Sabtu, 27 Oktober 2018

Review: Fair & Lovely 2 in 1 Powder Cream, Bikin PD Beraktivitas Seharian Tanpa Touch Up!

Halo halo semuanyaaaaa!!!

Kembali lagi dengan Dyah disini! Waaahh saya beneran kangen nulis blog deh. Sempat vakum sampai blog penuh sarang laba-laba karena sakit. Flu berat.. Kayaknya karena kecapean, stres dan musim pancaroba yang luar biasa nggak jelas ini. Teman-teman juga jaga kesehatan ya. Serius deh sakit itu nggak enak! Semua aktivitas ketunda dan muka juga jadi pucat gitu.


Ehm! Kali ini yang mau saya review adalah produl dari Fair and Lovely. Sebenernya saya udah lama tau produk ini ya. Tapi emang belum pernah nyoba. Jadi saya mencoba peruntungan saya dengan menawarkan diri jadi reviewer di Yukcoba.in dan ternyata saya kepilih. Woo-hoo seneng banget! Beneran saya kira cuma blogger yang udah punya nama aja yang bisa ngereview. Apalah saya ini, cuma kucing lewat aja. Cuma anak kemarin sore. Tapi ternyata tetap diberikan kesempatan buat mencobanya. Terima kasih banget!!!



Jadi pas saya sampe rumah, eh di meja saya ada bingkisan berisi Fair & Lovely 2 in 1 Powder Cream. Saya bener-bener nggak nyangka, dikasih dua biji, full size pula! Bukan sampel dalam bentuk sachet. Aaaww.. So generous. Saya pake yang ukuran besar, yang travel size saya kasih ke sobat saya biar dia ikut nyobain juga. Hehehe.. Racun itu ada buat dibagi-bagi kan? :p

Seperti yang sudah saya singgung di atas, saya udah lama tau brand ini. Sering liat di drugstore kok. Saya kan anak toko obat. Nggak bisa nggak mampir kalo liat drugstore hahaha. Tapi memang benar saya belum pernah nyoba produk ini. Entah kenapa ya, rasanya nggak minat aja gitu.  Padahal harganya terjangkau dan saya kan mata diskonan. Nggak bisa liat barang diskon atau terjangkau harganya. Mungkin karena saya udah punya pelembab wajah lain ya. Tapi saya bener-bener bersyukur produk ini diberikan kepada saya, karena kalo nggak gitu tentu saya bakal melewatkan produk sebagus ini begitu aja.


Produk ini kemasannya putih dan pink. Girly banget! Ada 2 ukuran, yaitu 40gr dan travel size 20gr. Which is good, karena kalo mau coba-coba kan bisa ambil ukuran kecil aja. Dan karena kemasannya bagus, nggak ringkih, jadi bisa banget diselipin ke dalam pouch tanpa khawatir bakal kebuka sendiri dan isinya mengotori pouch. Sekarang kemasan yang bagus bener-bener jadi bahan pertimbangan saya dalam membeli sebuah produk. Karena udah pengalaman pouch belepotan huhuhu.. Itu ngebersihinnya pe-er banget. Boros produk lagi.

Tekstur kemasannya krim kental warna putih. Aromanya sempet bikin saya takut buat make! Wangi floralnya cukup kuat. Pas diaplikasikan terasa banget aromanya, untung cuma sebentar. Tipe aroma yang numpang lewat doang gitu, nggak tahan lama kok. Ya wes lah bismillah aja mudah-mudahan nggak breakout. Eh ya untungnya cucok meong, muka saya nggak kenapa-kenapa. Malah kayaknya muka makin halus sih. Alhamdulillah cocoook :D



Krimnya kental, dan setelah dibaurkan hasil akhirnya matte. HAH???!!! Silakan sebut saya norak, tapi saya beneran bingung waktu pertama kali make. Biasanya kalo pake krim itu hasilnya dewy ya, demek basah gimana gitu. Nah Fair & Lovely 2 in 1 Powder Cream ini tuh hasilnya matte. Kayak abis pake bedak! Tekstur produknya cream-to-powder gitu. Bener-bener powdery finish. Saya pernah nyoba, di-set pake bedak dan nggak pake bedak hasilnya sama aja. Nggak ngaruh sama performanya. Di-set bedak maupun nggak, hasilnya sama-sama bagus kok. Cuma memang karena tekstur krimnya kental, perlu usaha lebih buat nge-blend. Kalo nggak di-blend dengan baik, dia bakal blentong-blentong nggak rata gitu.

