Senin, 14 Januari 2019

Review: Morris Eau De Parfum Princess


Selamat sore semuanya!

Kali ini saya kembali lagi dengan review parfum. Saya memang suka banget parfum, tapi kebanyakan parfum saya murah meriah sih. Soalnya tau sendiri kan, yang namanya parfum itu lama banget habisnya dan kebetulan saya sudah punya parfum kesayangan yaitu Strawberry The Body Shop. Tapi teteeeep ya saya memang mata keranjang suka liat-liat parfum, dan kalo harganya terjangkau, ya bungkus terus bawa pulang. Hehehe.. Ya gimana lagi, saya emang sering tergoda diskon dan berakhir dengan meja rias yang makin lama makin penuh. Jadi rasanya saya emang harus nahan diri buat nggak belanja sih :p


Nah, yang mau saya bahas kali ini adalah salah satu parfum murah meriah berkualitas yang bisa ditemui di supermarket atau drugstore. Sayangnya nih yang saya liat produk ini masih jarang penjualnya. Saya menemukan produk ini waktu lagi diskon di Watsons Kalibata City. Jujur aja saya lupa dulu saya beli harga tepatnya berapa, tapi seinget saya harga aslinya 35 ribuan. Karena produk drugstore, tentu aja harganya terjangkau dan sering diskon ^o^

Parfum Morris ini sebenernya banyak banget variannya. Tapi kebanyakan botolnya polos gitu. Yang saya pilih varian Morris Eau de Parfum Princess karena kemasannya lebih menarik dan girly. Sebenernya saya beli produk ini bukan karena butuh, tapi murni 100% karena tergoda. Kemasannya lucu banget, berbentuk lingkaran dengan aksen bunga pada bagian tutupnya. Lalu warnanya pink, ya ampun unyu banget siiiiiih. Memang ada varian lain yang berwarna kuning, biru dan ungu, tapi favorit saya yang warna pink ini. Soalnya menurut saya kemasannya paling cakep (PINK GITU LOH!!!) dan wanginya paling enak. Oh ya, meskipun judulnya "EDP" alias Eau de Parfum, menurut saya sih produk ini aromanya nggak setahan lama itu juga. Bagi saya sih produk ini cuma EDT (Eau de Toilette) biasa.



Bicara soal kemasan, produk ini memiliki botol kaca yang bagus. Saat dipegang berasa bobotnya mantep, dan nggak terkesan ringkih. Bakalan aman kok, selama nggak jatuh dan pecah. Kalo soal ini sih jangankan parfum murah, parfum mahal juga bakalan pecah kok kalo sampe jatuh. Karena botolnya transparan, kita bisa melihat isi produk dengan jelas. Tapi desainnya itu lho.. Memang botolnya kuat dan kokoh, tapi desainnya itu agak (maaf) murahan. Bagian samping produk dilapisi karet berwarna senada, memang sih lapisan karet ini membantu karena membuat produk enak digenggam. Jadi nggak terasa licin sama sekali saat dipegang. Di bagian tutupnya juga ada detail bunga dari bahan karet yang sama.

Saya pribadi sih nggak masalah dengan hal ini, karena menurut saya hal ini sesuai dengan harga lah yaaaaa. Harganya murah ini kok! Kalo mau desain botol yang cantik, ya belilah parfum desainer yang harganya selangit. Because I believe, you got what you paid. Kalo dilihat sepintas lalu, kemasannya memang menarik. Unyu dan feminin. Tapi saat dipegang, terasa banget kalo detail kemasannya itu mirip-mirip karet penghapus, tapi lebih lentur. Nah bagian detail karet ini yang membuat produk jadi terkesan murahan. 


Dengan mengesampingkan bagian detail kemasan yang memang materialnya kurang bagus, sebenernya menurut saya hal terpenting dari botol parfum, selain kemasan yang kokoh, adalah nozzle-nya. Banyak kan parfum yang nozzle-nya nggak bagus, entah itu terasa keras atau susah ditekan, atau malah produk meluber karena nozzle bocor. Saya udah berkali-kali mengalami produk bocor di bagian nozzle, dan hal ini sama sekali nggak menyenangkan karena produknya bakalan meluber dan mengotori tas. Lebih nggak enak lagi kalo saya nyimpen makanan di dalam tas, lalu "terkontaminasi" cairan parfum, jadi rasa dan/atau bau makanan jadi aneh. Ini mah saya udah pengalaman bangeeeeeeeet!

