Rabu, 26 Juni 2019

Kenalan Sama Produknya Citra Ayu Bali, Yuk! (Plus Mini Review Beberapa Produknya)

Halo, semuanya!

Sudah lama ya saya nggak update blog. Sudah lama banget malah! T_T

Sekarang keadaan saya membaik, jadi saya mulai mood nge-blog lagi. Semoga setelahnya keadaan saya terus membaik dan bisa menulis secara teratur seperti sebelumnya. Amiin :D

Kali ini saya mau mereview produk yang saya beli di Islamic Book Fair di Senayan beberapa waktu lalu. Ya memang sudah lama sih punya produk-produk yang akan saya sebutkan disini, tapi belum saya review di blog. Calon suami saya sampai geleng-geleng kepala lho saat saya malah belanja kosmetik di pameran buku.Bukannya belanja buku kok malah belanja hand & body lotion. Yaaa.. Gimana dong, salah sendiri ada stand kosmetik nyempil diantara stand buku :D




Saya termasuk penggemar produk kosmetik asal pulau Dewata. Soalnya kebanyakan produknya tuh hasil industri kecil atau menengah, atau malah hand made. Tentu aja bikinnya pakai perasaan dong jadinya :D Selain itu, umumnya mengusung konsep natural beauty. Jadi saya nggak perlu takut bakalan ada zat-zat berbahaya terkandung di dalamnya. Sejauh ini saya belum pernah nggak cocok sama produk spa asal Bali, jadi saya memang seneng banget nyoba berbagai produknya. Sebenernya banyak banget produk spa Bali yang pernah saya coba, tapi dulu saya belum punya blog jadi belum ada reviewnya.

Baca juga: Review Bali Alus Lip Balm

Baca juga: Review Utama Spice Lip Balm

Jujur aja ya, sebenernya saya belum pernah dengar merk Citra Ayu Bali. Jadi saya penasaran nih produk-produknya kayak apa. Yang saya beli tuh aloe vera gel, chamomile body lotion, dan body scrub. Kita bahas produknya satu-satu, yuk!

Kita mulai dari Aloe Vera Gel dulu, ya. Dengan berat bersih 150 ml, menurut saya kemasannya kelewat bulky. Gede banget kemasannya! Jadi nggak travel friendly. Buat desainnya sih biasa aja, cuma berbentuk tube dengan tutup botol ulir. Tube-nya berwarna hijau transparan sedangkan tutupnya warna silver. Tube-nya empuk saat ditekan jadi gampang banget ngeluarin produknya. Sayangnya sih lubangnya terlalu besar, jadi sekali tekan bisa keambil banyak banget produk.


Bagi saya ini aloe vera gel dalam kemasan paling lengket yang pernah saya coba. Rasanya lebih mirip sama aloe vera gel beneran, bukan botolan. Kalo dari tekstur produknya sih mirip sama aloe vera gel dari merek lain. Berbentuk gel warna bening. Terus efek cooling-nya berasa banget lho di kulit. Padahal kamar saya nggak pake AC. Produk ini gampang banget dibaurkan ke kulit, tapi lama meresapnya. Terus setelah meresap rasanya kulit jadi lengket pliket gitu. Kayak orang nggak mandi seharian. Untuk aromanya, saya nggak mengendus aroma alkohol atau fragrance yang biasanya ada dalam produk semacam ini. Jadi ya aroma tumbuhan lidah buaya aja gitu.



Karena efek dinginnya berasa banget, saya suka pake aloe vera gel ini setelah panas-panasan di luar ruangan untuk menenangkan kulit. Tapi buat daya melembabkannya sih kurang banget. Apalagi kalau dipakai di ruangan ber-AC, walah bakalan busikan deh kulit saya karena dehidrasi. Saya lebih suka produk yang daya melembabkannya super untuk dipakai ke seluruh tubuh. Jadi produk ini nggak saya pake setiap hari, deh. Overall, aloe vera gel seharga Rp. 35.000 ini bukanlah produk favorit saya.


