Nggak berani pakai saat lagi di luar ruangan,  karena akhir-akhir ini cuaca panas ekstrim lagi melanda kota Depok. Mana berani saya keluar rumah tanpa hand and body lotion ber-SPF.


Overall, menurut saya performa Milatte Fashiony Fruit Soothing Gel ini cukup oke. Memang bukan the best, tapi dengan harga terjangkau (apalagi kalo lagi diskon) kualitasnya sudah cukup mumpuni.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Review: Scarlett Whitening Brightly Ever After Day & Night Cream

 Hai, semuanya! Kali ini saya mau mereview day cream dan night cream yang lagi saya suka banget akhir-akhir ini.