Setelah di-blend, kulit kelihatan sedikiiit lebih cerah. Dikit doang. Beda sama tone up cream yang bikin kulit keliatan langsung naik 1-2 tone gitu ya. Terus kesan powdery-nya tahan lama. Sayang dia memang no coverage whatsoever. Jadi segala macam dosa si muka keliatan dah tuh. Mulai dari bintik hitam, bekas jerawat, apalagi mata panda. Jadi produk ini cucok buat no makeup makeup.


Saya coba pake produk ini dari pagi sebelum berangkat kerja sampai malam.  Oh ya kondisi kulit saya normal to dry ya. Acne prone dan sensitif juga. Dan lagi saya belom sembuh bener saat bikin review ini, so kulit saya lagi kusam dan nggak berada dalam kondisi terbaiknya. Demi totalitas review ini, saya nggak pake foundie sama sekali. Cukup Fair & Lovely 2 in 1 Powder Cream, lipstik, eyeshadow dan maskara. Biar muka saya nggak pucat aja.






Jadi jadwal saya tuh jam 07.30 saya tuh baru selesai dandan. Jam kerja mulai jam 09.00. Saya tuh pergi kerja naik kendaraan umum yaitu Transjakarta dan kereta. Kebayang kan panas-panasan dan desak-desakan sepanjang jalan. Muka saya masih cerah aja, kayak dikasih bohlam gitu hahaha. Biasanya kalo produk kurang oke, pas saya sampe tempat kerja aja muka saya udah demek nggak jelas sih. Jam 12.00 sampe 13.00 istirahat makan siang. Saya jalan kaki ke Kalibata Plaza berburu makan siang diskonan :p So sekali lagi saya panas-panasan ya. Sejauh ini muka saya mulai berminyak dan berkeringat, tapi cukup di-blot tisu aja kok. Saya nggak perlu touch up bedak, cuma lipstikan lagi aja. Wiiih. Sampe sini saya impressed beneran. Karena sampe jam segini biasanya saya udah 2x touch up makeup! Menurut saya baru mulai luntur jam 15.00, itupun nggak ancur-ancur bangetlah tampang saya.. Masih ada seger-segernya gitu. Jam 20.30, setelah 14 jam, menurut saya produknya udah nggak keliatan di muka ya.. Tapi somehow muka ya nggak keliatan kucel-kucel amat sih. Cuma emang jelas banget kalo ekspresi wajah saya udah capek setelah seharian beraktivitas hahahaha.

Meskipun nggak sampe 14 jam, tapi udah cukup buat bikin saya kagum lho. Karena saya kira paling juga muka saya bakalan demek setelah dua jam. Ternyata saya salah! Fair & Lovely 2 in 1 Powder Cream ini tahan lama dan bikin saya percaya diri beraktivitas tanpa perlu touch up sepanjang hari.

Demikian review saya sekaligus tantangan #wajahcerah14jam, semoga membantu buat teman-teman yang lagi nyari krim wajah yang bisa tahan lama dan mencerahkan. Saya rasa sih bahkan anak sekolah bisa memakainya tanpa ketauan guru BP :D

Apakah saya merekomendasikan produk ini? Jelas iya dong! Harganya terjangkau, mudah dicari, dan performanya oke. Saya sendiri sangat menyukainya dan akan terus menerus memakainya saat no makeup day. Jadi meskipun lagi nggak full on glam makeup, muka jauh dari kata kucel :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Review: Scarlett Whitening Brightly Ever After Day & Night Cream

 Hai, semuanya! Kali ini saya mau mereview day cream dan night cream yang lagi saya suka banget akhir-akhir ini.