Buat body scrub-nya, sebenernya ada beberapa varian tapi yang saya pilih varian Avocado. Hadir dalam kemasan tube plastik transparan dengan isi bersih 250 ml, membuatnya kelihatan bulky ya. Tapi saya suka sih karena ukurannya besar. Biasanya body scrub asal Pulau Dewata kan isinya cuma 100 gram. Nggak puas pakenya karena sedikit banget >.< Dari segi harga juga terjangkau banget kok, cuma Rp. 27.500 untuk ukuran segede ini. Terus body scrub ini juga dibungkus plastik transparan, jadi kita bisa yakin kalo nggak ada orang iseng yang udah nyolek-nyolek produk ini.

Tekstur body scrub-nya menurut saya sih mirip banget sama lulur Bali pada umumnya. Waxy and super creamy. Scrub-nya kecil-kecil dan halus. Sebagian orang nggak menyukai tekstur body scrub semacam ini, tapi kalo saya justru suka banget! Soalnya saya memang nggak bisa pakai scrub yang gede dan/atau kasar. Scrub seperti itu malah membuat kulit saya iritasi dan gatal-gatal.



Buat aromanya, nggak beraroma alpukat tapi malah aroma bunga. Kenceng banget aromanya. Yah, wajar sih. Body scrub Bali lain yang pernah saya coba juga banyak yang memiliki aroma bunga (biasanya bunga melati) yang kuat. Jadi aroma Suzanna ceria gitu deh. Terus aromanya ini nempeeeel banget di kulit, bahkan setelah dibilas dan handukan. Setelah dibilas body scrub ini bikin kulit jadi licin dan halus. Agak boros air saat ngebilas ya, soalnya rasanya beneran licin banget. Tapi saya suka, soalnya lembabnya aweeeeet banget. Pokoknya saya seneng ngelus-ngelus tangan saya sendiri setelah selesai mandi pakai body scrub ini :D


Last but not least, produk favorit saya dari Citra Ayu Bali adalah hand & body lotion! Sayang banget deh produk ini cuma dikemas dengan botol plastik transparan berukuran 100 ml. Bagi saya ukuran segini mah seminggu aja udah habis hahaha. Saya suka banget sama lotion ini, bahkan sejak saya coba langsung saya pake terus menerus sampai habis. Nanti saya repurchase setelah koleksi lotion dan body cream saya habis semuanya (pertanyaannya adalah kapan habisnya heheheh). Oh ya, saya beli produk ini seharga Rp. 15.000.

Lotion ini kental banget seperti body cream dan lembab bangeeeeet! Meskipun sangat lembab, tapi nggak terasa lengket setelah produknya meresap ke kulit. Aromanya floral, tapi nggak menusuk seperti aroma body scrub-nya. Malah bagi saya aromanya lembut dan cepat banget hilangnya. Nggak sampai setengah jam juga aromanya sudah hilang ketiup angin. Tapi lembabnya itu juara! Lembabnya tahan seharian bahkan di ruangan ber-AC. Sayangnya sih lotion ini nggak dilengkapi dengan SPF maupun PA, jadi saya cuma pakai saat sedang berada di dalam ruangan aja.



Nah, itu dia produk-produk dari Citra Ayu Bali yang sudah saya coba. Saya jadi penasaran sama produk lainnya nih, karena saya liat di webnya tuh juga ada body massage oil sama lulur dalam bentuk powder. Overall menurut saya produk Citra Ayu Bali tuh bagus kok. Cuma sayang banget, kayaknya promosinya kurang, karena saya sebagai beauty enthusiast yang hobi nyoba berbagai produk kecantikan aja belum pernah denger mereknya. Atau sayanya aja yang kudet ya? Selain itu, menurut saya kemasannya kelewat sederhana. Cuma plastik transparan dengan logo merek aja. Padahal produknya cukup bagus (buat lotionnya malah bagus bangeeeet!), tapi karena kemasan yang terlalu biasa, jadi kelihatan kurang menarik.

Kalau teman-teman, apakah pernah nyoba produk dari Citra Ayu Bali juga?

1 komentar:

Review: Scarlett Whitening Brightly Ever After Day & Night Cream

 Hai, semuanya! Kali ini saya mau mereview day cream dan night cream yang lagi saya suka banget akhir-akhir ini.