Nah, saya nggak mengalami hal itu saat menggunakan parfum ini. Nozzle-nya bagus, saya suka! Sangat mudah ditekan, rasanya empuk dan nggak seret sama sekali, Selain itu semprotannya juga pas, dia nggak menyemprotkan terlalu banyak atau terlalu sedikit produk. Produk ini sering saya bawa dalam tas, tapi nggak pernah bocor kok.



Untuk aromanya, menurut saya sih hampir nggak ada bedanya dengan aroma parfum supermarket / drugstore lainnya. Terkesan pasaran sih memang. Saya juga nggak banyak ngarep kok dari produk ini. Aromanya floral yang kenceng banget alkoholnya. Kayak aroma bunga mawar menurut saya. Ya tipikal aroma yang sangat umum ditemui pada parfum supermarket lah. Saat disemprot, yang kecium malah aroma alkoholnya. Nyentrong dan agak bikin pusing. Setelah didiamkan sekitar 10-15 menit, aromanya melembut dan jadi enak. Menurut saya, hal ini biasa terjadi pada parfum supermarket. Dimana awal semprot itu bau alkohol bercampur wangi parfum yang menyengat banget, tapi lama-lama melembut dan baru terasa kalo aromanya enak setelah alkoholnya menguap. Jadi saya kalo pake parfum jenis ini, biasanya saya semprot setelah pakai lotion, dan sebelum dandan. Setelah saya selesai dandan kan aromanya udah melembut dan nggak terlalu nyentrong. Lha wong saya dandannya lama :p


Tapi ada satu hal yang saya bener-bener nggak nyangka. Yaitu ketahanan aromanya bagus! 

Biasanya saya sama parfum supermarket itu emang nggak ngarep apa-apa sih. Saya nggak ngarepin aroma yang enak atau pas sama saya. Saya nggak ngarepin kemasan fancy. Saya juga nggak ngarepin ketahanan aroma yang luar biasa. Karena biasanya saya pake parfum murah itu ya sekedar selingan aja, kalo lagi bosen sama parfum yang lagi saya pakai. Kasarnya sih cuma isengan aja. Banyak parfum supermarket yang cuma tahan sejam atau dua jam di kulit saya. Karena itu saya kaget dengan fakta bahwa Morris Eau de Parfum Princess ini awet banget wanginya! Saya pake di pagi hari sebelum kerja, dan sampai jam pulang kerja juga masih wangi!

Yang paling saya suka tuh dia tipe aroma yang samar-samar ada dan nemenin sepanjang hari. Seperti seekor anak kucing yang nemenin tapi nggak reseh. (Perbandingan apa ini???) Saya pake parfum kan bukan buat diendus oleh orang lain, tapi buat nemenin dan nyemangatin saya bekerja sepanjang hari. Saya nggak butuh parfum yang wanginya semerbak sampe 10 meter di belakang saya. Jenis parfum favorit saya itu yang samar-samar dan nggak mengganggu, tapi aromanya ada sepanjang hari. Dan persis seperti itulah aroma yang diberikan oleh Morris Eau de Parfum Princess ini kepada saya! >.<

Oh iya, ada satu poin plus lagi yang belum saya ceritakan. Pembaca setia blog saya pasti tau kalo kulit badan saya itu kering dan sensitif. Akibatnya, kulit saya terasa panas saat menggunakan parfum. Nah, salah satu poin plus dari parfum ini adalah dia sama sekali nggak terasa panas di kulit saya. Overall, parfum ini memang nggak sempurna. Morris Eau de Parfum ini memang memiliki beberapa kekurangan, seperti desain produk yang kurang oke dan aroma alkohol yang menyengat pada saat awal pemakaian. Tapi, dia juga punya poin-poin plus yang saya suka banget! Ketahanan aromanya luar biasa dan enak banget dipakenya, sama sekali nggak membuat rasa panas atau perih pada kulit sensitif saya. Produk ini adalah salah satu parfum terjangkau favorit saya. Apakah teman-teman pernah mencoba menggunakan parfum ini?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Review: Scarlett Whitening Brightly Ever After Day & Night Cream

 Hai, semuanya! Kali ini saya mau mereview day cream dan night cream yang lagi saya suka banget akhir-akhir ini.