Kamis, 31 Oktober 2019

Review: Lea Gloria Rose Water, Lemon Water, Green Tea Water, & Jicama Water


Kali ini saya mau mereview Rose Water, Lemon Water, Green Tea Water, dan Jicama Water keluaran Lea Gloria. Brand ini mengeluarkan banyak varian masker juga, selain air hasil sulingan mawar, lemon, green tea dan bengkoang. Saya coba produk dalam kemasan botol spray ini karena harganya murah banget, cuma sekitar lima belas ribu sebotol. Selain itu mereka multi fungsi banget. Bisa dipakai jadi face mist, toner, maupun campuran masker.


Kalo dari segi kemasan sih semuanya sama ya. Berupa kemasan plastik biasa dengan botol spray. Spray-nya bagus kok. Nggak terasa keras ditekan. Selain itu nggak pernah macet juga. Yang membedakan dari keempat varian ini adalah stiker pada bagian depan kemasannya. Rose Water punya stiker pink dengan ilustrasi mawar. Jicama Water dengan stiker oranye dan ilustrasi bengkoang. Green Tea tentu aja stikernya warna hijau dengan ilustrasi daun teh hijau. Yang terakhir Lemon Water punya stiker kuning dengan ilustrasi jeruk lemon.

Karena bahannya alami, produk-produknya Lea Gloria bisa dipakai oleh semua umur lho. Keren banget kaaan. Jadi kita nggak perlu takut produk ini mengandung bahan kimia dengan formula keras. Selain itu mencampurkan masker bubuk dengan produk ini juga bisa membuat wajah jadi lebih glowing loh :D



Menurut saya kemasannya sederhana banget, khas produk homemade gitu. Untung warna stikernya dibedain, karena kecuali varian Lemon yang warnanya kekuningan, dan Green tea yang kehijauan, Rose Water dan Jicama Water berupa air bening. Aroma produk ini juga lembut dan nggak menyengat. Wanginya langsung hilang setelah diaplikasikan kok, jadi jangan kuatir teman-teman jadi pusing karena kewangian.



Saya udah coba semuanya, dan syukurlah semuanya cocok sama saya. Nggak ada yang bikin reaksi alergi di kulit saya.. Kecuali varian Lemon Water yang berasa agak cekit-cekit di kulit. Tapi ini memang karena kulit saya sensi sama kandungan lemon dalam kosmetik sih. Bukan salah produknya. Hampir pasti kulit saya bakalan berasa cekit-cekit kalau pake produk yang ada kandungan lemonnya.

Saya menggunakan semuanya ganti-gantian, hehehe.. Saya pribadi menggunakannya sebagai pengganti toner dan juga untuk campuran masker. Lumayan kan jadi dapat toner murah tapi kualitasnya cukup oke. Selain itu saya pakai jadi facial mist juga sih. Multifungsi deh pokoknya! Nggak ada aturan pakai yang pasti sih, jadi saya bisa menggunakannya sesering mungkin :D

Pas disemprotkan ke kulit, semuanya kelihatan transparan seperti air biasa aja gitu. Tapi ada aroma samar-samar. Yang paling kenceng aromanya adalah Lemon Water. Dan yang aromanya paling faint adalah Jicama Water.


Menurut saya yang paling oke buat kulit kering tuh Rose Water, karena yang paling melembabkan diantara semuanya. Sedangkan Lemon Water bikin kulit saya terasa agak kering, jadi agak jarang saya pakai. Sedangkan Green Tea Water dan Jicama Water nggak terlalu melembabkan, tapi juga nggak membuat kulit jadi semakin kering.

Satu-satunya kelemahan yang saya temukan adalah produk ini nggak bisa disimpan lama. Mungkin karena 100% organik ya, jadi menurut saya akan lebih tahan lama kalau dimasukin ke kulkas. Dan si Rose Water ini yang paling cepat rusak diantara semua variannya. Padahal saya paling suka yang Rose Water :(



Mungkin aja karena cuaca ekstrim panas akhir-akhir ini dan saya nggak memasukkan produk ke kulkas ya. Jadi cepet banget rusaknya. Sekitar 2 bulanan gitu sudah tengik yang Rose Water. Kalau sudah rusak/kadaluarsa/tengik, jangan dipakai lagi ya.. Makanya saya suka pakai produk-produk ini di badan juga, biar cepat habis hehehe.. Karena pemakaian hand and body lotion di kulit basah/lembab membantu penyerapan produk secara lebih optimal.

So, saya ngerekomendasiin banget produk-produknya Lea Gloria. Review maskernya nanti menyusul ya. Kalau teman-teman, apakah suka sama produk ini juga?

4 komentar:

  1. Kalau mau tau produknya udah rusak gimana y kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau sudah rusak, baunya berubah dan warnanya jadi keruh gitu

      Hapus
  2. Kak list semua ingerdient nya ada fragrance /arfume nggk? Soalnya alergi sma fragrance

    BalasHapus

Review: Scarlett Whitening Brightly Ever After Day & Night Cream

 Hai, semuanya! Kali ini saya mau mereview day cream dan night cream yang lagi saya suka banget akhir-akhir ini.