Selasa, 18 Desember 2018

Review: Emina Magic Potion Sunglow & Smitten


Selamat siang semuanya~~

Kali ini saya mau nulis tentang lip tint lokal pertama saya. Dan saya sukaaak banget sama produk ini. Nggak kalah sama lip tint Korea pokoknya deh! Emina memang dikenal dengan kemasannya yang young and cute. Bukan cuma remaja aja yang seneng sama produknya, orang yang nggak inget umur berjiwa muda kayak saya juga suka. Lagipula sebenernya saya lebih suka tampilan makeup yang ringan, jadi lip tint adalah salah satu produk favorit saya.

Sebenernya lip tint ini punya kemasan boks lagi, tapi boks punya saya udah hancur dimainin mpus --"

Produk ini punya 3 varian, dengan 3 warna yang udah cukup banget buat mewakili lip tint menurut saya, yaitu merah, pink dan oranye. Tapi saya cuma punya warna pink yaitu Smitten dan warna orange yaitu Sunglow. Soalnya saya udah punya lip tint lain yang berwarna merah.



Dari segi kemasan, udahlah Emina emang juaranya pekejing. Unyu paraaah!!! Kecil, mungil, dan bisa banget nyelip di dalam pouch. Kecil-kecil cabe rawit lho. Isinya 5,5 gr yang mana cukup banyak buat ukuran produk pewarna bibir. 

Kemasannya terbuat dari plastik doff. Bukan cuma unyu dan mungil, dia juga kuat banget. Punya saya pernah kebanting cukup keras tapi nggak pecah atau retak sama sekali. Ya bukan berarti saya nyaranin buat dibanting juga yah... Kemasan gini nih super travel friendly menurut saya. Bagian body-nya nunjukin warna produk di dalamnya. Yang warna oranye botolnya oranye dan varian pink botolnya pink. Jadi saat lagi buru-buru sekalipun nggak akan salah ambil produk. Sementara bagian atasnya berwarna putih. Kesannya cakep dan bersih menurut saya.


Buat aplikatornya, jenisnya doe foot applicator seperti lip tint pada umumnya. Saya suka sama aplikatornya. Empuk dan enak dipakai. Nggak bikin produk bleberan kemana-mana. Tekstur produknya sendiri cair banget. Karena cair jadi mudah dibaurkan, tapi nggak terlalu cepat kering kok. Masih ada banget waktu buat nge-blend produk dengan baik di bibir, apalagi saat bikin gradient lips. Di bibir juga rasanya enak kok. Memang nggak melembabkan, tapi nggak bikin bibir jadi kering kerontang juga.

Buat warnanya, widiiihhh.. Pigmented banget! Yang pink lebih pigmented dan jauh lebih tahan lama. Stain-nya bandel banget! Saat saya bersihkan pakai micellar water, warnanya masih nempel. Bahkan setelah mandi sekalipun masih nempel dengan bandelnya. Kalo dipake di bibir, yang oranye warnanya pudar setelah makan besar, sementara yang pink warnanya cuma bergeser sedikit. Kalo buat yang oranye, saya musti touch up setelah makan siang, sementara buat yang pink saya cuma nambahin lip balm aja cukup, nggak perlu sampe touch up warnanya ^^

Setelah kering, teksturnya tuh ringaaaan banget. Sama sekali nggak berasa pake produk apa-apa di bibir. Nggak terasa atau terlihat tebal. Keliatannya juga natural banget, kayak nggak lipstikan gitu.


Setelah dihapus, stain-nya cantik banget!

Satu hal yang saya kurang demen itu bau dan rasanya. Ya bukannya saya nelen lip tint kayak minum sirup gitu yah. Tapi namanya juga produk yang dipake di bibir, ya dikit-dikit ada lah produk yang masuk ke dalam mulut ^^"

Aroma dan rasanya tuh miriiiip banget sama sirup obat batuk anak yang rasa buah ceri. Pahit manis kimia gimanaaaa gitu. Untungnya setelah kering, aromanya nggak kecium lagi.

Kalo buat saya pribadi, saya lebih suka pake yang Sunglow buat sehari-hari. Soalnya warna oranyenya nggak berlebihan dan keliatan natural banget.


Overall, saya puaaas banget sama produk ini. Dengan harga empat puluhan ribu, saya rasa ini produk worth it banget! Nggak nyesel deh punya ini!

Kalau kalian, apakah kalian suka lip tint juga?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Review: Scarlett Whitening Brightly Ever After Day & Night Cream

 Hai, semuanya! Kali ini saya mau mereview day cream dan night cream yang lagi saya suka banget akhir-akhir ini.